Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Ganjalan ‘Berat’ Mitsubishi Triton Baru Urung Hadir di Indonesia

by Ivan
Peluncuran Mitsubishi Triton baru - eksterior jms

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) masih menimbang beberapa langkah untuk merilis Mitsubishi Trition baru. Seperti disampaikan saat peluncuran model Elite Limited Edition.

Secara gamblang khusus model Elite Edition, PT MMKSI saat ini masih fokus pada dua varian yakni Mitsubishi Pajero Sport dan Xpander Cross. Bahkan bagi Xpander biasa dan XForce tidak dilirik jadi model edisi spesial.

Juga dengan kabar yang sudah lama berhembus yakni persiapan kehadiran All New Mitsubishi Triton alias Mitsubishi Triton terbaru. Lantas apa saja hal yang menghambat kehadiran Triton baru di pasar double cabin Indonesia saat ini?

“Triton sangat spesial buat Indonesia. (Meski) Kondisi di Indonesia sangat ekstrem, pertambangan dan perkebunan di Indonesia adalah kondisi yang terberat, jadi kami sedang melakukan pemeriksaan untuk Triitorn baru. Saat ini kami dalam tahap finalisasi,” buka Hikaru Mii selaku Product Strategy Director PT MMKSI.

eksterior Mitsubishi Triton Gen-6 tampak belakang
Triton tampak belakang

Hikaru lebih jauh melihat tantangan medan di Indonesia sebagai fakta yang harus dihadapi. Termasuk untuk improvement Triton baru yang segera dipasarkan di Tanah Air dan potensinya agar bisa diproduksi di Indonesia.

Baca juga  Mitsubishi Pajero Sport dan Xpander Cross Elite Limited Edition Rilis, Paket Aero dan Audionya Beda!

“Soal Triton baru, tentu saya rasa tidak akan jauh lagi, pasti akan datang, nanti akan kita umumkan. Tunggu saja. Untuk produksi lokal Triton, tentu kami sadar beberapa rekan pemerintah meminta hal ini, tentu kami Mitsubishi siap membantu pemerintah apa yang perlu dilakukan,” tukas Hikaru lagi.

“Kami akan mempertimbangkan keinginan itu. Jadi sekarang kami fokuskan bagaimana meningkatkan kualitas produk yang akan dipasarkan ke Indonesia sekaligus mendelivery-nya kepada konsumen. Karen ini permintaan pemerintah yang cukup kuat kami mempertimbangkan produksi di dalam negeri untuk kendaraan kami saat ini yang ingin diproduksi di Indonesia,” tambahnya.

Mitsubishi Triton Gen-6 interior
Interior Triton tampil lebih modern

Tim Moladin sendiri menjadi saksi bagaimana pesona Triton baru cukup membius di perhelatan Japan Mobility Show 2023 lalu. Model ini merupakan generasi ke-6 Triton yang bersiap untuk menggantikan Triton generasi ke-5.

Mengacu pada spesifikasi Mitsubishi Triton baru 2024 yang meluncur perdana di Thailand. Mobil ini akan hadir dengan dimensi 5.320 mm panjang, 1.865 mm lebar, 1.795 mm tinggi, dan jarak sumbu roda sebesar 3.130 mm.

Baca juga  Mitsubishi Raih 2.719 SPK di IIMS 2024, Terlaris Bukan XForce

Hal menarik lain, tak saja lebih gambot, ruang kabin Triton baru diklaim lebih luas. Ada tambahan 50 mm, membuat kabin lebih nyaman bagi penumpang di baris kedua.

mesin mitsubishi triton gen-6 4N16
Mesin Triton Gen-6 berkode 4N16

Untuk jantung pacunya, Mitsubishi Triton baru akan menggendong mesin diesel baru berkode 4N16. Mesin berkapasitas 2.442 cc, dilengkapi dengan intercooled turbocharged, dan teknologi DOHC, juga menawarkan performa luar biasa.

Pada spesifikasi tertingginya, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 204 hp pada 3.500 rpm, serta torsi mencengangkan sebesar 470 Nm pada rentang 1.500-2.750 rpm. Namun ada pilihan mesin lain yang merilis tenaga sebesar 181 hp dan 147,5 hp, serta torsi 430 Nm dan 330 Nm. Menarik bukan?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika