by

Vespa GTV Sei Giorni II Meluncur, Harga Rp 155 Juta

PT Piaggio Indonesia kembali meluncurkan produk skuter teranyar mereka untuk Indonesia, yakni Vespa GTV Sei Giorni II. Produk ini melengkapi line-up produk terbaru Piaggio sepanjang tahun 2020.

Setelah sebelumnya meluncurkan Vespa Primavera Sean Wotherspoon, Sprint serta GTS 300 HPE Racing Sixties, dan Primavera (RED). Tentunya kehadiran Vespa GTV Sei Giorni II menjadi pilihan baru bagi konsumen di Tanah Air.

Vespa GTV Sei Giorni II menyajikan desain yang bongsor yang dipadukan dengan nuansa balap yang sangat kental. Kehadiran produk ini diklaim pabrikan untuk mengenang kembali masa-masa keemasan Vespa di ajang balap Sei Giorni Internazional pada tahun 1951 di Varese, Italia.

Kala itu Vespa sukses mendapatkan sembilan medali, dan berhasil menyingkirkan motor lain yang mengusung desain off-road yang digeber dalam kurun waktu enam hari.

“Kini saatnya kami memperkenalkan Vespa yang istimewa, legendaris, dan epik. Vespa GTV Sei Giorni II yang merupakan karya legendaris, mengenang kejayaan Vespa klasik, dengan tampilan lebih modern,” ujar Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia di sela-sela peluncuran virtual, Selasa (10/11/2020).

Baca juga  Vespa Sprint i-get 150 ABS, Nyaman Dipakai Sehari-hari

Lalu seperti apa sebenarnya sosok Vespa GTV Sei Giorni II? Berikut sedikit ulasan mengenai Vespa GTV Sei Giorni II:

Mengenal Vespa GTV Sei Giorni II

Vespa GTV Sei Giorni II Edition
Vespa GTV Sei Giorni II Edition meluncur dengan harga Rp 155 juta

Mengenal lebih dalam mengenai Vespa GTV Sei Giorni II, skuter berbanderol Rp 155 juta itu punya tampilan yang sportif. Desainnya khas terlihat dari penggunaan low headlight yang menduduki mudguard depan.

Setang juga dirancan serupa dengan model lawas, dengan model selongsong besi terbuka yang begitu sederhana namun sangat klasik. Tampilannya bisa dibilang klasik nan elegan.

Skutik ini juga dilengkapi dengan klaster instrumen bulat yang terlihat modern, dipadukan dengan speedometer analog berwarna latar putih dan fairing atas berpoles perunggu yang membuat tampilannya semakin menarik.

Motor ini memiliki kelir Grey Titanio yang dipadukan dengan detail merah pada logo Sei Giorni, decal pada pelek mengusung hitam. Sokbreker pun punya desain sporty dalam menunjang tampilan.

Sedikit mundur ke belakang, Vespa Sei Giorni first edition juga pernah diluncurkan di Indonesia pada Mei 2018 lalu.

Baca juga  Test Ride Vespa LX 125 i-get: Jagoan Dalam Kota! (Bag. 1)

Saat itu, Vespa ini menggunakan mesin 300 cc, liquid cooled, 4-Tak dengan standar emisi Euro4. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 21 dk dan torsi 22 Nm.

Berbeda dari model sebelumnya, Vespa Sei Giorni II Edition kini ditawarkan dengan mesin berkapasitas 300cc dengan mesin High Perfomance Egine (HPE ).

Sebuah mesin dengan teknologi terbaru dari Piaggio dan membuatnya lebih bertenaga dari versi sebelumnya. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 23,8 daya kuda dengan torsi puncak 26 Nm.

Pihak pabrikan mengklaim, mesin itu cocok untuk melahap jalan perkotaan. Namun juga asyik untuk diajak berwisata ataupun berpetualang jarak jauh. Well.. tertarik untuk meminang skuter asal Italia satu ini? Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Terbaru