by

7 Rekomendasi Film Tentang Mobil, Wajib Nonton

Berikut rekomendasi film tentang mobil. Mungkin ini berguna untuk kamu dalam mengisi waktu luang di rumah.

Rekomendasi film tentang mobil tentunya akan menjadi pilihan menarik yang tidak  kalah seru dengan film-film bergenre action atau thriler lainnya. Terlebih untuk kamu penggemar otomotif.

Di ma pada film bergenre otomotif ini kamu bisa melihat mobil-mobil impian unjuk performa. Baik ketika dipakai untuk balapan atau ketika adegan kebut-kebutan dikejar penjahat.

Setidaknya sudah banyak sekali rekomendasi film tentang mobil yang bisa dinikmati dengan mudah dan gratis. Maka dari itu, berikut kami akan sampaikan tontonan yang bisa masuk dalam list kamu kala menikmati waktu santai di rumah.

1. Initial D 

Rekomendasi Film Tentang Mobil
Film ini menjagokan Toyota Sprinter Trueno AE86 sebagai mobil unggulan pemeran utama.

Salah satu rekomendasi film tentang mobil yang wajib kamu tonton adalah Initial D. Initial D merupakan film asal Hong Kong yang diadaptasi komik.

Karakter utama dalam film Initial D adalah Takumi Fujiwara yang diperankan Jay Chou. Takumi adalah seorang anak SMA yang setiap malam mengantarkan tahu ke hotel di daerah pegunungan dengan mengendarai mobil AE86.

Awalnya, ia sama sekali tidak tahu tentang dunia balap malam dan drifting. 

Di sisi lain, salah satu teman Takumi bernama Itsuki (Chapman To) memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pembalap jalanan. Suatu ketika, Takeshi Nakazato (Shawn Yue), pemimpin dari NightKids, membicarakan soal balapan bersama Ryousuke Takahashi (Edison Chen), pemimpin RedSuns.

Masalah mulai muncul saat Takeshi menantang Itsuki untuk balap mobil dengannya. Selama bertanding, Takumi ikut duduk di bangku penumpang mobil Itsuki. 

Sementara itu, Takeshi tengah mencari pemilik mobil Toyota Sprinter AE86, yang ternyata selama lima tahun terakhir ini dikendarai Takumi. Takumi terus meningkatkan keterampilan balapnya dan bertanding melawan Takeshi.

Dengan mudah, Takumi pun berhasil mengalahkannya.

2. Fast and Furious 

Rekomendasi Film Tentang Mobil
Cuplikan film fast & furious

Rekomendasi film tentang mobil lainnya yang wajib kamu tonton berikutnya adalah Fast and Furios 9. Sejak dirilis pada 2001 lalu, bisa dibilang Fast and Furious merupakan film tentang mobil yang paling terkenal saat ini.

Awalnya film ini dibintangi oleh Paul Walker dan Vin diesel sebagai dua tokoh utamanya berhasil memainkan karakter dengan begitu kuat. Hingga akhirnya Paulwalker meninggal dunia beberapa tahun lalu akibat kecelakaan.

Dalam film Fast and Furious The Fast Saga ada beberapa mobil yang digunakan untuk menjalankan aksi mereka.

Di antaranya Dodge Charger Mid-Enghine yang ditunggangi Dominic Toretto (Vin Diesel). Mobil ini dibangun oleh Speedkore, dalam membangun Charger 1968 bertenaga 6,2 liter V-8 bertenaga Hellcat mid-engine dengan harga lebih dari USD 1 juta.

Selain itu juga ada Dodge Charger Tantrum 1970. Mobil ini memiliki spesifikasi bodywork serat karbon, roda HRE hingga mesin kembar 9.0 litter dengan mengeluarkan 1650 hp.

Selain itu juga ada Jeep Gladiator, Armoury Truck yang merupakan truk kustom tersebut dibentuk seperti tank penghancur.

3. Ford VS Ferrari

Rekomendasi Film Tentang Mobil
Film Ford VS Ferrari diangkat dari kisah nyata.

Rekomendasi film tentang mobil yang menarik ditonton berikutnya adalah Ford VS Ferrari.

Film ini begitu menarik karena tidak hanya menyajikan balappan seru antara mobil Ford dan Ferrai, melainkan sejarah perjuangan Ford merebut pasar mobil sport yang waktu itu hanya dikuasai Ferrari. 

Salah satu ajang pembuktiannya tantu saja melalui arena balap Le Mans. Dalam pasar mobil sport Ferrari adalah pemain lama, sedangkan Ford pemain baru yang awalnya brand ini hanya tenar pada segmen mobil SUV dan truk.

Film Ford vs Ferrari dibintangi oleh Christian Bale (Ken Miles) dan Matt Damon (Carrol Shelby). Selain itu, Film ini juga dilengkapi dengan sentuhan drama yang penuh emosi serta humor yang terinspirasi dari kisah nyata persahabatan Shelby dan Miles.

4. Taxi

Rekomendasi Film Tentang Mobil
Peugeot 406 full modifikasi.

Rekomendasi film tentang mobil berikutnya adalah Taxi. Film asal Prancis yang dirilis tahun 1998 terbilang sukses memikat hati penggemar otomotif.

Film bercerita tentang seorang petugas kepolisian yang tidak kompeten di New York yang dilarang mengemudi. Untuk menyelesaikan serangkaian kasus perampokan, dia meminta bantuan supir taksi berbakat untuk membantu menyelesaikan kasus tersebut.

Dalam aksinya, film Taxi menggunakan mobil Peugeot 406 yang dimodifikasi khusus menggunakan spoiler dan body kit ketika melakukan aksi kebut-kebutannya.

Taxi dimainkan oleh Samy Naceri, ditulis oleh Luc Besson, dan disutradarai oleh Gérard Pirès. Film ini terdiri dari 3 series.

5. Shuto Kousoku Trial

Rekomendasi Film Tentang Mobil
Film vintage dari Jepang tentang mobil yang wajib kamu tonton

Untuk kmau penggemar film vintage, Shuto Kousoku Trial wajib kamu tonton. Film ini merupakan film balap Jepang yang rilis pertama kali pada tahun 1988.

Film ini menceritakan tentang pembalap jalanan Jepang yang ditantang untuk bisa memecahkan rekor kecepatan memacu mobil di lintasan balap yang kini dipegang oleh pembalap F1.

Namun, untuk memecahkan rekor tersebut tidak mudah, karena track yang dipilih adalah jalan Tol Shuto yang terkenal dengan ‘Kurva Setan’.

Mobil-mobil retro yang digunakan dalam film ini mulai dari Nissan Skyline hingga Touyota Supra.

6. Days of Thunder

Rekomendasi Film Tentang Mobil
Film ini dirilis pada tahun 1990 dan dibintangi oleh Tom Cruise.

masih bseputar film vintage, Days of Thunder juga wajib kamu tonton. Dasy of Thunder adalah salah satu rekomendasi film tentang mobil terbaik di jamannya karena menampilkan adegan balap NASCAR seru yang pennuh persaingan.

Film ini dirilis pada tahun 1990 dan dibintangi oleh Tom Cruise. Menceritakan tentang dua pembalap NASCAR yang menjalin kedekatannya ketika keduanya sama-sama harus dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan yang mereka alami saat di lintasan balapan.

7. Italian Job

Rekomendasi Film Tentang Mobil
Ilustrasi film Italian Job

Rekomendasi film tentang mobil yang terakhir adalah The Italian Job. Film ini merupakan film aksi kriminal yang dibintangi sejumlah nama besar.

Sebut saja Mark Wahlberg, Charlize Theron, Edward Norton, Jason Statham, Seth Green, Mos Def, dan Donald Sutherland. Film yang dirilis pada 2003 ini disutradarai oleh F. Gary Grey. Cerita film The Italian Job berawal saat John Bridger (Donald Sutherland), seorang perampok brankas profesional, tengah mengumpulkan anggota tim.

Tim tersebut akan diajak mencuri emas batangan senilai 35 juta Dolar yang dirampas gangster Italia beberapa minggu sebelumnya. Kini, brankas tersebut berada di Venesia.

Anggota tim yang dikumpulkan John terdiri dari Charlie Croker (Mark Wahlberg), Lyle (Seth Green), Rob (Jason Statham), Steve (Edward Norton), dan Gilligan (Mos Def) dengan keahlian masing-masing.

Aksi pencurian mereka berhasil dieksekusi dengan sangat mudah dengan menggunakan MINI Cooper. Polisi pun terkecoh dengan akhir menampilkan ratusan mobil MINI yang berfungsi untuk mengelabui aparat kepolisian dalam pelarian mereka.

Demikian ulasan terkait rekomendasi film tentang mobil. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru