Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi Mazda2 GT Facelift, Semakin Sporty!

by Tigor Sihombing
spesifikasi Mazda2 GT facelift

Berikut spesifikasi Mazda2 GT facelift yang baru saja diluncurkan di Indonesia oleh PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI).

Mazda2 facelift dengan bodi hatchback ini merupakan generasi keempat dari Mazda2. Pada bagian eksterior, spesifikasi Mazda2 GT facelift kini mengusung New Front Grille and Signature Wing lebih berkarakter.

Untuk gril berdesain honeycomb 3D hadir dalam balutan warna hitam glossy dan dibubuhi sedikit aksen merah yang menambah aura sporty.

Mazda2 GT facelift juga sudah menggunakan New Front Bumper Design yang turut ditambahkan red accent, serta aplikasi velg alloy model kipas yang baru ukuran 16 inci dibalut ban berprofil 185/60R16.

Keseluruhan pembaruan tersebut semakin lengkap dengan pilihan warna baru yaitu Aero Gray Metallic dan Air Stream Blue Metallic.

Di bagian interior Mazda2 GT facelift akan mudah dicintai dengan layout dasbor yang driver oriented didukung jok premium berbahan Leather+Cloth.

Nuansa kabin didominasi warna hitam dengan sedikit sentuhan aksen merah pada lubang ventilasi AC dan benang jahitan yang kontras pada bagian jok. Kemudian untuk entertainment tersedia head unit touchscreen yang terkoneksi Apple CarPlay dan Android.

Baca juga  Tiga Mazda Baru Meluncur Sebelum GIIAS 2022, Ada MX-5

Panel instrumen Mazda2 GT facelift juga masih menggunakan model analog alias jarum dan tetap memperkuat kesan sporty. Meski begitu fitur Head Up Display (HUD) dipertahankan serta mampu menampilkan beberapa informasi penting di mobil tanpa harus melihat panel speedometer.

Berbagai fitur penunjang kenyamanan dan keselamatan berkendara sudah tersaji mulai Auto- dimming Interior Mirror, Curtain & Side Airbags, Smart City Brake Support (Forward & Reverse), Lane Departure Warning System (LDWS), serta Driver Attention Alert (DAA).

Harga Naik Rp20 jutaan

spesifikasi Mazda2 GT facelift

Spesifikasi Mazda2 GT facelift 2023 tetap menggunakan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu unit SKYACTIV-G 1.5 DOHC berkubikasi 1.496 cc silinder dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Di atas kertas, tenaga mesin itu mencapai 110 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 141 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Soal fitur masih juga tidak ada yang berubah signifikan dibanding model sebelumnya. Mulai dari Push Start Engine, Advanced Keyless Entry, Audio & Voice Command Control, Climate Control AC, AUX, USB port, Brake Acceleration Pedal, Emergency Stop Signal (ESS), Hill Start Assist (HSA), Anti lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Dynamic Stability Control (DSC), dan Traction Control System (TCS) serta fitur modern lainnya.

Baca juga  Mazda CX-3 dan Mazda6 Disetop Penjualannya

Soal dimensi, Mazda 2 terbaru ini memiliki panjang 4.080 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.525 mm dan wheelbase 2.570 mm, serta ground clearance setinggi 152 mm.

Terkait harga Mazda2 GT facelift kini dibandrol Rp367.700.000, atau naik sekitar Rp20 jutaan dari versi sebelumnya. Sebagai informasi, Mazda2 GT facelift sudah rilis lebih dulu di Jepang awal tahun 2023 lalu.

Untuk harga Mazda2 Sport facelift yang setara dengan versi Mazda2 GT facelift di Indonesia, dibandrol dengan harga hanya 2.002.000 Yen atau sekitar Rp 230 jutaan.

Demikian ulasan terkait Mazda2 facelift 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika