Porsche New All-Electric Macan 4 Hadir di Surabaya, Harga Rp 2,4 Miliar

by Tigor Sihombing
Porsche New All-Electric Macan 4 hadir di Surabaya

Porsche New All-Electric Macan 4 hadir secara eksklusif di Porsche Centre Surabaya mulai 31 Juli hingga 6 Agustus 2024.

Indonesia boleh berbangga karena menjadi negara pertama di kawasan regional Porsche untuk memperlihatkan Macan baru full elektrik ini.

Sebelumnya, Macan 4 terbaru telah dipamerkan pada 10 Juni di Museum Macan di Jakarta, Macan Studio di Four Seasons Jakarta selama tujuh hari, dan VIP Lounge Porsche Indonesia sepanjang gelaran GIIAS 2024 pada 17-28 Juli 2024.

Surabaya dibidik Porsche Indonesia karena daya magis pelanggan kelas atas di sana yang memadai
Surabaya dibidik Porsche Indonesia karena daya magis pelanggan kelas atas di sana yang memadai

Alexander Riedel, General Manager Porsche Indonesia, mengatakan, “Macan 4 all-electric yang baru menggabungkan performa dan dinamika berkendara khas Porsche dengan manfaat mobilitas listrik. Langkah menuju elektrifikasi sangat penting bagi Porsche di Indonesia.”

Spesifikasi dan Harga Macan 4

Diluncurkan pada World Premiere di Singapura pada Januari 2024, Macan 4 baru menawarkan E-Performance dengan jarak tempuh hingga 613 km berdasarkan pengujian WLTP.

Macan 4 menggunakan motor listrik PSM generasi terbaru yang digerakkan secara permanen di as roda depan dan belakang.

Sokongan dua motor listrik tersebut secara total menghasilkan tenaga overboost hingga 408 PS dan torsi maksimum 650 Nm. Sementara untuk akselerasi 0-100 km/jam diklaim bisa diraih hanya dalam 5,2 detik, plus siap menggapai kecepatan maksimal menyentuh 220 km/jam.

Baca juga  Curvistan Siap Jadi Playground Baru Penggemar Porsche di Asia Tenggara
Porsche Macan 4 ini bisa overboost hingga 408 PS
Porsche Macan 4 ini bisa overboost hingga 408 PS

Macan 4 baru memiliki proporsi yang lebih tajam dengan desain yang sporty dan modern. Desainnya mempertahankan identitas merek Porsche dengan kap mesin yang rendah dan sayap yang menonjol.

Wheelbase Porsche New All-Electric Macan 4 juga lebih panjang dari model sebelumnya, dilengkapi dengan lampu depan teknologi matrix LED opsional, memberikan tampilan dinamis.

Macan 4 dilengkapi dengan Premium Platform Electric (PPE) dengan arsitektur 800 volt, memungkinkan pengisian daya DC hingga 270 kW. Baterai dapat diisi dari 10 hingga 80 persen dalam waktu sekitar 21 menit di stasiun pengisian daya cepat yang sesuai.

Macan baru juga menawarkan ruang interior yang lebih luas dengan dua kompartemen bagasi dan kapasitas total mencapai 1.348 liter. Dengan desain konsol tengah yang meninggi dan tampilan layar digital modern, Macan baru memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan praktis.

Macan 4 juga didukung fitur all-wheel drive
Macan 4 juga didukung fitur all-wheel drive

Selain itu Macan 4 juga didukung fitur all-wheel drive dengan kontrol elektronik yang responsif. Porsche Active Suspension Management (PASM) dan Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus) meningkatkan stabilitas dan performa berkendara.

Baca juga  Kerjasama Dengan H2 Green Steel, Porsche Siap Gunakan Baja Rendah CO2 di Mobil Sportnya

Harga Macan 4 terbaru mulai dari Rp 2.490.000.000 di dealer Porsche Indonesia di Jakarta dan Surabaya, tidak termasuk PPN dan paket opsional. Pelanggan Porsche Indonesia akan mendapatkan paket pengisian daya, garansi, servis, dan roadside assistance selama empat tahun untuk Macan terbaru.

Demikian ulasan New All-Electric Macan 4 yang hadir di Surabaya. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika