by

5 Mobil Bekas Asal Prancis, Murah Meriah!

Setelah sebelumnya membahas mengenai mobil asal Prancis terbaru. Kali ini Moladin akan memberikan refensi seputar mobil bekas asal Prancis yang mungkin bisa jadi pilihan.

Mengingat harga mobil bekas asal Prancis justru terkadang lebih murah. Jika dibandingkan dengan mobil-mobil pabrikan Jepang.

Padahal dari sisi fitur, mobil bekas asal Prancis tak kalah dengan line-up produk pabrikan Negeri Sakura. Selain itu, untuk kalian yang ingin tampil beda, rasanya cocok untuk menggunakannya.

Lalu apa saja sebenarnya mobil bekas asal Prancis yang mungkin bisa jadi pilihan untuk kalian? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Renault Duster 4×2 (2013-2014), Mobil Bekas Asal Prancis yang Bisa Jadi Pilihan

Renault Duster 2013, mobil bekas asal prancis yang bisa jadi pilihan
Renault Duster 2013, mobil bekas asal prancis yang bisa jadi pilihan

Renault Duster 4×2 produksi 2013-2014 bisa jadi pilihan bagi kalian yang ingin membeli mobil bekas asal Prancis. Mobil bergenre SUV ini punya kenyamanan yang tak kalah dengan produk Eropa lainnya.

Bahkan pihak pabrikan mengklaim bahwa bantingan suspensi yang dihasilkan cenderung empuk. Layaknya sebuah mobil berjenis sedan. Namun, suspensi yang lembut tidak merusak stabilitas yang ditawarkan.

Untuk urusan fitur pun mobil ini sudah cenderung modern. Selain itu, Renault Duster juga didukung dengan performa mesin yang mumpuni.

Torsinya besar, serta memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien. Seperti halnya sebuah SUV pada umumnya, tentu Renault Duster sangat asyik untuk diajak berpetualang.

Baca juga  Cara Membaca Kode Ban Mobil yang Wajib Diketahui

Buat kalian yang ingin meminang mobil ini, setidaknya perlu mempersiapkan dana sekira Rp 145 juta hingga Rp 165 jutaan.

2. Renault Megane RS MT (2013)

Renault Megane RS
Renault Megane RS, sportcars yang bisa jadi pilihan

Pilihan berikutnya bagi kalian yang ingin mencari mobil bekas asal Prancis adalah Renault Megane RS. Jumlahnya langka, menjadi mobil rare ini bisa jadi koleksi kalian, yang tentunya asyik untuk dikendarai.

Megane RS punya desain yang menarik, serta interior dengan nuansa yang sportif. Selayaknya mobil sport pada umumnya, bantingan suspensi Megane RS dirancang kaku.

Memang sedikit mengurangi tingkat kenyamanan ketika berada di dalam kabin. Namun saat mobil dipacu, pengendaliannya jadi lebih tajam dan presisi.

Namun sangat disayangkan, untuk pasar Indonesia. Mobil ini hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual saja. Jika tertarik meminang produk ini, konsumen perlu menyiapkan bujet sekitar Rp 400 jutaan.

3. Peugeot 206 (2000-2006)

Peugeot 206
Peugeot 206, mobil bekas yang punya harga terjangkau

Meskipun masuk dalam daftar mobil tua, namun mobil bekas asal Prancis satu ini layak untuk diperhitungkan. Pasalnya Peugeot 206 menawarkan dimensi yang kompak, dengan desain yang menarik.

Peugeot 206 pertama kali dirilis pada tahun 2000 silam. Mobil ini kala itu masih mengandalkan mesin berkode T03JP4 dengan kelistrikan semi-multiplex dan dimasukkan ke Tanah Air dalam bentuk CBU.

Baca juga  Mengenal Kelemahan Grand Livina Matic, Ketahui Sebelum Beli

Semi-multiplex artinya baru sebagian peranti listrik yang dikontrol komputer. Pun begitu animo masyarakat di Indonesia masih cenderung tinggi pada hatchback yang satu ini.

Seiring dengan penjualan yang terus meningkat, Peugeot Indonesia melakukan perakitan lokal alias CKD pada versi facelift-nya di tahun 2003. Bedanya untuk model facelift sistem kelistrikannya sudah full multiplex (semua peranti listrik dikontrol komputer).

Tertarik punya Peugeot 206? Kalian wajib menyiapkan dana sebesar Rp 37 juta hingga Rp 50 jutaan. Tergantung kondisi kendaraan.

4. Peugeot 306 (1996-2000)

Peugeot 306
Sedan mewah harga murah, Peugeot 306

Tak hanya 206, produk lain Peugeot yang bisa jadi pilihan mobil bekas asal Prancis berikutnya. Mungkin kalian bisa meminang Peugeot 306 tipe N3 yang dipasarkan pada tahun 1996 hingga 1997.

Bisa juga memilih tipe N5 yang yang mulai dijajakan pada pertengahan 1997 di Indonesia. Keduanya memakai mesin yang sama, perbedaan keduanya ada pada tampilan luar.

Baik tipe N3 dan N5, masing-masing ditawarkan dalam dua varian yakni standard an Le Mans. Tipe terakhir memiliki kelengkapan paling mewah dengan jok kulit.

Mengacu dari sejumlah pengguna, permasalahan yang kerap terjadi pada mobil ini ialah overheat yang disebabkan oleh konektor relay electric fan yang kendur dan panas. Sebelum membeli setidaknya hal itu bisa jadi pertimbangan kalian.

Baca juga  Tukar Tambah Mobil Suzuki, Dapat Cashback Menarik

Untuk menebus Peugeot 306, kalian perlu menyiapkan bujet sekitar Rp 18 juta hingga 23 jutaan.

5. Peugeot 406 (1997-2005)

Peugeot 406
Peugeot 406, sedan asal Prancis yang begitu menggoda

Mau punya mobil berparas menarik, dengan harga terjangkau? Peugeot 406 dirasa bisa jadi pilihan mobil bekas asal Prancis yang jadi pilihan.

Mudah dimodifikasi, dengan tampilan menarik. Jadi alasan banyak orang akhirnya memutuskan membeli Peugeot 406. Bermodalkan pelek berukuran besar, ban profil tipis yang dibuat mepet dengan fender saja sudah membuat tampilannya menarik.

Peugeot 406 pun dikenal didukung mesin D-8 dengan 16 katup yang dikenal ‘bandel’.  Pun begitu, ketika memilih mobil ini kalian perlu cermat, Sob!

Pasalnya pada model facelift yang beredar mulai tahun 2000 hingga 2005, sudah menggunakan mesin D-10 yang berkompresi tinggi. Bagi kalian yang tertarik punya mobil satu ini, setidaknya perlu menyiapkan biaya berkisar Rp 38 juta hingga Rp 58 jutaan.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian, yang sedang mencari mobil bekas dengan harga terjangkau.

Baca juga:

Terbaru