oleh

6 Rekomendasi Kunci Setir Mobil yang Aman, Murah!

Buat kamu yang ingin kendaraan lebih aman dari maling, wajib mengetahui rekomendasi kunci setir mobil yang aman. Dengan pengaman ganda pada kemudi, tentu menjadikan mobil lebih sulit dibobol.

Di samping aman, kelebihan kunci setir mobil ganda juga tidak mahal. Harganya bahkan ada yang di bawah Rp 100 ribuan. Kemudian sifatnya pun praktis, tinggal pasang. Kalau tidak digunakan, bisa disimpan di kolong jok.

Rekomendasi Kunci setir mobil ini sesungguhnya sangat penting, utamanya buat kamu para pemilik mobil-mobil tua. Pasalnya kendaraan lawas mini fitur keamanan modern. Belum ada alarm, immobilizer, dan lain-lain.

Oleh karena itulah, di mobil lama lansiran 1990-an sangat penting memiliki kunci pengaman ganda. Jangan sampai tidak.

Nah, di pasaran banyak sekali dijual pengaman untuk setir mobil. Lalu mana yang terbaik? Berikut 6 rekomendasi kunci setir mobil yang aman untuk kamu:

1. Armored Bar Model T

rekomendasi kunci setir mobil yang aman - armored bar model t
Harga kunci setir ini tidak sampai Rp 100 ribuan

Cari rekomendasi kunci setir mobil terjangkau. Pilih merek Armored Bar Model T, harganya cuma Rp 80 ribuan. Sesuai namanya, peranti ini berbentuk huruf T.

Bicara material, Armored Bar Model T menggunakan besi padat. Kemudian bentuknya juga ringkas, sehingga mudah disimpan di mana saja, termasuk di kolong jok.

Di atas kertas, dimensi kunci setir mobil tersebut memiliki panjang 35 cm, lebar 7 cm, dan tinggi 18 mm. Cara pasangnya, cukup sangkutkan ke setir. Lalu putar tongkatnya hingga mengarah ke bagian dashboard. Sederhana, tapi efektif membuat laju lingkar kemudi tidak bisa bergerak.

Baca juga  Ban Tubeless Mobil Kena Paku, Harus Panik?

Alhasil meski mesin mobil sudah bisa diaktifkan oleh maling, tapi dia tidak akan bisa mengendalikan arah kendaraan. Pastinya ini membuat maling kerepotan.

2. Security Bat Saftly Lock CQ Legend

rekomendasi kunci setir mobil yang aman 003
Modelnya seperti stik baseball

Rekomendasi kunci setir mobil yang pertama adalah Security Bat Saftly Lock dari CQ Legend. Desainnya untuk menyerupai stik baseball.

Terbuat dari bahan besi berkualitas, kemudian punya lubang kunci unik sehingga sulit digandakan. Bicara soal dimensi, panjangnya 53 cm, lebar 5 cm, dan tinggi 5 cm.

Cara pakai Security Bat Saftly Lock tidak sulit. Cukup buka bagian depannya, kemudian jepit ke setir. Hal ini membuat gerak setir jadi terbatas, sehingga walau mobil sudah bisa diaktifkan, namun maling tidak mungkin dapat pergi ke mana-mana.

Soal harga, kunci setir mobil model stik baseball ini dijual mulai Rp 100 ribuan. Terjangkau bukan?

3. Kenmaster CH830

rekomendasi kunci setir mobil yang aman - kenmaster
Kemaster sudah cukup terkenal untuk memproduksi peralatan mobil

Rekomendasi kunci setir mobil selanjutnya adalah Kenmaster CH830. Tampilannya mirip Armored Model T, yang seperti huruf T. Hanya saja pada Kenmaster desainnya polos. Kemudian ada lekukan di bagian belakang supaya lebih menguatkan cengkeraman ke dashboard.

Soal ukuran, kunci pengaman merek Kenmaster memiliki dipensi panjang 53,5 cm, lebar 8,5 cm, dan tinggi 18,5 cm. Lalu bobotnya sekitar 1 Kg. Jadi memang sangat ringkas.

Kelebihan lain dari kunci setir Kenmaster CH830, memiliki merek ternama. Alhasil dari sisi kualitas dan ketahan tidak perlu diragukan lagi. Kalau kamu ingin punya, harganya kunci pengaman ini sekitar Rp 150 ribuan.

Baca juga  Jangan Beli Toyota Agya Bekas, Sebelum Baca Ini

4. 3Pin Kunci Setang Setir

rekomendasi kunci setir mobil
Model 3Pin memiliki pengaman bukan cuma di setir tapi juga pedal gas

Rekomendasi kunci setir mobil selanjutnya adalah model 3Pin. Tampilannya memang agak rumit, karena punya dua komponen terpisah.

Pertama seperti tongkat yang digunakan untuk mengaitkan ke pedal gas. Sementara satu lagi besi model u yang dikaitkan ke setir.

Dengan gaya seperti itu, diharapkan mobil lebih aman dari tangan-tangan jahil. Hanya saja memang proses penyimpanannya agak rumit, karena punya dua bagian.

Lalu dimensinya juga cukup panjang mencapai 44 cm. Kalau dipakai atau ditarik, panjangnya bisa bertambah hingga 75 cm.

Bicara harga kunci setir mobil 3Pin ini dijual Rp 180 ribuan. Tertarik punya?

Setelah mengetahui rekomendasi kunci setir mobil terbaik, kira-kira kamu lebih pilih yang mana? Bila punya bujet terbatas, maka opsi Armored Bar Model T dan Security Bat Safly CQ Legend bisa dicoba.

Hanya saja kalau kamu menginginkan pengamanan ekstra, serta punya bujet lebih. Tidak ada salahnya pilih Hipowerlok Alarm yang mengombinasikan penguncian lingkar kemudi dengan alarm.

5. Yale Steering Wheel lock V163

kunci setir mobil - yale
Merek Yale sudah cukup terkenal untuk kunci pengaman

Rekomendasi kunci setir mobil terbaik berikutnya adalah Yale Stering Wheel Lock model V163. Tampilannya persis dengan Hipowerlock alarm, hanya saja tidak dilengkapi alarm.

Efeknya tentu dari sisi harga tidak terlalu mahal. Di beberapa toko online, pengaman ganda ini dipasarkan mulai Rp 300 ribuan.

Merek Yale juga sudah sangat terkenal di dunia kunci dan gembok. Alhasil kamu tidak perlu khawatir soal kemampuannya dalam mengamankan mobil.

Baca juga  Microsleep Saat Berkendara, Penyebab Kecelakaan Mobil!

Yale Steering Wheel Lock V163 terbuat dari material baja heavy duty yang aman dari pemotongan dan bor. Lalu semua jenis mobil bisa mengaplikasikannya.

6. Hipowerlok Alarm

rekomendasi kunci setir mobil yang aman 005
Fungsinya ganda, bukan cuma kunci setir tapi juga alarm

Jika bujet kamu banyak, maka bisa rekomendasi kunci setir mobil dari Hipowerlock Alarm paling pas. Harganya Rp 700 ribuan. Keunggulannya adalah mengombinasikan kunci setir dengan alarm. Alhasil dari sisi keamanan, patut diacungi jempol.

Ketika maling ingin membongkar kunci setir, alarm bakal berbunyi sebagai tanda peringatan untuk pemilik mobil. Kamu pun tidak perlu lagi menambah sistem alarm di mobil.

Cara pasang Hipowerlock Alarm cukup mudah, cukup sangkutkan pengait pertama ke salah satu bagian setir. Kemudian tarik hingga jadi panjang dan hubungkan ke sisi setir lainnya.

Bicara dimensi, memiliki panjang 84 cm, lebar 5,5 cm, dan tinggi 12 cm. Kemudian saat tidak dipakai, bisa dibuat lebih ringkas lagi. Jadi mudah disimpan di mana saja.

Itulah tadi rekomendasi setir mobil terbaik yang aman. Pelu diingat, merek apa pun yang kamu pilih sebaiknya tetap waspada dengan cara parkir di lokasi aman.

Kemudian kamu jug aperlu tahu, ketika pakai kunci setir mobil, sebaiknya tidak pakai kover lingkar kemudi dengan ukuran besar. Pasalnya itu membuat pengaman ganda ini tidak bisa digunakan, lantaran diameter setir membesar.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru