Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Renault E5 E-Tech Resmi Meluncur di Geneva Motor Show 2024, Kok Mirip Suzuki Swift?

by Firdaus Ali
Renault E5 E-Tech

Renault E5 E-Tech resmi meluncur di ajang Geneva Motor Show 2024 yang berlangung 26 Februari hingga 3 Maret 2024. Mobil listrik ini dibanderol 49 ribu poundsterling atau sekitar Rp 496 jutaan.

Dilansir dari laman topgear, Renault E5 E-Tech punya tampilan eksterior yang kompak dan dibalut dengan kelir yang menyala pada body, kemudian pada atapnya dilebur dengan warna hitam. Kombinasi two tone itu membuat tampilannya terlihat eye catching.

Bagian depan terlihat komposisi yang simpel, perpaduan lampu utama, lekukan bumper dan air intake proporsional. Untuk melengkapi kesan futuristik disematkan LED DLR berbentuk kotak dibagian bumper. Tak lupa, untuk menunjukan identitasnya ada logo Renault dengan aksen krom.

Bagian samping telihat sederhana, namun disematkan air intake dengan bentuk minimalis yang membuat Renault E5 E-Tech terlihat sedikit sporty. Selanjutnya pada bagian belakang tidak banyak ornamen yang signifikan, ini justru terlihat cocok menyesuaikan dimensi dan desain secara keseluruhan.

Oh ya, warna hitam tidak saja disematkan pada atapnya, namun juga ada di bagian fender ban dan juga rumah spion. Dan untuk mendukung estetika desain eksterior mobil, Renault E5 E-Tech mengadopsi velg alloy two tone dengan desain palang 6 yang menarik.

Renault E5 E-Tech

Bagian belakang Renault E5 E-Tech terlihat simpel tapi menarik

Masuk ke dalam kabin interior, Renault E5 E-Tech menyuguhkan nuansa yang modern dan futuristik. Jok dan doortrimnya mengusung 2 warna sesuai denagn warna body.

Desain dashboardnya juga menarik, terdapat jahitan garis-garis dengan benang warna yang menyala sesuai dengan warna body mobil. Kemudian untuk lubang AC bentuknya kotak, sama dengan lampu DRL nya.

Dibagian tengah ada head unit touchscreen yang bisa mengakomodasi kebutuhan audio dan mengkontrol beberapa fitur. Misalnya saja bisa untuk mengatur posisi jok pengemudi, kamera 360, parkir otomatis, pengaturan AC, driving assistance, vehicle setting, dan fitur lainnya. Oh ya, head unit itu juga sudah bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Andoid Auto.

Performa Renault E5 E-Tech

Renault E5 E-Tech

Interior Renault E5 E-Tech modern dan futuristik

Harga Renault E5 E-Tech mencapai Rp 490 jutaan. Selain desain eksterior dan interiornya yang menarik dan modern, bagaimana dengan performanya?

Renault E5 E-Tech menawarkan dua pilihan baterai. Pertama baterai dengan kapasitas 52 kWh dengan jangkauan maksimal 400 kilometer. Kemudian yang kedua baterai dengan kapasitas 40 kWh dengan jarak tempuh 300 kilometer.

Bicara pengisian baterai, mobil listrik ini bisa tembus waktu hanya 30 menit dari 15 sampai 80 persen dengan menggunakan charger DC berkapasitas 100 kW.

Renault E5 E-Tech juga dilengkapi dengan single motor yang punya kecapatan maksimum 148 hp. Kemudian untuk akselerasi dari 0 sampai 62 km bisa ditempuh dengan waktu hanya 8 detik saja.

Gimana Moladiners, jika Renault E5 E-Tech masuk ke Indonesia, Kamu tertarik beli? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika