NETA V Jadi Taksi Listrik di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Bisa Antar Penumpang Sampai Dumai!

by Firdaus Ali
NETA V jadi taksi listrik

NETA V jadi taksi listrik di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Adapun armada taksi tersebut milik EVISTA, sebuah perusahaan taxi swasta yang menawarkan kendaraan listrik untuk armadanya.

Sebanyak 10 unit NETA V sudah dioperasikan menjadi armada taksi EVISTA Puskopau sejak 23 September 2024 kemarin, guna melayani tingginya permintaan masyarakat di Kota Pekanbaru dari dan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II. Langkah dari EVISTA ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru serta PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru.

“Ini bukan kali pertama NETA V dipercaya oleh EVISTA sebagai armada taksi listrik mereka. Sebelumnya, kami juga sudah menjalin kemitraan dengan EVISTA untuk mewujudkan transportasi ramah lingkungan di Bandara Halim Perdanakusuma yang telah beroperasi sejak November 2023 lalu. Kami percaya, kerja sama antara NETA dengan EVISTA adalah langkah strategis dan berkelanjutan untuk sektor transportasi publik,” ujar Andrew Iskandar – Head of Sales PT Neta Auto Indonesia (4/10).

Baca juga  #MoMudik Lebaran 2024 Serunya Nyetir Neta V di TMII, Liburan Singkat Menyenangkan

Alasan EVISTA Pakai NETA V di Bandara Sultan Syarif Kasim II

NETA V jadi taksi listrik di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Ada alasan khusus kenapa EVISTA memilih NETA V untuk di bandara tersebut.

Keputusan EVISTA menjadikan NETA V sebagai armada taksi adalah jarak tempuh mencapai 401 km, NETA V sanggup untuk mengantarkan penumpang dari area Bandara Sultan Syarif Kasim II ke Kota Pekanbaru bahkan hingga Kota Dumai tanpa kendala.

Selain itu, NETA V sudah dilengkapi fitur DC Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dari 30% hingga 80% hanya dalam 30 menit. Tidak hanya memberikan efisiensi waktu pengisian, melainkan juga meminimalkan waktu tunggu bagi pengemudi sebelum kembali melayani penumpang.

Selanjutnya, NETA V pun memiliki nilai tambah dari segi kapasitas bagasi yang tergolong besar yakni 335 liter. Ini membuat penumpang lebih leluasa meletakan barang bawaan seperti koper atau oleh-oleh.

“EVISTA merupakan startup jasa pelayanan transportasi listrik pertama dan satu-satunya di Indonesia yang keseluruhan armadanya menggunakan mobil listrik. Kehadiran NETA V di bandara Sultan Syarif Kasim II tidak hanya memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan, melainkan juga menciptakan pengalaman perjalanan yang nyaman dan efisien bagi para penumpang dan pengemudi. Harapan dengan adanya kerja sama ini, NETA dapat berkontribusi dengan EVISTA untuk menghadirkan armada-armada listrik di Bandara lainnya. Hal ini sebagai dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan net zero emission 2060,” pungkas Erlang Hadiwiguna – CEO & Founder Evista.

Baca juga  Neta V Jadi Taksi di Bandara Halim Perdanakusuma, Bukti Elektrifikasi Makin Merajalela!

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika