Rabu, Mei 22, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Mobil Baru Audi di GIIAS 2023: A8L dan Q3 Sportback

by Baghendra Lodra
mobil baru audi di giias 2023

Totalnya ada dua mobil baru Audi di GIIAS 2023. Masing-masing hadir dalam dua segmen yang berbeda: A8L dan Q3 Sportback.

Audi A8L merupakan sedan mewah yang paling nyaman untuk orang kaya dengan supir. Sementara Audi Q3 Sportback adalah SUV ringkas untuk anak muda.

“Sedan flagship New Audi A8L kini tampil lebih segar untuk menggoda para pebisnis Tanah Air yang ingin tampil beda. Dengan sosoknya yang menegaskan kemewahan dan kecanggihan teknologi. Audi Q3 Sportback adalah crossover kompak pertama Audi yang menggambarkan kekuatan, kepraktisan, karakter yang sporty sekaligus kemewahan khas Audi,” kata Brand Manager Audi Indonesia (PT Garuda Mataram Motor), Stefan Hutahayan.

Mau tahu lebih detail soal keduanya dan berapa harganya? Berikut bahasan lengkap soal Audi A8L dan Q3 Sportback:

Audi A8L Rp 2,815 Miliar (off the road)

mobil baru audi di giias 2023 - a8l

Sedan mewah Audi A8L

Mobil baru Audi di GIIAS 2023 yang pertama adalah A8L. Sedan mewah ini punya tampilan baru yang lebih tajam, menjadikan sosoknya semakin mudah menjadi pusat perhatian. Ciri khasnya ada di grille segi delapan single frame berukuran lebih lebar dengan sudut yang lebih besar dari bagian bawah ke atas. Desain lampu utama berteknologi HD Matrix LED juga menyajikan lebih banyak sudut yang membuatnya tampak semakin tajam.

Pada bagian belakang terdapat aksen chrome memanjang yang seakan menjadi bagian tak terpisahkan dengan garis lampu yang juga melintang dari kiri ke kanan berteknologi digital OLED. Pada bagian bawah bemper belakang, aksen diffuser di
desain ulang dengan tambahan palang horizontal.

Baca juga  Harga VW Golf GTI MK8 2023, Hatchback untuk Koleksi!

Masuk ke interior, Audi A8L 2023 menawarkan keleluasaan. Garis-garis horizontal masih mendominasi, yang memberikan kesan lebih lebar di dalam kabin. Balutan warna gelap mendominasi dengan beberapa pilihan warna dan material
yang dapat dikombinasikan, membuat perpaduan kenyamanan dan kemewahan pada New Audi A8L tak dapat disangkal.

Soal peforma, Audi A8L hanya ditawarkan dalam satu varian yaitu New Audi A8L 3.0 TFSI quattro. Di balik kap mesinnya terdapat dapur pacu berbahan bakar bensin 6-silinder segaris berkapasitas 2.995 cc yang menghasilkan tenaga puncak hingga 340 PS pada 5.000-6.400 rpm dengan torsi puncak 500 Nm pada 1.370-4.500 rpm. Output daya ini disalurkan ke keempat rodanya melalu transmisi tipronic 8-speed, yang sanggup mengantarkan mobil ini berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,7
detik. Kecepatan maksimumnya dibatasi pada 250 km/jam.

Soal pengendalian, penggunaan teknologi gerak empat roda quattro khas Audi menjadi kelengkapan stándar New Audi A8L yang menyuguhkan kegesitan, kepresisian serta kelincahan sepanjang perjalanan. Sementara soal pengendaraan, Adaptive air suspensión memastikan bahwa A8L sanggup menyeimbangkan karakter berkendara yang sporty dengan kenyamanan yang
meyakinkan.

Di Indonesia, Audi menawarkan enam pilihan warna eksterior untuk New Audi A8L, yaitu District Green Metallic, Firmanent Blue Metallic, Manhattan Gray Metallic, Glacier White Metallic, Mythos Black Metallic dan Floret Silver Metallic. Untuk rodanya, ada tiga pilihan velg berukuran 21 inci, yaitu 10-spoke Wheels Audi Sport (hitam), 7-arm dynamic Wheels Audi Sport (platinum grey) dan 10 Y-spoke Evo Audi Sport Wheels (two tone).

Baca juga  Audi Q8 e-tron Resmi Diperkenalkan, Jarak Tempuh Bisa 600 Km!

Untuk bagian interior juga ada tiga pilihan balutan material kulit yang disediakan, yaitu Black, Pearl Beige dan Cognac Brown. Selain masih ada pilihan paduan kombinasi aksen kayu di dashboard antara Natural Burr Walnut, Black Piano Lacquer dan Gray Brown Natural Eucalyptus Wood.

Tertarik punya? Harga Audi A8L 2023 Rp 2,815 miliar (off the road)

Audi Q3 Sportback Rp 1,185 Miliar (OTR Jakarta)

mobil baru audi di giias 2023 - q3 sportback tampak belakang

Q3 sportback merupakan SUV ringkas dengan bagian belakang layaknya coupe

Mobil baru Audi di GIIAS 2023 yang selanjutnya adalah Q3 Sportback. Ini merupakan SUV ringkas pertama dari Audi.
Sosoknya secara tegas menampilkan paduan kekuatan sebuah SUV dengan sportynya sebuah coupe. Grille Singleframe 3D berwarna hitam yang kontras memperkokoh kesan tersebut.

Hal serupa tampak dari lubang inlet udara berbentuk trapesium di bumper depan yang semakin ekspresif dengan aksen horizontal di bagian bawah. Di belakang, desain atap yang melandai ke belakang mobil seperti sebuah mobil coupe menjadikan kesan sporty SUV ini semakin kuat. Garis atap yang melandai ini membuat Q3 Sportback seakan memiliki sosok lebih panjang dibandingkan saudaranya Audi Q3. Bahkan dengan dimensi yang lebih lebar tiga sentimeter, Q3 Sportback juga tampil lebih berotot, apalagi dengan aksen overfender yang melingkari velg berukuran 19 inci di keempat rodanya.

Dimensi, Audi Q3 Sportback yang mencapai panjang 4,5 meter, 1,84 meter lebar dan 1,56 meter tinggi, dengan jarak sumbu roda 2,68 meter membuat ruang kabinnya juga tetap leluasa. Bangku baris kedua dapat mengakomodasi tiga orang dengan mudah, dapat bergerak maju-mundur sejauh 130 mm, dan sandarannya dapat diatur hingga 7 sudut kemiringan. Kapasitas bagasinya mencapai 530 liter yang dapat ditingkatkan hingga 1.400 liter.

Baca juga  5 Spesifikasi Kia EV9 GT-Line 2023, Harganya Cuma Segini!

Panel instrumen yang dimilikinya memiliki layar digital 10,25 inci, ditambah kehadiran layar sentuh MMI di bagian tengah dashboard berukuran 10.1 inci sebagai otak untuk sistema hiburan dan informasinya.

Bicara performa, Audi Q3 Sportback mengusung mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 1.395 cc TFSI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 150 PS pada 5.000-6.000 rpm dan torsi maksimal yang mencapai 250 Nm pada 1.500-3.500 rpm dengan catatan akselerasi 0 – 100 km/jam dalam 9,2 detik. Kecepatan maksimumnya 204 km/jam. Limpahan output dari mesinnya ini diteruskan ke roda depan dengan transmisi S tronic 6-speed. Dengan menggunakan bahan bakar
RON 95 yang disarankan, Audi Q3 Sportback ini mampu meraih 7,2 – 6,6 liter/100 km atau sekitar 13,9 – 15,1 km/liter. Irit bukan?

Tertarik punya? Harga Audi Q3 Sportback di Indonesia Rp. 1,185 on the road Jakarta.

Itulah tadi bahasan soal mobil baru Audi di GIIAS 2023 yaitu A8L dan Q3 Sportback. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika