oleh

Penjualan Ioniq 5 Sudah 1.700 Unit!

Penjualan Ioniq 5 terbilang memuaskan. Dari catatan yang dirilis oleh Hyundai Indonesia angkanya mencapai 1.700 unit.

Penjualan Ioniq 5 yang mencapai 1.700 unit tersebut tentunya menjadi angin segar bagi PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Sebab Ioniq 5 bisa dibilang baru seumur jagung, tepatnya baru diluncurkan pada bulan Maret 2022 lalu.

Sebagaimana ditunjukkan oleh data penjualan saat ini, Ioniq 5 varian Signature Long Range menjadi yang paling diminati dengan lebih dari 70% dari total SPK, kemudian diikuti oleh Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

“Hyundai sangat mengapresiasi sambutan hangat masyarakat Indonesia terhadap produk BEV pertama Hyundai yang dirakit di Indonesia. Ini merupakan pencapaian dan motivasi baru bagi Hyundai untuk terus berinovasi ke depannya. Kami juga ingin berterima kasih kepada pelanggan tercinta yang terus mempercayai Hyundai sebagai pemimpin di pasar EV,” terang Makmur selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (10/5/2022).

Sekilas Hyundai Ioniq 5

Penjualan Ioniq 5
Ioniq 5 Indonesia memiliki fitur smart cruise control pertama di mobil Hyundai

Penjualan Ioniq 5 yang laris tersebut tidak lepas dari spesifikasi istimewa dari mobil listrik ini. Sebagai informasi, Ioniq 5 menjadi EV pertama dengan E-GMP (Electric-Global Modular Platform) yang mana memiliki segudang manfaat. Di antaranya adalah peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang semakin bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, fitur keselamatan yang mumpuni, dan ruang interior untuk penumpang dan bagasi yang lebih luas.

Baca juga  Kemenperin Dukung Industri Otomotif Ramah Lingkungan

Mobil listrik dengan tampilan modern dan futuristik ini juga memiliki Vehicle-to-Load atau V2L. Yaitu fitur yang memungkinkan penggunanya memperoleh daya listrik hingga sebesar 3,6 kW agar dapat digunakan untuk mengisi ulang daya berbagai perangkat listrik, seperti sepeda listrik, skuter listrik, atau peralatan berkemah.

Ioniq 5 juga diklaim memiliki jarak tempuh mencapai hingga 481 kilometer (km) serta akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dapat diraih hanya dalam 7,4 detik.

Ioniq 5 membutuhkan waktu 5 – 6 jam untuk pengisian daya hingga 100% menggunakan fasilitas wall charger atau AC Charger. Kemudian, EV ini membutuhkan 46 – 57 menit untuk pengisian daya hingga 80% di fasilitas fast-charging atau DC Charger kapasitas daya 50kW.

Beberapa fitur mumpuni sudah tersemat di Ioniq 5. Sebut saja fitur adaptive cruise control, surround view monitor (SVM), blind spot vie monitor (BVM), high beam assist, dan fitur safe exit assist (SEA).

Fitur safe exit assist (SEA) merupakan fitur keamanan yang bisa mendeteksi kendaraan yang mendekat dari belakang dan mengunci child lock di pintu belakang selama sementara waktu.

Baca juga  Bocoran Harga Ioniq 5, Tembus Rp 850 Juta!

Hyundai Ioniq 5 menawarkan 5 jenis warna eksterior. Yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interiornya tersedia dalam warna Black 1-tone.

Terdapat 4 varian atau trim yang ditawarkan oleh Ioniq 5. Adalah Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range, dan Signature Long Range.

Soal harga, Ioniq 5 dijual dalam rentang Rp 718 juta hingga Rp 829 juta. Harga tersebut berlaku untuk wilayah DKI Jakarta.

Moladiners, itulah ulasan mengenai penjualan Ioniq 5. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru