oleh

Nissan Elgrand e-Power Siap Lawan Alphard!

Pabrikan asal Jepang, Nissan dikabarkan sedang mempersiapkan mobil barunya yaitu Elgrand e-Power. Buat kamu yang tidak tahu Nissan Elgrand, ini merupakan MPV mewah saingan Toyota Alphard.

Hanya saja memang di Tanah Air saat ini, penjualannya sudah tidak dilakukan. Meski begitu, Elgrand masih eksis di negara asalnya Jepang. Jadi informasi kemunculan Nissan Elgrand terbaru, bukan tidak mungkin membuatnya kembali masuk ke pasar otomotif Indonesia.

Bocoran kehadiran Elgrand e-Power diinformasikan oleh media Jepang, Bestcarweb.jp. Menurut mereka, Nissan akan menggunakan mesin bensin 1.5L VC Turbo sebagai generator. Lalu ada motor elektrik dengan performa jauh lebih istimewa dari kepunyaan Nissan Kicks, yang siap mengerakkan roda.

“Motor elektrik tersebut kemungkinan bisa melontarkan tenaga hingga 200 PS, dan sepertinya akan sama dengan kepunyaan X-Trail terbaru yang siap hadir pada tahun ini,” beber laman Bestcarweb.jp.

Jadi dengan teknologi e-Power, mesin bensin hanya berfungsi untuk mengisi daya baterai. Sementara roda mobil akan digerakkan oleh motor elektrik. Alhasil sensasi berkendara ala mobil listrik bakal sangat terasa. Utamanya dalam hal akselerasinya yang instan.

Baca juga  5 Masalah Nissan Grand Livina Bekas yang Sering Dikeluhkan

Kelebihan lain teknologi e-Power juga pengemudi tidak perlu takut kehabisan daya baterai saat berkendara. Pasalnya daya tersebut akan diisi secara otomatis oleh mesin bensin, bila dibutuhkan.

Penggunaan teknologi e-Power sebenarnya bukan hal aneh. Apalagi memang saat ini Nissan mulai mengembangkannya ke produk-produk konvensional seperti Serena dan X-Trail. Jadi kalau selanjutnya adalah Elgrand terbaru pakai e-Power, sangatlah memungkinkan.

Kemudian yang juga menarik, desainnya dikatakan bakal sangat mengotak. Tampilan MPV mewah ini juga semakin agresif dibanding sebelumnya.

Waktu Peluncuran Nissan Elgrand e-Power

nissan elgrand e-power
Nissan sudah memperkenalkan teknologi e-Power lewat Nissan Kicks e-Power di Indonesia

Buat kamu yang sudah tidak sabar dengan kemunculan Nissan Elgrand e-Power, tentu akan kecewa. Pasalnya menurut Bestcarweb.jp, mobil ini akan hadir paling cepat pada pertengahan 2023. Bahkan bukan tidak mungkin mundur ke 2024.

Tentunya dengan waktu yang relatif masih lama tersebut, Toyota Alphard selaku rival sudah bakal berganti model lebih dulu. Semoga kehebatan Elgrand e-Power tidak akan ketinggalan dari Alhpard saat peluncurannya nanti.

Apalagi Toyota juga sudah memiliki teknologi mirip e-Power yaitu e-Smart Hybrid. Teknologi itu sudah dipakai oleh Toyota di Raize asal Jepang. Jadi bukan tidak mungkin Alphard e-Smart Hybrid bakal meluncur lebih dulu dibanding Elgrand e-Power. Menarik bukan?

Baca juga  9 Rekomendasi MPV Pintu Geser Bekas Rp 100 Jutaan

Mau apa pun teknologinya, semoga saja Nissan Elgrand terbaru bisa masuk Indonesia. Tentunya ini penting, setidaknya agar konsumen mendapat pilihan lain di kelas MPV Premium yang saat ini didominasi oleh Toyota Alphard. 

Sebenarnya sudah banyak lawan Alphard, sebut saja Hyundai Staria dan Kia Carnival. Namun belum ada yang benar-benar bisa setara dengan MPV mewah merek Toyota tersebut. Harusnya memang Nissan Elgrand yang bisa.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru