Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Libur Usai Putaran ke-2 Porsche Sprint Challenge Indonesia Siap Digelar

by Ivan
Sirkuit Mandalika kembali jaudi tuan rumah Porsche Sprint Challenge Indonesia

Setelah sukses debut pada bulan lalu, putaran ke-2 Porsche Sprint Challenge Indonesia akan digelar 12-14 Januari 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pembalap dan tim memanfaatkan musim liburan untuk memulihkan tenaga, bersantai, atau bahkan melatih keterampilan mereka – baik di sirkuit atau melalui simulator balap demi meraih hasil terbaik di putaran ke-2 Porsche Sprint Challenge Indonesia.

Ronde pertama menampilkan banyak aksi dan manuver menyalip, menghasilkan pengumpulan poin yang bermanfaat bagi para finisher. Pada klasemen Sprint Race, Rio Saputra Budiharjo memimpin dengan 25 poin, diikuti oleh Ahmad F. Alam dan Ahmad Aldio Oekon masing-masing di posisi ke-2 dan ke-3.

Rizqy Motorsport berada di puncak klasemen kategori balapan Endurance

Rizqy Motorsport berada di puncak klasemen kategori balapan Endurance

Pada klasemen balapan Endurance, Rizqy Motorsport berada di puncak klasemen, disusul Citadel Racing Team dan tim Semen Merah Putih. Dalam peringkat pembalap PRO-AM – Amatir Profesional – Luckas Dwinanda dari Engine Plus Motorsport memimpin dengan Ruffino memegang posisi teratas di klasemen AM Amatir.

Baca juga  Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 Perdana Menyapa Mandalika

Balapan akhir pekan kedua Porsche Sprint Challenge Indonesia akan dimulai dengan sesi Latihan pada hari Jumat, 12 Januari 2024. Dilanjutkan sesi kualifikasi dan balapan Sprint yang diadakan selama 25 menit ditambah satu putaran pada hari Sabtu 13 Januari 2023. Kemudian pada Minggu, 14 Januari 2024 balapan Endurance akan berlangsung dengan durasi 45 menit dengan tambahan 1 putaran.

Para penggemar dapat menyaksikan balapan Sprint dan balapan Endurance melalui live feed Pertamina Mandalika International Circuit melalui saluran YouTube @PorscheSprintChallengeIndonesia dan @themandalikagp.

Pada klasemen Sprint Race dipimpin Rio Saputra Budiharjo memimpin dengan 25 poin

Pada klasemen Sprint Race dipimpin Rio Saputra Budiharjo memimpin dengan 25 poin

Bagoes Hermanto, CEO Superstars Motorsport dan pemegang lisensi Porsche Sprint Challenge Indonesia, mengatakan: “Usai putaran perdana Porsche Sprint Challenge Indonesia, para pembalap sangat ingin meningkatkan performanya ke level berikutnya. Kami berharap tim serta pembalap akan memiliki pendekatan yang lebih strategis untuk memaksimalkan hasil. Dengan lebih banyak poin yang bisa diperebutkan pada balapan Sprint dan balapan Endurance, kita mungkin akan
melihat para peraih podium yang mengejutkan”.

Baca juga  Beli Mobil Porsche Pakai MUF, Cicilan Perbulan Cuma Rp 36 Jutaan!

Porsche Sprint Challenge Indonesia merupakan satu-satunya seri Porsche one-make di Indonesia yang memulai musim pertamanya pada Desember 2023, dengan putaran kedua dan terakhir musim ini dijadwalkan pada 12-14 Januari dan 26-28 Januari 2024 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

3Jadwal Porsche Sprint Challenge Indonesia Putaran-2 2023

Jumat 12 Januari 2024    
10.30 – 11.30 Sesi latihan 1 Porsche Sprint Challenge Indonesia
15.00 – 16.00 Sesi latihan 2  Porsche Sprint Challenge Indonesia
Sabtu 13 Januari 2024    
11.00 – 11.30 Sesi kualifikasi Porsche Sprint Challenge Indonesia
  Balapan Sprint 1 25 menit + 1 putaran  Porsche Sprint Challenge Indonesia
Minggu 14 Januari 2024   Porsche Sprint Challenge Indonesia
  Balapan enduraance 45 menit + 1 putaran termasuk pit stop  

Para penggemar dan media dapat mengikuti setiap putaran Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 melalui YouTube @PorscheSprintChallengeIndonesia dan media sosial Instagram @porschesprintchallenge.ID.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika