by

Honda N7X, Mobil 7-Seater Gabungan SUV dan MPV

Honda N7X resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia. Mobil tersebut hadir sebagai sebuah kendaraan konsep 7-seater terbaru yang diluncurkan secara virtual pada Senin (3/5/2021) di Indonesia..

Arti nama N7X sendiri adalah New 7 Seater eXcitement. Dikatakan oleh Honda, kendaraan ini dikembangkan sebagai sebuah mobil yang memadukan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kenyamanan premium.

Mobil konsep Honda N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Keunggulan Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) digabungkan, untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap dipakai di berbagai kondisi jalan.

Menawarkan performa berkendara yang menyenangkan khas Honda, N7X Concept memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV.

Dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan. Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.

Baca juga  5 Mobil Terlaris Honda di Awal Tahun 2020

“N7X adalah konsep kami tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil 7-seater, yang tidak hanya menawarkan performa berkendara yang menyenangkan tetapi juga ketenangan dan kenyaman sebuah mobil premium untuk seluruh penumpangnya. Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan N7X Concept, sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya dan juga kesenangan berkendara,” beber President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe.

Versi Produksi Honda N7X Bakal Dijual di GIIAS 2021?

honda n7x 001

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, mengatakan bahwa model konsep ini baru sebatas diperkenalkan dan belum ada rencana untuk diproduksi maupun dipasarkan. “Sementara ini baru model konsep, belum ke arah produksi,” kata Billy.

Menurut Billy, Honda N7X Concept merupakan model konsep yang dikembangkan oleh R&D Asia Pasifik berdasarkan studi panjang terhadap karakter konsumen di Indonesia. “Tentu saja, potensi untuk masuk jalur produksi sangat besar mengingat tren penjualan model SUV di Indonesia terus meningkat,” tambahnya.

Baca juga  Mobil Listrik Honda Siap Diproduksi Lokal, Mobilio Hybrid?

Billy mengatakan bahwa tren penjualan mobil SUV di Indonesia terus berkembang. Hingga saat ini, kontribusi penjualan model SUV di Indonesia mencapai 23 persen. “Angka ini menunjukkan tren peningkatan.”

Dia sedikit memberi bocoran, bahwa model konsep ini secara dimensi akan lebih besar dibanding Honda BR-V dan Mobilio yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak 2016.

Menurut Billy, model konsep ini dikembangkan dari platform yang benar-benar baru. Bukan diambil dari model SUV yang sudah ada seperti BR-V, HR-V, maupun CR-V. “Yang pasti mobil konsep ini mengedepankan bahwa mobil SUV yang mewah dan nyaman,” tutupnya.

Kemudian yang paling menarik adalah bakal ada kejutan lain dari Honda terkait N7X ini di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Sepertinya pabrikan berlogo H siap mengulas lebih detail terkait keunggulan fitur dan teknologi dari Honda N7X di pameran otomotif tersebut.

Jika berjalan sesuai harapan, maka GIIAS bakal terlaksana pada 12-22 Agustus 2021. Tunggu saja! Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Baca juga  5 Perbedaan Honda CR-V dan HR-V, Jangan Salah!

Terbaru