by

Kia Sonet Meluncur di Indonesia, Hari Ini!

Kia Sonet bakal meluncur pada Rabu siang (11/11/2020) di Indonesia. PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek (APM) Kia di Indonesia nampaknya cukup optimis Sonet dapat diterima pasar Tanah Air.

KIA sendiri sudah mulai memberikan teaser terkait produk teranyarnya itu melalui akun instagram resmi mereka @kia_indonesia. Dalam unggahan gambar tertulis ‘11 11 2020’ yang jadi momentum peluncuran SUV asal Korea Selatan tersebut.

Sebelum masuk ke Indonesia, Kia Sonet lebih dulu menjalani debut di Negeri Hindustan. Serupa dengan pasar India, untuk pasar domestik pun SUV ini masih menggunakan nama serupa.

Mengacu pada segmentasi SUV Kia di Indonesia. Nampaknya kehadiran Sonet bakal mengisi posisi di bawah Kia Seltos, dan menyasar segmen sub compact SUV.

Kehadiran produk ini tentunya bakal memanaskan persaingan di segmen SUV, yang belakangan banyak kehadiran sejumlah produk-produk teranyar. Pertanyaannya, apa bekal Kia Sonet dapat bersaing di Indonesia?

Daripada penasaran, berikut ini Moladin akan memberikan sedikit gambaran mengenai Kia Sonet:

Baca juga  Ini Dia Model Cantik yang Dapat SUV Honda HR-V

Mengungkap Sosok Kia Sonet, SUV Baru Untuk Indonesia

harga kia sonet
Kemungkinan saat masuk Indonesia, Kia Sonet bakal dijual Rp 250 jutaan

Meski hingga kini pihak Kreta Indo Artha masih enggan membeberkan secara rinci terkait produk teranyarnya itu. Namun bila mengacu pada pasar India, Kia Sonet ditawarkan dalam 3 pilihan mesin.

Adapun 3 pilihan mesin Kia Sonet antara lain mesin 1.2 liter 4-silinder Smartstream, T-GDi turbocharged 1,0 liter, serta yang terakhir mesin diesel CRDi berkapasitas 1,5 liter.

Ketiga mesin tersebut disalurkan melalui pilihan transmisi manual 5-percepatan, manual 6-percepatan, DCT 7-percepatan, AMT 6-percepatan, serta iMT 6 percepatan. 

Lalu mesin apa yang bakal digunakan Kia Sonet di Indonesia? Bocorannya bukan tiga itu, namun ada pilihan mesinn anyar berkubikasi 1.5 liter bensin yang siap digunakan sebagai senjata untuk meraih konsumen Tanah Air.

Secara tampilan, Kia Sonet punya desain yang gagah dan modern. Dengan desain khas Kia, Tiger Nose di bagian grilnya. Mobil ini juga sudah didukung dengan teknologi LED yang dipadupadankan dengan lampu DRL. Setidaknya secara tampilan mobil ini rasanya sudah menggoda pecinta SUV di Indonesia. 

Baca juga  Beda Daihatsu Rocky ADS Vs ASA, Beli yang Mana?

Beralih ke interior, nuansa mewah nan sportif ditampilkan pabrikan untuk dapat menggoda konsumen di Indonesia. Nuansa kabin mengandalkan aksen berkelir hitam yang dipadukan dengan detail jahitan benang merah di beberapa titik, seperti door trim, sarung tuas transmisi, jok dan juga setir.

Dalam menunjang kenyamanan ketika berada di dalam kabin, Kia Sonet dilengkapi dengan sistem hiburan UVO yang punya 57 fitur, termasuk bantuan suara. Bagian tengah dasbor dihiasi dengan panel layar sentuh 10,25 inci berspesifikasi HD.

Untuk dapat memaksimalkan kualitas sistem hiburan, mobil ini sudah dibekali dengan 7-speaker besutan Bose dengan sub-woofer. Di samping itu, mobil ini juga sudah memiliki fitur sun roof.

Cukup menarik untuk diketahui, fitur keselamatan Kia Sonet sudah cukup lengkap. Di mana mobil ini dibekali dengan enam buah airbag, ABS dengan EBD, ESC, bantuan rem, sensor parkir depan dan belakang dan ISOFIX.

Khusus untuk varian termahal, yakni GT Line, menawarkan interior yang lebih mewah yang didominasi kelir merah. Pada bagian eksteriornya, punya pembeda dengan varian lainnya. Desain gril berkelir hitam glossy yang dipadukan dengan emblem GT Line berkelir merah.

Baca juga  3 Kelebihan Kia Sonet yang Patut Dipertimbangkan

Gimana menurut kalian, kira-kira Kia Sonet mampukah menggoda konsumen di Indonesia? Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Baca juga:

Terbaru