Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Ini Sosok Mobil Listrik Apple Car dan Bocoran Harganya, Sanggup Beli?

by Firdaus Ali
apple car

Perkembangan teknologi otomotif mendorong semua perusahaan besar berlomba-lomba menghadirkan mobil elektrik, salah satunya Apple Car. Perusahaan dengan logo buah Apel ini merilis bentuk mobil elektrik yang rencananya siap dijual ke konsumen.

Dilansir dari laman Autoevolution, Apple memang tidak berupaya menjadikan mobil listrik buatan mereka jadi produk massal atau hard selling. Saat ini bagi mereka yang paling penting adalah fokus produksi mobil itu berjalan sesuai rencana yang telah mereka rancang dan tetapkan.

Apple menciptakan mobil listriknya sebagai produk revolusioner, dengan menawarkan sistem otonom level 5. Sehingga menjadi produk kendaraan yang dapat melaju tanpa membutuhkan supir. Meski begitu, mobil listrik Apple ini sepertinya akan tetap mempertahankan penggunaan setir dan pedal, bila pemiliknya ingin berada di balik kemudi.

Desain eksterior dan Interior Apple Car

mobil listrik apple car - tampak depan

Eksterior Apple Car, cukup futuristik

Apple Car menghadirkan desain yang futuristik. Di mana mobil ini didominasi dengan sudut garis yang tajam serta dikombinasikan dengan desain grill bergaya honey comb dan headlamp berdesain garis horizontal.

Baca juga  Bocoran Mobil Chery di IIMS 2022, Siap Menggebrak!

Aura futuristik juga didukung dengan pintu mobil. Dimana keempat pintunya model bukaanya mirip sayap burung. Selanjutnya, untuk mendukung tampilan serta menonjolkan jatidiriya, Apple Car menggunakan velg yang desainnya tertutup serta di tengahnya disematkan logo Apple yang menyala.

Masuk ke bagian interior juga sama, kental dengan aura futuristik. Meski tidak dijelaskan secara detail, terlihat tampilan dashboardnya simpel khas mobil listrik. Pada bagian joknya mengusung warna hitam yang diberikan sentuhan warna terang pada bagian sampingnya. Kemudian pada jok baris belakang juga terlihat lega, ditambah bagian atapnya terdapat panoramic sunroof.

“Mobil itu diupayakan bisa meraih market share yang tidak begitu besar, yang terpenting produksi tetap sesuai rencana. Setelah itu baru berpikir untuk memperluas jangkauan produk dengan harga yang lebih kompetitif,” tulis LeaksApplePro beberapa waktu lalu.

Prediksi Harga & Peluncuran Apple Car

Apple car

Interior Apple Car

Munculnya desain Apple Car tentu banyak membuat orang penasaran, kapan diluncurkan dan berapa harganya? Beberapa media asing memprediksi harga mobil listrik berlogo buah apel ini dikisaran USD100.000 ke atas dan kabarnya akan dijual terbatas. Bila benar, maka kisarannya untuk mata uang Indonesia adalah Rp 1,5 miliar.

Baca juga  Berapa Harga Nissan Kicks e-Power? Mobil Listrik Termurah

Tentu saja harga mobil listrik Apple ini tergolong mahal. Apalagi jika melihat kompetitor seperti Tesla Model 3 yang saat ini dijual di harga USD44.490 atau setara Rp 637,2 juta. Begitu juga dengan Volkswagen ID4 yang harganya ada di USD41.230 atau mencapai kisaran Rp 590,4 juta. Bahkan pabrikan premium seperti BMW cuma membanderol iX USD88.050 atau sama dengan Rp 1,2 miliar.

Berbicara waktu peluncurannya, pihak Apple memang belum mengumumkan secara gamblang. Mereka hanya memberikan clue antara tahun 2025 hingga 2026.

Moladiners, itulah ulasan mengenai mobil listrik Apple Car. Nantinya, apakah akan mendapat sambutan yang positif seperti produk Apple lainnya seperti smartphone dan laptopnya? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika