by

Mazda3 100th Anniversary Edition, Cuma 20 Unit di Indonesia

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia memboyong Mazda3 100th Anniversary Edition ke Tanah Air. Produk ini cukup istimewa, karena diproduksi untuk memperingati kiprah Mazda yang ke-100 tahun secara global.

Seperti dijelaskan sebelumnya, kiprah Mazda Motor Corporation (MMC) di industri otomotif dunia telah berusia 100 tahun yang jatuh pada tanggal 30 Januari 2020 lalu. Dalam menyambut hari jadinya yang ke-100, Mazda merilis Mazda3 edisi spesial.

Untuk pasar Indonesia, Mazda3 100th Anniversary Edition hanya tersedia sebanyak 20 unit. Tentunya produk ini bakal jadi buruan banyak kolektor otomotif di Tanah Air.

Ricky Thio, selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia menjelaskan, “Menjadi suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat merayakan 100 tahun Mazda di dunia dengan menghadirkan varian Mazda3 100th Anniversary Edition di Indonesia”.

Produk ini, tambah Ricky, merupakan suatu bentuk penghargaan dan komitmen pabrikan bagi seluruh pelanggan dan pecinta Mazda di Indonesia.

“Kalau melihat pasar global, unit ini sangat diminati oleh banyak konsumen di seluruh dunia. Beruntung kami bisa mendatangkan 20 unit untuk konsumen di Indonesia,” imbuh Ricky.

Baca juga  Mazda CX-9 2021 Meluncur, Harga Hampir Rp 1 Miliar

Ricky juga menjelaskan, bahwa beragam inovasi teknologi dan pengembangan produk telah menjadi bukti nyata komitmen Mazda di industri otomotif dunia. Komitmen ini juga akan terus dikembangkan dan dijalankan di Indonesia.

“Kami sebagai produsen tentunya akan terus menjaga komitmen kami untuk terus memperkenalkan model dan teknologi terbaru Mazda khususnya untuk pasar otomotif Indonesia,” kata Ricky.

Ia pun menegaskan, “Kami akan terus berkomitmen menjaga kualitas layanan purna jual khas Mazda yang unik dan diminati oleh konsumen kami di Indonesia“.

Kenalan Dengan Sosok Mazda3 100th Anniversary Edition

Mazda3 100th anniversary edition
Mazda3 100th anniversary edition

Menarik untuk dibahas terkait Mazda3 100th Anniversary Edition yang baru meluncur di Indonesia. Di atas kertas, spesifikasi yang ditawarkan untuk edisi spesial ini tak berbeda dengan Mazda3 yang dirilis Mazda Indonesia di tahun 2019 lalu.

Pun begitu, perbedaan sejatinya terletak pada penyematan aksesori berupa logo 100 tahun Mazda yang terletak di sisi eksterior maupun interior. Tujuannya tentu membuat tampilan jadi terasa berbeda dengan versi reguler yang dijajakan di Indonesia.

Baca juga  Mazda CX-3 dan Mazda6 Disetop Penjualannya

Menurut pengamatan Moladin, perbedaan pada sisi eksterior adalah penggunaan kelir putih. Selain itu, fender depan, samping dan dop pelek dilengkapi dengan logo 100th Anniversary Edition. Pembeda lainnya juga terlihat pada penggunaan warna pelek yang mengusung kelir black metallic.

Mazda3 100th Anniversary Edition
Mazda3 dengan logo 100th Anniversary Edition

Beralih ke sisi interior, kabin nampaknya di dominasi nuansa merah yang setidaknya memberikan kesan mewah dan elegan semakin terasa. Menariknya pada sandaran kepala jok bagian depan dihiasi logo 100th Anniversary Edition, termasuk kunci dan stir juga dilengkapi dengan aksen logo yang sama.

Buat konsumen di Indonesia yang ingin meminang mobil ini, setidaknya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 533,8 juta on the road Jakarta. Gimana tertarik memiliki Mazda3 100th Anniversary Edition? Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru