by

Honda PCX 2021 Bermesin eSP+ Resmi Meluncur!

Skuter bongsor, Honda PCX 2021 akhirnya meluncur di Eropa. Motor matik ini mendapat penyegaran menyeluruh. Salah satu yang menarik, mesinnya kini menggunakan teknologi eSP+.

Jantung mekanis tersebut sangat istimewa, lantaran pakai konfigurasi satu silinder, 4-katup, SOHC, dan pendingin cairan. Khusus pasar Benua Biru, kubikasinya memang cuma 125cc. Walau begitu performanya tidak bisa disepelekan.

Di atas kertas, PCX 125 terbaru mampu melontarkan torsi puncak 11,8 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 12,3 hp pada 8.750 rpm. Catatan tersebut lebih baik dibanding performa mesin Vario 125 yang dijual di Indonesia.

“Konsumsi BBM rata-ratanya jadi 47,6 Km/liter (metode WMTC), dan tangki bensin mencapai 8,1 liter. Dalam kondisi tangki penuh, jarak tempuhnya mencapai 385 Km,” seperti dikutip dari rilis resmi Honda Eropa, Selasa (10/11/2020).

Honda PCX 2021 juga semakin istimewa dengan berbagai fitur dan desain terbaru. Ingin tahu detailnya? Simk bahasan berikut:

Desain PCX Terbaru Pakai Ban 13 Inci

Honda PCX125 2021
HONDA PCX 2021 punya desain yang modern dan menarik

Perubahan lain yang terjadi di Honda PCX 2021 adalah desain. Tampilannya diubah lebih futuristik dengan bodi semakin menyudut.

Baca juga  Honda Beat Street Vs Suzuki Nex Crossover, Beli yang Mana?

Lalu ruang kaki juga dibuat lebih luas 30 mm agar pengendara semakin nyaman. Ditambah lagi kapasitas bagasi yang membesar 2,4 liter jadi 30,4 liter.

Penyegaran lain hadir di ukuran pelek dan ban. Kini pelek belakang dibuat lebih kecil, pakai ukuran 13 inci. Sementara pelek depan masih sama menggunakan 14 inci. Soal ban, Honda memperlebar ukurannya 110/70 untuk depan dan 130/70 khusus belakang.

Suspensi belakang Honda PCX 2021 juga berubah. Ukurannya lebih panjang 10 mm, serta tambah besar. Hal ini agar lebih nyaman diajak berkendara melewati jalan bergelombang.

Fitur-Fitur Honda PCX 2021

Honda PCX 2021 punya fitur modern
Honda PCX 2021 punya fitur modern

Bicara fitur PCX terbaru, pabrikan berlogo sayap membenamkan banyak teknologi gres. Ambil contoh port USB untuk mengisi daya baterai smartphone ketika berkendara. Dengan begitu, tidak dibutuhkan lagi konektor tambahan.

Fitur Honda PCX 2021 berikutnya adalah HSTC (Honda Selectable Torque Control). Gunanya untuk mencegah roda selip saat motor melewati jalan licin dan basah. Menariknya lagi, sistem kendali traksi ini dapat pula dinonaktifkan.

Baca juga  3 Perbedaan PCX ABS dan Non ABS, Pilih yang Mana?

Kemudian untuk fitur lain yang ada di PCX sebelumnya, masih dipertahankan. Sebut saja anti-lock braking system (ABS) yang bisa mencegah roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman mendadak. Ada pula idling stop system (ISS) untuk menghemat konsumsi bahan bakar.

Sistem pencahayaan juga mempertahankan full LED hemat daya. Efeknya visibilitas berkendara pun semakin baik pada malam hari.

Bagaimana menurut kamu sosok Honda PCX 2021 bermesin eSP+ ini? Jika masuk Indonesia, harusnya mesin motor bakal diganti pakai kubikasi 150cc sesuai kebutuhan pasar Tanah Air.

Baca juga:

Terbaru