10 Motor 2 Silinder Paling Terbaik dan Termurah 2019

Sepeda motor entry level di Indonesia semuanya menggunakan mesin satu silinder. Bahkan faktanya, mesin 2 silinder baru bisa ditemui di kelas motor minimal 250cc. Motor 2 silinder memiliki kelebihan di aspek tenaganya yang lebih besar dibanding satu silinder.

Mengingat teknologi ini hanya dipakai di motor dengan kapasitas mesin relatif besar, motor 2 silinder pun rata-rata dijual dengan harga yang cukup mahal. Sangat sulit menemukan motor 2 silinder baru yang dijual di bawah harga 50 jutaan. Berikut Moladin sajikan deretan 10 motor 2 silinder terbaik dan termurah di Indonesia tahun 2019 ini.

 

Honda CBR250RR

Motor 2 Silinder, Honda CBR250RR

Motor sport full fairing keluaran Honda ini memiliki penampilan yang sangat memukau. Berbekal tampilan sporty dan banyak fitur canggih, CBR250RR menjadi salah satu motor terbaik di kelas sport 250cc. Mesinnya berkapasitas 249,7cc Parallel Twin Cylinder dengan delapan katup.

Semua teknologi canggih Honda disematkan di motor ini sehingga bukan cuma modelnya saja yang keren, tetapi juga performanya luar biasa. Yang menonjol adalah penggunaan inverted telescopic suspension untuk suspensi depannya serta aluminum swing arm yang bisa disesuaikan. Harga CBR250RR berkisar dari Rp60 hingga Rp73 jutaan.

 

Yamaha MT 25

*Angsuran mulai dari

 

Kawasaki Z250

Motor 2 Silinder, Kawasaki Z250

Kawasaki menyebut motor mereka ini memiliki karakteristik khas motor street fighter; dinamis, agresif, dan berkelas. Motor ini sebenarnya menggunakan basis motor Ninja 250 yang kemudian diolah kembali untuk memenuhi kebutuhan kaum urban. Motor ini pun menjadi lebih lincah bergerak di kepadatan kota.

Kawasaki Z250 menggunakan mesin 249cc DOHC dengan Parallel Twin Cylinders. Suplai bahan bakarnya sudah menggunakan sistem injeksi dan mesinnya sudah didinginkan dengan cairan. Motor ini dilepas ke pasaran dengan harga sekitar Rp53 jutaan.

 

Yamaha New YZF R25

Yamaha YZF R25

Penggunaan upside down suspension di depan membuat handling motor ini menjadi lebih sempurna. R25 pun menjadi lebih stabil plus penampilannya menjadi semakin keren. Bodi R25 juga baru saja mendapatkan pembaruan agar lebih sesuai dengan DNA Yamaha Seri R. Berbagai fitur canggih disematkan di motor ini, termasuk speedometer LCD dan sistem lampu LED.

Untuk urusan dapur pacu, R25 mengkamulkan mesin 250cc DOHC dua silinder. Mesin ini sudah mendapatkan sistem pendingin cairan serta memiliki transmisi enam kecepatan. Suplai bahan bakar sudah injeksi dan pengapian juga telah digital. Harga Yamaha New YZF R25 ini mulai dari Rp59,9 jutaan.

 

Suzuki Inazuma 250

Suzuki Inazuma 250

Berbeda dengan kebanyakan motor sport 250cc yang dijual di Indonesia, Suzuki Inazuma didesain bukan untuk kecepatan semata. Hal inilah yang membuat kamu tidak akan melihat motor ini dibalut dengan fairing penuh. Inazuma didesain untuk berkendara jarak jauh alias motor touring.

Bodinya pun gagah dengan stang kemudi tinggi khas motor touring. Untuk urusan mesin, Inazuma mengkamulkan mesin 248cc SOHC dua silinder. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga hingga 24PS. Harga Suzuki Inazuma sekitar 50 jutaan per unit.

 

Kawasaki Ninja 250

Kawasaki Ninja 250 SL

Lini produk legendaris dari Kawasaki ini merupakan motor sport yang sudah lama bertarung di kelas 250cc. Ninja sempat menjadi pemain tunggal dan utama sebelum kemudian merek-merek lain ikut menyusul memproduksi dan menjual motor sport full fairing di kelas 250cc.

Kawasaki Ninja 250 menggunakan mesin 249cc DOHC dengan Parallel Twin Cylinders. Variannya ada cukup banyak, dari yang stkamur sampai yang menggunakan rem ABS. Harganya pun bervariasi, mulai dari 62 hingga 75 jutaan. Fuel Injection dan pengapian digital menjadi fitur stkamur di motor ini.

 

Benelli 249S

Benelli

Benelli merupakan pabrikan asal Italia yang kini sudah diakuisisi oleh perusahaan asal China. Mayoritas produksi motor pun kini berada di China sehingga mampu menekan harga jual motor mereka. Benelli TNT 249S, misalnya, merupakan motor berkualitas tinggi dengan harga yang masih bisa dikatakan terjangkau.

Secara umum, Benelli TNT 249S bisa disebut sebagai motor naked sport. Dengan dibekali mesin 249cc dua silinder, motor ini mampu mengeluarkan power hingga 37hp. Motor 2 silinder ini juga dilengkapi dengan banyak fitur canggih seperti panel digital dan lampu LED. Harga Benelli TNT249S berkisar antara Rp57 hingga Rp58 jutaan.

 

Yamaha MT-25

Yamaha MT 25

Kalau bosan dengan tampilan motor sport full fairing seperti R25, mungkin bisa mencoba motor 2 silinder milik Yamaha lainnya seperti MT25. Motor ini terlihat gagah dengan desain campuran antara naked dan adventure.  Berkendara jarak jauh pun akan lebih nyaman dengan motor satu ini.

Soal dapur pacu, MT-25 memakai mesin 250cc DOHC dua silinder. Pendinginannya pun sudah menggunakan cairan sehingga lebih efektif. Tenaganya besar, dan responnya spontan. Motor ini juga sudah memakai sistem injeksi untuk menyuplai bahan bakar ke mesin. Harga Yamaha MT-Rp25 juta mulai dari Rp53 jutaan.

 

Kawasaki Versys-X 250

Kawasaki Versys-X 250

Bagi yang doyan touring jarak jauh, Kawasaki Versys-X 250 bisa menjadi pilihan yang bagus. Motor ini memang didesain untuk menjadi motor touring dengan faktor kenyamanan yang sudah sangat diperhatikan.

Ada dua tipe Versys-X 250 yang bisa kamu pilih; versi stkamur dan versi Tourer. keduanya menggunakan basis mesin 249cc Parallel Twin Cylinder yang sama, sasisnya juga sama. Hanya saja, untuk versi tourer, sudah disematkan banyak fitur dan aksesoris tambahan yang akan membuat touring terasa menyenangkan. Harga motor ini dari Rp62 juta hingga Rp73 jutaan.

 

Kawasaki Versys-X 250

*Angsuran mulai dari

 

Kaisar Ruby V250

Kaisar Ruby V250

Produsen motor lokal, Kaisar, juga tak mau kalah memproduksi motor 2 silinder. Hanya saja, mereka tidak bermain di segmen sport tapi di segmen cruiser. Kaisar Ruby V250 adalah motor cruiser dengan tampilan klasik dan bodi besar.

Motor ini menggunakan mesin 248,8cc dua silinder dengan konfigurasi V-Twin. Ruby pun terlihat sangat persis dengan motor klasik ala Amerika. Bukan cuma tampilannya, motor ini juga sangat nyaman dipakai untuk touring jarak jauh. Harga Kaisar Ruby V250 hanya sekitar Rp34 jutaan, paling murah di list ini.

 

Kawasaki Kawasaki Ninja 300

Kawasaki menyediakan opsi bagi yang tak puas dengan motor sport full fairing yang hanya punya kapasitas mesin 250cc. Ninja 300 menjadi jawaban bagi mereka yang menginginkan tenaga lebih. Selain modelnya yang keren, Ninja 300 juga lebih powerful.

Dengan menggunakan mesin 296cc DOHC dua silinder sejajar, Ninja 300 mampu menyemburkan tenaga hingga 39ps. Motor ini menggunakan transmisi dengan 6 kecepatan. Harga Ninja 300 mulai dari Rp87 jutaan.

Gimana? Tertarik buat beli salah satu motor yang ada di atas? Jangan lupa kunjungi website Moladin.com atau download aplikasinya di Play Store sekarang! Ingat Motor, Ingat Moladin!

 

Baca Juga :

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *