Friday, February 3, 2023
Banner

8 Koleksi Mobil Cristiano Ronaldo, Super Mewah!

by Firdaus Ali
Mobil Cristiano Ronaldo

Mengulas beberapa koleksi mobil Cristiano Ronaldo tentu saja menarik. Bukan tanpa alasan, pemain sepak bola asal Portugal yang kini bermain di Piala Dunia 2022 itu mempunyai gaji fantastis.

Memang CR7 baru saja dilepas oleh Manchester United (MU). Walau demikian, hal tersebut tidak membuat kekayaannya berkurang. Pasalnya selama bermain di Setan Merah, dilansir dari givemesport.com, gaji setiap minggu yang diterima oleh CR7 sebesar 385.000 Poundsterling atau sekitar Rp 6,9 miliar. Belum lagi tabungan dari gaji-gaji fantastis di klub lamanya seperti Real Madrid, Juventus, dan lain-lain.

Dengan besarnya gaji yang diterima oleh CR7, maka tak heran jika koleksi mobilnya diisi dengan kendaraan mewah dan super mahal. Nah, biar tidak penasaran mari kita simak beberapa koleksi mobil Cristiano Ronaldo berikut ini:

1. Mclaren Senna

Mobil Cristiano Ronaldo

McLaren Senna

Koleksi mobil Cristiano Ronaldo yang pertama adalah McLaren Senna. Mobil ini dibangun untuk memberi penghormatan kepada pembalap legendaris Formula 1 (F1) Ayrton Senna.

McLaren Senna diklaim merupakan mobil tercepat untuk kendaraan yang legal di jalan raya dengan tenaga maksimum 789 hp dan torsi puncak 800 Nm. Mobil ini mampu menempuh kecepatan 0-100 kilometer per jam hanya dalam 2,8 detik.

McLaren Senna hypercar dibangun dengan struktur karbon Monocage III dan merupakan penerus McLaren MP4 mobil balap Formula 1 karbon pertama. Sementara, panel bodi McLaren Senna mendapat teknologi serat karbon dari Formula One.

Baca juga  Mengenal Sosok Audi A6 Terbaru, Sedan Mewah Untuk Miliarder

Monocage III adalah monocoque serat karbon terkuat yang pernah dibuat oleh McLaren untuk sebuah mobil jalan. Dengan berat total 1,198 ton, McLaren Senna adalah mobil jalan paling ringan yang pernah dibangun McLaren.

Mobil ini akan menggunakan mesin versi flat-plane-crank berkapasitas 4.0 liter V8 twin-turbocharged. Transmisi menggunakan gearbox dual-clutch 7-Speed. Soal harga, McLaren Senna dibanderol kisaran Rp 14,2 miliar.

2. Aston Martin DB9

Mobil Cristiano Ronaldo

Aston Martin DB9

Selanjutnya, koleksi mobil Cristiano Ronaldo ada Aston Martin DB9. V12 berkubikasi 5.935 cc 48 Valve dengan kombinasi transmisi otomatis 6-percepatan With Electronic Shift-By-Wire Control System. Di atas kertas mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan daya 510 hp pada 6.500 rpm. Untuk akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,6 detik.

McLaren DB9 adalah sebuah mobil Grand tourer yang diluncurkan oleh Aston Martin pada 2004. Nama “DB” berasal dari David Brown, pemilik Aston Martin pada suatu saat dalam sejarahnya. Model ini, dirancang oleh Ian Callum dan diselesaikan oleh penggantinya, Henrik Fisker.

3. Bugatti

Mobil Cristiano Ronaldo

Bugatti Centodieci

Dalam daftar list koleksi mobil Cristiano Ronaldo ada 3 mobil termahal diantara jajaran mobil lainnya, yaitu Bugatti Centodieci, Bugatti Chiron serta Bugatti Veyron.

Bugatti Centodieci adalah yang paling mahal dibeli Ronaldo, yaitu sekitar $9,9 juta diikuti oleh Chiron dengan harga $2,15 juta dan kemudian Veyron yang dihargai $1,7 juta.

Baca juga  7 Mobil Mewah Lionel Messi, Sang Juara Piala Dunia 2022!

4. Ferrari

Mobil Cristiano Ronaldo

Ferrari 599 GTO

Tak hanya Bugatti, Cristiano Ronaldo juga memiliki 3 mobil Ferrari di garasinya. Yaitu Ferrari 599 GTO ($385.000), Ferrari 599 GTB Fiorano ($310.000) dan Ferrari F430 ($300.000).

Jadi, meski Ronaldo kalah dari Messi dalam proses lelang untuk Ferrari 335 S Spider Scaglietti, pria Portugal itu memiliki tiga model Ferrari lainnya yang jika digabungkan menghabiskan sekitar satu juta dollar.

5. Porsche

mobil cristiano ronaldo

Porsche Cayenne Turbo

Lagi, setelah Bugatti dan Ferrari, bintang sepak bola asal Portugal ini nyatanya memiliki tiga mobil Porsche. Yaitu Porsche Cayenne yang dibanderol sekitar $77.500, Porsche 911 Carrera 2S Cabriolet seharga $129.900 dan Porsche Cayenne Turbo yang harganya sekitar $130.000.

6. Audi RS6 Avant & Q7

mobil cristiano ronaldo

Audi RS6 Avant

Pabrikan otomotif Audi memang sudah lama menjalin Kerjasama dengan klub sepak bola Real Madrid. Karenanya, beberapa pemain klub asal Spanyol itu mendapat mobil Audi sebagai bagian dari kesepakatan kontrak.

Nah, untuk Cristiano Ronaldo, Ia mendapat 2 mobil Audi. Yaitu Audi Q7 dan Audi RS6 Avant yang masing-masing dihargai sekitar $55.800 dan $116.500.

7. Rolls-Royce Phantom

mobil cristiano ronaldo

Roll Royce Phantom

Selanjutnya, koleksi mobil Cristiano Ronaldo ada Rolls-Royce Phantom yang harganya berkisar Rp 8 Miliar. Yup, mobil tersebut mempunyai tampilan yang mewah dan berwibawa.

Baca juga  4 Koleksi Mobil BJ Habibie, Langka dan Mewah

Rolls-Royce Phantom menggunakan mesin V12 turbo ganda berkapasitas 6.750 cc yang dikombinasikan dengan sistem transmisi Satellite Aided 8 percepatan dengan penggerak roda All Wheel Drive (AWD).

Hasilnya, di atas kertas Phantom dapat menghasilkan tenaga hingga 563 hp pada 5.000 rpm dan torsi puncaknya di angka 900 Nm pada putaran mesin 1.700 rpm. Untuk akselerasi 0-100 km/jam diklaim hanya dalam waktu 5,3 detik. Sementara itu untuk kecepatan maksimalnya tercatat tembus hingga 250 km/jam.

Keunggulan lain dari Rolls-Royce Phantom adalah kekedapan kabinnya, sehingga penumpang sangat nyaman saat di dalam mobil ini. Kekedapan kabin mobil milik Rolls-Royce Phantom ini ditopang oleh perangkat khusus yang beratnya mencapai 130 kg.

8. Lamborghini Aventador LP 700-4

mobil cristiano ronaldo

Lamborghini Aventador LP 700-4

Koleksi mobil Cristiano Ronaldo selanjutnya adalah Lamborghini Aventador LP 700-4 yang harganya kisaran Rp 8,7 miliar. Supercar asal Italia ini memiliki keunggulan terutama kecepatan yang mengagumkan.

Aventador mengusung mesin 12 silinder dengan kapasitas 6.5L yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 700 hp dengan torsi maksimum 690 Nm.

Mobil ini telah mengadopsi teknologi monocoque inovatif yang terbuat dari carbon-fiber, mengkombinasikan lightweight engineering dengan tingkat kekuatan dan keamanan yang tinggi. Selain itu Aventador menggunakan sasis ringan dengan suspensi pushrod yang terinspirasi dari Formula 1 sehingga handlingnya sangat mumpuni.

Moladiners, itulah beberapa koleksi mobil Cristiano Ronaldo. Mungkin saat ini koleksinya bertambah dengan seiring ketenarannya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika