Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

3 Kelebihan MG VS HEV Pilihan Fresh di Segmen Compact SUV Hybrid

by Ivan
Kelebihan MG VS HEV

Semuanya tentu tahu jika kompetisi di segmen Compact SUV Tanah Air masih terus panas. Bahkan pilihannya semakin meluas dengan kehadiran Compact SUV Hybrid seperti Toyota Yaris Cross HEV, Nissan Kicks e-POWER dan MG VS HEV. Kami tertarik mengulas lebih jauh sang penantang terakhir, ini dia kelebihan MG VS HEV.

MG VS HEV, merupakan mobil hybrid fresh besutan MG Motor Indonesia. Diklaim sebagai “Best In Class” dari segi performa, VS HEV siap menjadi game changer memadukan performa mutakhir, teknologi ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar dan harga yang terjangkau.

Kelebihan MG VS HEV mampu diandalkan untuk mobilitas jarak dekat di perkotaan, juga menempuh perjalanan jarak jauh. Jantung mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.498cc 4 silinder bertenaga 80 kW atau setara 107 PS dan torsi 142 Nm. Berpadu dengan motor listrik bikin output gabungan jadi 177 PS plus torsi maksimum mencapai 200 Nm.

Potensi mesin tersebut diklaim mampu menuntaskan akselerasi 0-100 km/jam dalam 8,6 detik. Tidak heran jika MG VS HEV mampu menyuguhkan rasa berkendara yang responsif namun tetap mengoptimalkan kenyamanan. Ini dia 3 Kelebihan MG VS HEV

1. Rasa Berkendara

Kelebihan MG VS HEV dibekali mesin berkapasitas 1.498cc 4 silinder dan motor listrik tunggal
Kelebihan MG VS HEV dibekali mesin berkapasitas 1.498cc 4 silinder dan motor listrik tunggal

Klaim MG Motor Indonesia, MG VS HEV dirancang untuk memberikan respons yang optimal saat dikendarai, berkat penggunaan Transmisi E-CVT. Hal ini memungkinkan pengendara merasakan kenyamanan otomatis, memberikan pengalaman berkendara yang mirip dengan mobil listrik, didukung dengan adanya berbagai mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan preferensi pengemudi.

Baca juga  Bocoran Spesifikasi MG ZS, SUV Inggris Rasa Tiongkok!

Transmisi E-CVT menjamin pergantian gear yang halus, cepat, dan senyap, menawarkan pengalaman berkendara yang benar-benar baru dan lebih menyenangkan. Adanya fitur power steering untuk memberikan kenyamanan lebih yang dinamis bagi pengendara dalam berbagai medan jalan.

Tak perlu ragu berkendara di siang maupun malam hari, karena kendaraan hybrid ini menawarkan visibilitas bagian depan yang sangat memadai, dengan posisi kursi pengemudi ergonomis yang memberikan pandangan luas terhadap jalan. Hal ini memungkinkan pengemudi mendapatkan pandangan jalan maupun kendaraan lain dengan sangat jelas.

Melengkapi performanya yang mumpuni, kendaraan hybrid ini telah dilengkapi dengan 3 mode berkendara yaitu Eco, Sport, dan Comfort yang bisa disesuaikan dengan kondisi berkendara.

Kelebihan MG VS HEV didukung 3 mode berkendara Eco, Sport, dan Comfort
Kelebihan MG VS HEV didukung 3 mode berkendara Eco, Sport, dan Comfort

Eco Mode, merupakan mode kendaraan yang dirancang berfokus pada meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Mode ini mengatur suplai bahan bakar ke mesin untuk mengurangi konsumsi energi secara optimal. Hal yang membedakan Eco Mode dengan dengan mode berkendara lainnya adalah respons pedal gas diatur menjadi lebih moderat sehingga membuat mobil berakselerasi lebih lambat.

Baca juga  Mampukah MG Motor Bersaing di Pasar Otomotif Indonesia?

Masuk ke Sport Mode, mode mengekskalasi pengalaman berkendara menjadi lebih dinamis, di mana tuas pedal akan lebih responsif guna menunjang akselerasi cepat. Tak hanya akselerasi, melainkan bahan bakar yang dipasok ke mesin juga lebih besar sehingga menghasilkan tenaga lebih kuat.

Mode berkendara selanjutnya yaitu Comfort Mode, dirancang untuk mengutamakan kenyamanan berkendara yang sangat ideal digunakan di perkotaan sehari-hari maupun perjalanan jauh.

2. Hybrid Rasa Mobil Listrik Murni

Kelebihan MG VS HEV mobil hybrid rasa listrik murni
Kelebihan MG VS HEV mobil hybrid rasa listrik murni

Kelebihan MG VS HEV juga menerima teknologi Kinetic Energy Recovery System (KERS) sama seperti di mobil listrik dengan tiga (3) level. KERS tersebut bisa diatur untuk mengubah energi pengereman menjadi tenaga yang dapat digunakan kembali.

Teknologi ini menyimpan energi yang nantinya dapat dimanfaatkan kembali untuk menambah akselerasi kendaraan, sehingga energi yang disimpan dapat dikonversi untuk menambah daya ketika terjadinya pengereman.

MG VS HEV tidak hanya menghadirkan performa yang kuat, tetapi juga memberikan penghematan yang signifikan dalam biaya operasional harian. konsumen akan merasakan manfaat dari penghematan bahan bakar yang substansial, yang dapat mengurangi pengeluaran rutin mereka secara signifikan.

Baca juga  Mobil Listrik Cina dan Korea Touring Bareng Jakarta - Mandalika Digagas PLN Icon Plus

Selain itu, emisi CO2 yang rendah juga berarti konsumen turut berkontribusi dalam mengurangi jejak karbon mereka, sejalan dengan meningkatnya kesadaran dan tanggung jawab lingkungan.

3. Kelebihan MG VS HEV Berlimpah Promo Menarik

Secara keseluruhan, MG VS HEV merupakan pilihan ideal bagi mereka yang mencari kendaraan yang memiliki performa kuat dan dapat diandalkan di segala medan maupun jarak perjalanan.

MG Motor Indonesia menonjolkan komitmen pada layanan purna jual yang komprehensif dan prima, memastikan pengalaman berkendara tanpa khawatir bagi setiap konsumen MG VS HEV.

Dengan garansi kendaraan hingga 5 tahun tanpa batasan kilometer dan garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 km, MG menegaskan komitmennya terhadap kualitas dan kepuasan konsumen.

Konsumen juga dapat menikmati pemeliharaan gratis termasuk suku cadang dan layanan hingga 4 tahun atau 50.000 km, serta dukungan Roadside Assistance 24/7 yang siap menangani segala situasi darurat. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika