Minggu, Februari 25, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mazda 6 Warna Artisan Red Siap Masuk Indonesia, Ini Waktunya!

by Baghendra Lodra
mazda 6 sedan warna artisan red

Tahun 2023, akan menjadi momen spesial karena kehadiran Mazda 6 warna Artisan Red di Indonesia. Kabar tersebut kami dapat dari Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI), Ricky Thio selaku pemegang merek Mazda di Tanah Air.

Buat yang belum tahu, Artisan Red merupakan warna istimewa terbaru dari Mazda yang melengkapi kehadiran Soul Red. Bicara tampilan, kelirnya terlihat lebih gelap, sehingga menonjolkan kesan premium. Cat ini hadir pertama kali di Mazda 6 20th Anniversary Edition yang meluncur di Jepang pada 9 Desember 2022.

“Artisan Red Premium, warna Takuminuri keempat, dikembangkan untuk memperluas pandangan dunia tentang merah, salah satu warna yang melambangkan Mazda, sebagai puncak evolusi Takuminuri untuk menandai tahun ke-10 sejak warna pertama Soul Red Premium dirilis,” seperti dikutip dari rilis resmi Mazda Jepang.

Kelebihan dari warna Artisan Red di Mazda 6, memiliki tiga lapisan: bening, cat transparan, dan reflektif/penyerap. Gabungan ketiganya diklaim mampu menampilkan estetika yang luar biasa di bodi mobil.

Mazda 6 warna Artisan Red juga bakal hadir di Indonesia pada awal tahun 2023. Jadi buat kamu mau meminangnya, siapkan kocek dalam. Sebagai informasi, harga Mazda 6 Elite yang sekarang dijual Rp 666,6 juta (OTR Jakarta) baik versi mobil sedan dan estate. Tentu saja untuk versi 20th Anniversary, banderolnya bakal lebih mahal.

Baca juga  MG Cyberster Debut di Goodwood Festival 2023, Lanjut ke Indonesia?

Rencananya di 2023, Mazda juga siap menghadirkan CX-5 Anniversary Edition. Sekaligus menambah bengkel cat & body repair supaya konsumen bisa tenang kalau mau memperbaiki kendaraannya yang rusak.

Spesifikasi Mazda 6 20th Anniversary

mazda 6 warna artisan red - interior

Interior Mazda 6 20th Anniversary Edition

Mazda 6 warna Artisan Red bukan hanya istimewa dalam hal catnya. Bila merujuk ke Jepang, ada beberapa tambahan aksesori khas 20th anniversary.

Misal di eksterior, mendapat emblem 20th anniversary di fender depan. Lalu masuk interior, tersedia embossed logo tersebut di headrest. Hadir pula varian Sport Appearance dengan tambahan aksen hitam di velg, spion, hingga grille depan.

Di samping Mazda 6 dalam versi sedan, model 20thn Anniversary ini juga tersedia dalam versi estate atau station wagon. Setidaknya itulah yang kami ketahui di Jepang. Sementara untuk di Indonesia nanti, apakah akan ada Mazda 6 Estate warna Artisan Red untuk edisi 20th Anniversary? Hal tersebut belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Mazda Tanah Air.

Sementara untuk spesifikasinya, kemungkinan tidak bakal berbeda dengan Mazda 6 sedan yang ada di Indonesia saat ini. Bicara mesin, pakai Skyactiv-G 2.5 Inline 4 Cylinder DOHC 16 Valve. Jantung mekanis tersebut berkubikasi murni 2.488 cc dengan rasio kompresi 13.0:1.

Baca juga  7 Kelebihan Toyota Vios 2022, Pakai TSS dan Hemat BBM!

Di atas kertas, mesin tersebut bisa melontarkan torsi 252 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga 190 PS pada 6.000 rpm. Sementara untuk transmisinya pakai 6-percepatan otomatis.

Lalu soal fitur, Mazda 6 sedan dan estate memiliki kamera 360 derajat, sistem audio BOSE dengan 11 speaker, i-Activsense, hingga wireless smartphone integration.

Itulah tadi bahasan soal Mazda 6 warna Artisan Red yang siap masuk Indonesia pada awal 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika