Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Perbandingan Tenaga Toyota Yaris Cross Hybrid vs MG VS HEV Yang Segera Mengaspal di Indonesia

by Ivan
erbandingan Tenaga Toyota Yaris Cross Hybrid vs MG VS HEV

Riuhnya persaingan dengan mobil-mobil asal negeri Tirai Bambu Cina tidak melulu pada mobil listrik. Tapi juga pada varian mobil hybrid, salah satunya perbandingan tenaga Toyota Yaris Cross Hybrid vs MG VS HEV.

Setelah beberapa waktu lalu, publik Tanah Air disodorkan sebuah Medium MPV Hybrid GWM berlabel GWM Haval H6 HEV yang dibenderol Rp 595,8 juta. Kali ini tidak mau ketinggalan MG Motor Indonesia yang diproyeksi segera merilis MG VS Hybrid untuk pasar Indonesia.

Informasi terkait rencana ini berbarengan dengan dirilisnya siaran pers terkait kemungkinan MG yang kasih kisi-kisi bakal meluncurkan kendaraan elektrifikasi generasi terbaru.

Teaser MH VS HEV disebar sinyalemen segera meluncur di Indonesia
Teaser MH VS HEV disebar sinyalemen segera meluncur di Indonesia

MG sendiri memiliki banyak line-up untuk merangsek berbagai segmen kendaraan roda empat. Mulai dari sedan mewah hingga SUV, mobil-mobil MG diklaim sudah dibekali sederet fitur serta performa mesin luar biasa dan juga ramah lingkungan.

“Kami mengajak semua untuk menjadi bagian dari perjalanan menuju masa depan otomotif yang lebih cerah dan berkelanjutan,” kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, dalam siaran pers yang diterima tim Moladin, Rabu (13/3).

Baca juga  Ini Dia 3 Pemenang Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest
Toyota Yaris Cross Hybrid
Toyota Yaris Cross Hybrid

Disinggung nama MG VS HEV yang diproyeksi masuk jajaran lineup baru MG di Indonesia. Mobil ini tetap mewarisi bahasa desain Brit Dynamic dan didukung oleh inovasi modern, yang diklaim menjanjikan pengalaman berkendara yang apik.

“Kami sangat antusias akan inovasi yang segera kami bawa ke pasar otomotif Tanah Air. Nantikan informasi yang akan segera kami ungkap,” tandas Arief. Nah jika benar mobil ini segera meluncur, maka nama besar pertama yang wajib diwaspadai tentu saja Yaris Cross Hybrid.

MG VS Hybrid
MG VS Hybrid (HEV) meluncur tahun depan di Indonesia

Perbandingan Tenaga Toyota Yaris Cross Hybrid vs MG VS HEV jelas satu parameter wajib yang akan dilirik konsumen. Yaris Cross Hybrid di bawah nama besar PT Toyota Astra Motor datang dengan dimensi dengan panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, wheelbase 2.620 mm plus serta ground clearance 210 mm.

Sementara MG VS HEV yang dibangun di atas basis yang sama dengan MG ZS hadir dengan panjang 4.323 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.653 mm dan ground clereance 145 mm.

Baca juga  Layanan Siaga Toyota Beroperasi Lengkap Temani Mobilitas Mudik Lebaran 2024

Tim Moladin sendiri sudah melihat detail MG VS HEV saat media trip bersama MG ke Thailand pada Desember 2023 lalu. SUV hybrid tersebut di Thailand dijual di dalam 2 varian yakni Model D dan Model X.

MG VS Hybrid
Mesin MG VS Hybrid (HEV)

Menilik perbandingan Tenaga Toyota Yaris Cross Hybrid vs MG VS HEV, maka jagoan anyar MG tersebut bakal menggunakan mesin hybrid kombinasi unit bensin 15S4C DOHC berkapasitas 1.498 cc 4 silinder bertenaga 114 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 150 Nm pada 4.500 rpm.

Atensi ekstra motor listrik dengan daya maksimum 95 hp pada 12.000 rpm dan torsi maksimum 200 Nm bikin output gabungan terdongkrak jadi 177 hp dan torsi maksimum 350 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda via transmisi otomatis e-CVT.

Kekurangan Toyota Yaris Cross GR Sport 2023
Performa mesin kalah dengan para rivalnya

Sementara Toyota membekali Yaris Cross Hybrid dengan mesin 2NR-VEX berkapasitas 1.496cc 4 silinder merilis tenaga 91 hp dan torsi 121 Nm ditambah sokongan motor listrik dari baterai lithium-ion sebesar 80 hp dan torsi 141 Nm. Hhmpph menarik untuk diadu!

Baca juga  Toyota Hadirkan Ultra Fast Charging 120 kW dan 150 kW Pertama di Yogyakarta dan Aceh

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika