Monday, October 3, 2022

Subaru Forester Terlihat di BSD, Kapan Meluncur?

by Firdaus Ali
subaru forester

Beberapa hari lalu terlihat sosok mobil dengan model Sport Utility Vehicle (SUV) dengan desain yang berbeda dari jajaran SUV yang beredar di Indonesia selama ini. Yup, sosok tersebut ditenggarai adalah Subaru Forester.

Kabar akan hadirnya Subaru Forester memang sudah santer dikancah otomotif Indonesia. Hal tersebut dikuatkan dengan informasi dari pihak manajemen PT Plaza Auto Mega selaku distributor resmi Subaru di Indonesia.

“Diantara beberapa produk yang akan kami boyong dari Jepang, salah satunya medium SUV yang mengusung gerak all wheel drive (AWD). Nantinya semua produk kami impor 100 persen dari Jepang,” jelas Arie Christopher Setiadharma, Chief Operations Officer PT Plaza Auto Mega beberapa waktu lalu.

Nah, jika merujuk dari pernyataan Arie Christopher Setiadharma tersebut kemungkinan besar penampakan mobil SUV di kawasan BSD adalah Subaru Forester, meski logo Subaru pada bagian depan dan belakang masih ditutupi dengan lakban hitam.

Bukan tanpa alasan, meski logo Subaru ditutupi, namun jika melihat laman resmi Subaru global, mobil yang terlihat di Kawasan BSD tersebut identik dengan Subaru Forester. Hal tersebut dapat dilihat dari desain lampu depan yang futuristik dipadukan dengan desain grill dan bumper yang sporty.

Baca juga  Harga Daihatsu Rocky 1.200 cc, Mulai Rp 180 Jutaan

Sekilas Subaru Forester Yang Akan Mengaspal di Indonesia

subaru forester

Subaru Forester Sport

Jika dilihat dari laman global Subaru.com, Subaru Forester ditawarkan dengan enam model. Namun, jika melihat foto mobil SUV di kawasan BSD yang diunggah di akun sosial media Indra Fathan, mobil tersebut adalah Subaru Forester varian Sport.

Dari keenam model tersebut sekilas hampir sama, namun dari masing-masing model ada perbedaanya. Seperti contohnya untuk Forester Sport. Perbedaan yang paling menonjol dari model Forester lainnya adalah pada bagian velg. Desain velg Forester Sport lebih mewah dengan gaya palang lima two tone.

Selain itu pada bagian rumah foglamp juga terdapat aksen garis gorizontal susun tiga dengan aksen krom yang membuat tampilannya lebih elegan.

Subaru Forester mengusung mesin 2.5L DOHC dengan kombinasi transmisi otomatis Lineartronic CVT. Hasilnya, mesin tersebut diklaim bisa meraih tenaga maksimum 182 hp pada 5.800 rpm. Sementara itu untuk torsi puncaknya di angka 176 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm.

Soal fitur, mobil yang terkenal di ajang Rally ini mengusung Subaru Intelligent Drive (SI-Drive), Auto Start-Stop System, Subaru Symetrical All-Wheel Drive, X-Mode, Hill Decent Control, Vehicle Dynamics Control (VDC), Traction Control System (TCS), Active Torque Vectoring, Brake Assist, Brake Override System serta Trailer Stability Assist (TSA).

Baca juga  Toyota Land Cruiser Terbaru Mulai Menampakan Diri

Tak hanya itu saja, terdapat pula fitur EyeSight Driver Assist Technology, High Beam Assist, Driver Focus Distraction Mitigation System, Blind Spot Detection with Lane Change Assist and Rear Cross Traffic Alert. Kemudian ada juga Reverse Automatic Braking (RAB), Vehicle Dynamic Control (VDC), 4-wheel ABS, Tire Pressure Monitoring System, Rear-Vision Camera, dan masih ada beberapa fitur modern dan mumpuni lainnya yang ada di Subaru Forester.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Subaru Forester. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika