by

BMW X3 xDrive30i Rakitan Lokal, Performa Lebih Buas!

Semakin banyak mobil rakitan lokal yang dibuat oleh BMW Indonesia, paling anyar adalah BMW X3 xDrive30i M Sport. SUV ini sangat menarik lantaran punya bodi ringkas, namun performa mesinnya istimewa.

Di atas kertas, X3 terbaru menggendong jantung mekanis berkubikasi 2.0 liter dengan teknologi TwinPower Turbo. Alhasil torsi puncak yang bisa dihasilkan mencapai 350 Nm dan tenaga tembus 252 HP. Padanan mesin buas tersebut adalah transmisi steptronic 8-percepatan.

Kemampuan offroad mobil ini pun mantap. Ada teknologi permanen all-wheel drive cerdas BMW xDrive yang mampu memastikan traksi terbaik di semua permukaan jalan.

Kehadiran BMW X3 xDrive30i melengkapi varian yang sebelumnya ada, yaitu X3 sDrive20i dengan mesin cuma 1.6 liter. Bila ini belum cukup, kamu bisa pilih X3 M Competition yang mengandalkan mesin 3.0 liter.

Tampilan Lebih Sporty dengan Trim M Sport

BMW X3 xDrive30i M Sport
Kehadiran M Sport Package di eksteriornya membuat aura sporty lebih kental di X3

Bukan cuma mesin, keunggulan versi terbaru BMW X3 juga tampak dari tampilannya yang mengusung trim M Sport. Dengan begitu, aura sporty semakin terasa.

Salah satu ciri M Sport adalah kehadiran berbagai aksesori eksterior berlogo M di mobil SUV ini. Sebut saja di air-breather, pelek ukuran 20 inci, hingga kaliper rem. Tampil pula aerodynamic package untuk membuat mobil lebih mulus dalam membelah angin.

Baca juga  4 Poin Keunggulan DFSK Glory 560, Masih Ragu Beli?

“Varian terbaru ini hadir dengan desain eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, serta ragam fitur pintar terbaru. Perakitan secara lokal dari kedua model kendaraan ini tentunya hadirkan kendaraan dengan fitur yang telah disesuaikan dengan permintaan pelanggan, waktu tunggu yang lebih singkat, dan harga yang lebih kompetitif,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan saat peluncuran resmi mobil ini, beberapa waktu lalu.

Fitur Keselamatan dan Kenyamanan BMW X3 xDrive30i

BMW X3 xDrive30i M Sport
Kabin BMW X3 sanggup menampung 5-orang

Masuk ke bagian interior, aura sporty juga masih terasa di BMW X3 xDrive30i M Sport. Hadir aluminium Rhombicle dengan highlight trim finisher pearl chrome. Lalu kabin di dominasi warna gelap.

Bicara fitur, mobil rakitan Jakarta ini sudah dilengkapi dengan banyak sistem kenyamanan. Sebut saja panorama glass roof, sport seat di bangku baris pertama, pengaturan kusri elektrik, hingga ambient light. Kemudian aksesori M Sport hadir pula di lingkar kemudi dan tuas transmisi yang dibalut kulit.

Sebagai fitur hiburan, BMW X3 xDrive 30i memiliki live cockpit professional, layar sentuh 12,3 inci, serta speaker Harman Kardon Surround Sound System. Total speaker yang dipunya mobil SUV ini adalah 16 unit.

Baca juga  Tes Konsumsi BBM Nissan Kicks, Seirit LCGC?

Tidak hanya itu, fitur keselamatan juga tidak luput dari pantauan BMW. X3 rakitan lokal ini telah dibekali Dynamic Stability Control (DSC), traction mode (DTC), Anti-lock Braking System (ABS), Cornering Brake
Control (CBC), dan lain-lain.

Dengan segala kelebihan tersebut, harga BMW X3 xDrive30i M Sport tembus 1,139 juta (off the road). Tertarik punya?

Untuk informasi terlengkap dan terbaru seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru