Selasa, April 23, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Chery Siap Buka Pemesanan Omoda 5 EV, Catat Tanggalnya!

by Tigor Sihombing
chery omoda 5 ev - tampak samping

PT Chery Sales Indonesia (CSI) berencana menjual atau buka pemesanan Omoda 5 EV pada akhir 2023. Informasi tersebut dikatakan oleh Presiden CSI, Shawn Xu dalam pertemuannya bersama jurnalis, Selasa (9/5/2023).

Menurut Shawn, Chery Omoda 5 EV akan diperkenalkan di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS 2023) yang berlangsung pada 10-20 Agustus mendatang. Kemudian untuk penjualannya bakal dimulai pada Desember!

Dengan kata lain, Chery akan membuka pemesanan Omoda 5 EV setelah 3 bulan mobil listrik ini dipasarkan di negara asalnya. Di Cina sendiri, penjualan SUV tersebut berlangsung mulai Oktober 2023. Sementara untuk debut globalnya sudah berlangsung di Shanghai Auto Show sejak April 2023.

“GIIAS ini akan membawa mobil demo setir kiri. Jika Omoda 5 EV dipasarkan di China pada Oktober 2023, maka di Indonesia, Omoda5 EV akan dipasarkan sekitar bulan Desember 2023,” jelasnya.

Artinya mobil listrik terbaru dari Chery itu hadir sesuai rencana yang pernah mereka beberkan dalam event buka puasa bersama jurnalis pada awal April 2023 lalu. Hal tersebut sekaligus jadi satu bentuk komitmen keseriusan Chery dalam bermain di pasar otomotif Indonesia.

Baca juga  Harga Pajero Sport Bekas di Awal 2022, Masih Tinggi?

Bocoran Fitur Omoda 5 EV

Chery siap buka pemesanan Omoda 5 EV

Baterai Chery Omoda 5 EV bisa membuat mobil melaju 450 Km (sumber foto: youtube @alejandroperezcar)

Secara desain mobil SUV (Sport Utility Vehicle) full elektrik ini tidak berbeda jauh dengan versi konvensionalnya. Hanya saja kini pakai sumber tenaga baterai berkapasitas 61 kwh yang bisa menghasilkan tenaga 224 PS. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 km/jam sekitar 7,8 detik.

Kemudian untuk jarak tempuh dalam kondisi baterai penuh mencapai 450 Km. Soal kemampuan cas baterai, Omoda 5 EV ini cukup 35 menit hingga 80 persen. Bocoran tersebut kami dapat dari peluncuran globalnya di Shanghai Auto Show 2023.

Berbicara fitur, Chery Omoda 5 EV sudah memiliki ADAS yang sudah terintegrasi dengan beberapa fitur keselamatan. Seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW), Autonomous Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping and Automatic Low/High Beam Switching, Electronic Power Steering (EPS), Traffic Signal Recognition System, serta fitur modern lainnya.

Chery Omoda 5 EV juga dibekali fitur V2L (vehicle to load) yang bisa memberi pasokan listrik ke berbagai produk elektronik. Istimewa bukan?

Baca juga  Kia Sonet Meluncur di Indonesia, Hari Ini!

Terkait harga, memang belum diumumkan. Walau begitu ketika nanti pemesanan Omoda 5 EV dibuka, kami prediksi banderolnya bisa sangat kompetitif. Kemungkinannya mobil ini bisa dijual sekitar Rp 500 – 600 jutaan. Terlebih ketika Chery memang memproduksi mobil listrik tersebut secara lokal di Tanah Air.

Bagaimana menurut kamu? Akankah kehadiran Chery Omoda 5 EV bisa mengalahkan kedigdayaan Hyundai Ioniq 5 selaku salah satu mobil listrik terlaris di Indonesia? Mari kita tunggu sama-sama ya sepak terjangnya.

Demikian ulasan terkait rencana Chery jual atau buka pemesanan Omoda 5 EV mulai Desember 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika