oleh

Ford Everest Terbaru Rilis di Dubai, Makin Canggih !

Ford Everest terbaru memulai debut globalnya pada 1 Maret 2022 di Dubai. Salah satu Dubai dipilih menjadi tempat peluncuran small truk ini adalah karena negara tersebut jadi salah satu pasar terbesar Ford Everest.

Ford Everest terbaru hadir dengan banyak ubahan, terutama pada sektor eksterior dimana terlihat begitu futuristik. Ford dalam keterangan resminya juga mengatakan jika Everest terbaru dibangun dengan pengingkatan kenyamanan dan teknologi yang berfokus pada pelanggan, untuk menciptakan sebuah SUV yang tangguh, juga mudah dikendarai.

Tidak hanya itu, kenyamanan juga menjadi tujuan utama Ford dalam megembangkan Everest yang diklaim telah mengalami peningkatan kenyamanan dan kemanan untuk 7 orang penumpangnya.

“Mereka adalah orang-orang yang suka berpetualang, rekreasi dan bisa jalan-jalan bersama keluarga dan teman-teman. Mereka selalu menaklukkan pasir, batu, atau berkendaran di kota, maka dari itu kami mengemas SUV ini dengan kemampuan yang lengkap juga dan kelapangan khas SUV,” kata Ian Foston, chief platform engineer untuk Everest.

Fokus pada Fitur Konektifitas

Ford Everest Terbaru
Ford menciptakan  mobil yang lebih kuat untuk menarik beban berat, juga kemampuan di medan off road yang mumpuni.

Selain interior yang lebih halus dan nyaman, Ford Everest terbaru berfokus pada penggabungan fitur konektivitas dan teknologi terbaru pada mobil terbaru ini.

Baca juga  Ford Balik Ke Indonesia, Fokus Jual 3 Mobil Besar

Sebelumnya dilaporkan jika Ford Everest terbaru hadir dalam beberapa trim, seperti Sport, Titanium, dan Platinumi. Masing-masing varian mengusung panel instrumen digital yang berbeda-beda tergantung type. Mulai dari 8 – 12,4 inci.

Instrumen ini menggantikan kluster analog tradisional yang ada pada Everest sebelumnya. Selain itu Ford Everest baru juga dilengkapin dengan layar sentuh berukuran 10,1 atau 12 inci beresolusi tinggi.

Selain itu mobil Ford Everest generasi terbaru telah dilengkapi dengan sistem komunitas SYNC® 4Aiii terbaru, yang menghubungkan antara pengguna dan kendaraan menjadi semakin personal.

Sistem ini melingkupi sistem komunikasi, hiburan, dan informasi yang semuanya bisa diaktifkan dengan suara. Selain itu, Ford juga membekali mobil terbarunya dengan modem bawaan yang memungkinkan pelanggan terhubung kedunia luar tanpa memerlukan ponsel.

Selain itu Ford Everest juga mengalami peningtakan fitur-fitur seperti starter mobil jarak jauh, status kendaraan, dan fungsi penguncian dan buka kunci jarak jauh yang bisa dilakukan hanya melalui perangkat seluler dengan aplikasi Andaiv.

Selain itu juga ada kamera 360 derajat dengan tampilan split-view untuk memudahkan parkir di ruang yang sempit. Selain itu, pengguna juga bisa mengontrol sistem pencahayaan ekstra untuk eksterior yang dioprasikan melalui melalui layar sentuh.

Baca juga  Daftar Harga Ford Everest Bekas, Mulai Rp 85 Juta

Fitur ini berguna untuk ketika parkir di lokasi minim cahaya, atau pun untuk berkemah.

Mesin Baru

Ford dalam keterangan resminya mengatakan, bahwa mereka  memerlukan mobil yang kuat untuk menarik beban berat, juga kemampuan di medan off road yang mumpuni. Maka dari itu Ford Everest mengusung mesin baru berkonfigurasi V6 turbodiesel 3.0L Ford 

“V6 turbodiesel 3.0L benar-benar memberikan torsi mesin besar dan tenaga yang diinginkan pelanggan,” tambah Pritika Maharaj, manajer program Everest.

Selain itu Ford Everest terbaru juga menyediakan mesin konfigurasi Single-Turbo dan Bi-Turbo. Untuk single turbo berkapasitas 2.0 L empat silinder diesel, dan yang Bi-Turbo  2.3L EcoBoost mesin bensin. 

Di Indonesia sendiri Ford Everest hadir melalui RMA selaku distributor resmi Ford di Indonesia pada 2021 kemarin. Sayangnya model ini merupakan produk lawas  yang rilis di Thailand pada tahun 2020 lalu. 

Demikian ulasan terkait Ford Everest terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru