by

Mazda BT-50 Bermesin 1.900 cc Siap Dijual di Indonesia

Tahun 2021 banyak produsen otomotif berencana mendatangkan kendaraan anyar ke Indonesia. Salah satunya adalah Mazda BT-50.

Hal ini terungkap melalui lampiran dokumen Permendagri No.1 Tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengeenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Disebutkan di sana, Mazda mendaftarkan BT-50 dalam tiga varian untuk siap dijual di Tanah Air.

Berdasarkan dokumen tersebut, Mazda BT-50 yang siap diluncurkan mengadopsi mesin 1.900 cc turbo diesel. Kubikasi tersebut terbilang kecil, bila melihat kompetitor seperti Toyota Hilux dan Mitsubisi Triton yang mengandalkan mesin 2.500 cc diesel turbo. 

Jika mengacu pada dokumen yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri, mobil niaga ini akan dilepas ke pasaran dengan rentang harga NJKB mulai dari Rp 190 jutaan sampai Rp 210 jutaan.

Mungkin saja yang dicari dari efek penggunaan mesin kecil tersebut konsumsi bahan bakar irit. Disamping itu, banderol juga bisa ditekan jadi semakin terjangkau.

Menurut informasi yang beredar, untuk Mazda BT-50 yang akan meluncur di Indonesia akan dihadirkan dalam dua varian yakni single cab dan double cab. Tersedia pula dua pilihan transmisi untuk versi double cabin, yaitu manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan.

Baca juga  Spesifikasi Mazda CX-3 Pro dan Sport, Varian Termurah!

Mazda BT-50 Siap Tarung dengan Hilux dan Triton

Mazda BT-50 terbaru
Mazda BT-50 siap beradu pasar dengan Toyota Hilux

Dengan dirilisnya Mazda BT-50 ini untuk pasar Indonesia, semakin memberikan pilihan yang beragam untuk konsumen. Terlebih setelah beberapa lama Mazda tidak menghadirkan generasi terbaru untuk mobil pick-up ini.

Mengenai segmen yang akan disasar, nantinya mobil niaga terbaru Mazda akan beradu pasar dengan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton yang sudah lebih dulu meluncurkan model terbarunya beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi tambahan, Mazda BT-50 ini juga dikabarkan berbagi platform dengan Isuzu Dmax. Di mana dalam hal spesifikasi mesin yang digunakan mengadopsi kapasitas 1.900 cc turbo diesel. Jantung mekanis tersebut bisa memperoduksi tenaga sebesar 150 PS dan torsi maksimum 350 Nm.

Secara tampilan, Mazda BT-50 masih mengandalkan garis besar dari Kodo Design yang khas lewat grillnya. Penggunaan aksen krom pada grill membuat tampilan menjadi lebih elegan dan terkesan modern.

Jika mengacu pada foto yang beredar di jagat maya, untuk varian single cab kemungkinan masih menggunakan pelek kaleng. Sedangkan untuk varian double cab sudah dibekali pelek yang lebih stylish dengan perpaduan dua warna atau two tone.

Baca juga  3 Cara Modifikasi Mobil Pick Up Slalom, Boleh Dicoba!

Tambahan aksesoris lainnya juga terlihat dari sisi penggunaan aksesoris di bumper depan, pijakan kaki di samping, serta bumper belakang. Semua itu membuat sosok mobil pick up double cabin ini semakin kekinian.

Mengenai waktu pasti Mazda BT-50 akan mengaspal di Indonesia, kami belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak PT Eurokars Motor Indonesia, sebagai sole distribution Mazda di Indonesia. Namun, beberapa spekulasi yang tersiar, model ini akan mengaspal dalam waktu dekat tidak sampai pertengahan tahun 2021.

Untuk seputar informasi otomotif terbaru, simak terus moladin.com

Terbaru