Friday, February 3, 2023
Banner

Penjualan Mobil BMW Group Indonesia 2022, Pecahkan Rekor!

by Tigor Sihombing

BMW Group Indonesia sukses menjual 3,742 unit mobil di tahun 2022, gabungan dari penjualan BMW dan MINI. Angka ini membuat merek mobil asal Inggris tersebut meraih peningkatan sebesar 21% dibandingkan hasil penjualan tahun sebelumnya atau 2021, sekaligus memecahkan rekor tertinggi.

Rekor penjualan tersebut terdiri dari 3.023 unit kendaraan BMW dan 719 unit MINI. Pertumbuhan penjualan sebesar 24.2% (year-on-year) bagi BMW dan 7,5% (year-on-year) bagi MINI. Pencapaian ini juga tandai pertumbuhan positif yang didasari rencana jangka-panjang yang berkesinambungan dan hasil sambutan positif para pelanggan kepada model-model kendaraan terbaru dari BMW dan MINI di Indonesia.

“Setelah pandemi COVID-19 yang penuh tantangan untuk industri otomotif Indonesia, BMW Group Indonesia berhasil menutup tahun dengan pertumbuhan 21% (year-on-year) dan 24.2% untuk brand BMW,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Penjulan terbesar sepanjang sejarah BMW ini didorong oleh rangkaian peluncuran kendaraan terbaru yang menarik – dimulai dengan All-New BMW Seri 2 Gran Coupé yang hadirkan desain provokatif dan teknologi terbaru, diikuti oleh peluncuran BMW X3 serta model kendaraan performa tinggi BMW X3 M dan BMW X4 M, serta masih banyak lagi.

Baca juga  BMW i-Vision Dee, Mobil yang Bisa Berubah 32 Warna!

Secara total, BMW Indonesia luncurkan 20 model kendaraan terbaru sepanjang 2022, termasuk di dalamnya rangkaian kendaraan listrik: BMW i4 dan BMW iX.

MINI juga tidak kalah menarik dengan berbagai Special Edition mulai dari MINI Resolute hingga MINI Untold dan MINI Electric. BMW Group Indonesia juga hadir semakin dekat dengan pelanggan dengan resmikan ragam diler kendaraan baru BMW seperti misalnya di wilayah Pekanbaru dengan BMW Trans dan BMW MINI Approved Bodyshop BMW Ultima dengan standar BMW Global.

BMW Seri 3 Jadi Mobil Terlaris

BMW Group Indonesia

bmw seri 3

Untuk BMW, penjualan tertinggi adalah sedan BMW paling legendaris yaitu BMW Seri 3 dengan 576 unit, tumbuh 19% dibandingkan periode tahun sebelumnya. Pencapaian ini tekankan posisinya sebagai ikon kenikmatan berkendara khas BMW.

Disusul dengan varian kendaraan BMW X, Sport Activity Vehicle premium favorit di Indonesia dengan BMW X3 (489 unit), pemimpin di segmennya BMW X5 (449 unit) tumbuh 78% dibandingkan periode tahun sebelumnya, dan BMW X1 (392 unit). Sedan bisnis paling sukses, BMW Seri 5 (Sedan dan Touring) hasilkan penjualan sebesar 294 unit.

Baca juga  4 Masalah BMW X5 E53 yang Sering Dialami Pengguna

Sedan provokatif rakitan lokal terbaru, BMW 218i Gran Coupé hasilkan angka penjualan 251 unit di tahun pertama peluncurannya. Penggemar kendaraan performa tinggi dari BMW juga meningkat signifikan, buktikan bahwa BMW M adalah huruf terkuat di dunia dengan total angka untuk BMW M3 dan M4 sebanyak 136 unit.

Keberhasilan lainnya juga dicapai oleh kendaraan BMW paling mewah yaitu BMW Seri 7 dengan total penjualan 84 unit. Ini meningkat 29% dari total penjualan tahun lalu.

Sementara itu, MINI dengan keseruan berkendara khas go-kartnya sekali lagi buktikan bahwa ikon desain unik ini tidak pernah gagal untuk menghadirkan senyum di wajah para pelanggannya, dengan catatkan penjualan sebanyak 719 unit kendaraan hingga akhir tahun 2022.

MINI Countryman rakitan lokal menjadi model paling populer dan favorit pelanggan dan Indonesia dengan 336 unit, diikuti oleh 260 unit oleh MINI paling legendaris: MINI 3-Door, termasuk di dalamnya MINI Electric yang diluncurkan pada bulan Juni.

Demikian ulasan BMW Group Indonesia jual 3,742 unit mobil di 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  BMW Z4 M40i 2022 Hadir di Indonesia, Intip Harganya

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika