oleh

Pertamina Perluas Pertashop, Kini Ada 2.333 SPBU Mini!

PT Pertamina Patra Niaga selaku anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) terus memperluas dan memperbanyak outlet Pertashop atau dikenal juga dengan SPBU mini Pertamina sebagai salah satu jawaban pemerataan energi hingga ke pelosok negeri.

Hal tersebut dibuktikan sampai saat ini tercatat sudah 2.333 Pertashop yang sudah dan siap beroperasi diseluruh Indonesia. Kehadiran SPBU mini ini untuk memenuhi kebutuhan dan mempermudah masyarakat yang membutuhkan bahan bakar minyak.

Pertamina terus berkomitmen mewujudkan akses energi yang mudah dan terjangkau, salah satunya melalui perluasan jaringan outlet Pertashop. Dengan adanya Pertashop, harapannya masyarakat tidak perlu lagi susah ataupun jauh-jauh berkendara untuk mendapatkan bahan bakar berkualitas bagi kendaraannya,” jelas Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T PT Pertamina (Persero), Irto Ginting dalam keterangan resminya beberapa waktu yang lalu.

Minat masyarakat untuk membeli bahan bakar di Pertashop semakin meningkat. Hal ini ditunjukkan dengan penyaluran yang mencapai 2.000 liter perharinya.

Seperti contohnya di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, rata-rata penyaluran hariannya mencapai 2.081 liter. Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, penyalurannya hingga 2.516 liter perharinya. Lalu di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, perharinya mencapai 2.581 liter.

“Catatan positif ini menunjukan kombinasi antara akses bahan bakar yang mudah dan terjangkau ditambah dengan kesadaran masyarakat yang terus meningkat tentang pentingnya penggunaan bahan bakar yang berkualitas, bahan bakar yang sesuai dengan kendaraannya,” tambah Irto.

Pertashop sediakan Dexlite

pertashop
ilustrasi spbu pertamina

Selain memperluas outlet SPBU mini Pertamina, Perusahaan energi BUMN ini melihat penggunaan mobil diesel juga semakin meningkat. Karenanya Pertamina juga mulai menyalurkan behan bakar diesel Dexlite ke beberapa jaringan outlet SPBU mini Pertamina.

Sampai saat ini terdapat 47 SPBU mini Pertamina yang sudah beroperasi melayani bahan bakar jenis Dexlite untuk masyarakat yang menggunakan kendaraan diesel.

“Kami melihat bahwa kebutuhan bahan bakar diesel mungkin juga cukup tinggi di beberapa daerah sehingga direkomendasikan untuk mengoperasikan Pertashop menjual Dexlite, dan hasilnya pun sangat baik untuk tahap awal dan mendapat respon positif dari masyarakat. Ke depan tentu kami akan terus evaluasi dan pengembangan apalagi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat,” kata Irto.

Oh ya, Pihak Pertamina juga masih terus membuka peluang bagi masyarakat yang ingin membuka SPBU mini Pertamina. Untuk mendaftarnya bisa langsung mengunjungi laman resmi Pertamina, dimana persyaratan dan tahapannya dijelaskan secara gamblang.

“Pertamina terus membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi mitra Pertashop, silahkan langsung mengakses website tersebut untuk informasi serta proses pendaftarannya. Kami ingatkan untuk mewaspadai penipuan, kami tekankan bahwa untuk menjadi mitra Pertashop hanya dapat dilakukan dengan pendaftaran melalui website resmi tersebut,” tutup Irto.

Moladiners, tertarik untuk menjadi mitra Pertashop? Untuk informasi otomotif menarik lainnya pantau terus Moladin.com.

Terbaru