oleh

Spesifikasi Honda HR-V Turbo 2022, Sporty Banget!

Spesifikasi Honda HR-V Turbo 2022 telah diumumkan di Indonesia. Mobil ini merupakan kasta tertinggi dari produk All New Honda HR-V terbaru yang diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) kemarin, 23 Maret 2022.

Di sektor eksterior, All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo hadir dengan tampilan sporty, menggunakan Aero Kit RS, Dual Exhaust Pipe Finisher, serta Door Upper Soft Pad.

Desain grille depan baru yang terintegrasi dengan Full LED Headlight with Sequential LED Turning Signal dan juga dilengkapi dengan LED Fog Light. Sedangkan peleknya sudah menggunakan ukuran ring 18”. Sedangkan generasi sebelumnya, model tertinggi dari Honda HR-V atau HR-V 1.800 cc masih menggunakan pelek ukuran 17″.

Mesin Turbo dan Fitur Lebih Lengkap

Spesifikasi Honda HR-V Turbo 2022
Menggunakan material kulit pada jok, meyiratkan kemewahan.

Dari sisi interior, nuansa serba hitam menyelimuti SUV yang memiliki harga RP 499,9 juta ini. Menggunakan material kulit pada jok, meyiratkan kemewahan. Dan membuat penumpangnya nyaman dengan adanya Rear A/C Ventilation, Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, serta Panoramic Glass Roof.

Baca juga  Honda N7X, Mobil 7-Seater Gabungan SUV dan MPV

All New Honda HR-V Turbo mengusung layar TFT Meter 4,2”. Disana kamu bisa memantau tampilan Honda SENSINGTM, Rear Seat Reminder, indikasi lampu pada kendaraan dan konsumsi bahan bakar.

Sama seperti varian lain, pada All New Honda HR-V Turbo juga dilengkapi dengan Shift Knob berbalut kulit, One Push Ignition System & Smart Entry System, Paddle Shift dan Auto A/C.

Belum lagi penggunaan layar hiburan touchscreen berukuran 8” yang terintegrasi dengan Bluetooth, Radio AM/FM, Hands-Free Telephone, WebLink dan Smartphone Connection.

Pengaturan audio dan fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang terletak di roda kemudi. Kemudahan lainnya ada Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan penglihatan Normal View, Wide View, dan Top View untuk membantu kamu saat memarkir mobil.

Untuk mendukung perjalan jauh yang menyenangkan, Honda HR-V Turbo dipersenjatai Front & Driver USB Port, Dual Rear USB Port, Vanity Mirror Lamp, Electrostatic Touch LED Map Light yang berfungsi untuk menyalakan lampu dengan gestur tangan tanpa sentuhan tangan, Rear Armrest with Cupholder, dan Seatback Pocket.

Baca juga  HR-V Generasi Ketiga, Semua Varian Ada Honda Sensing

Hal menarik lainnya, kabin interior Honda HR-V Turbo memiliki ruang bagasi yang luas dan fleksibel dengan tiga mode yaitu Long Mode, Utility Mode dan Tall Mode.

Selanjutnya, spesifikasi Honda HR-V Turbo 2022 lainnya adalah aplikasi teknologi SENSINGTM, dimana fitur ini telah didukung oleh fitur keselamatan lain yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang,  seperti Collision Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM).

Selain itu juga da Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Spesifikasi Honda HR-V Turbo 2022 di sektor keselamatan LaneWatchTM, 4 Airbags, struktur rangka G-CON + ACETM dengan Side Impact Beam, teknologi pengereman ABS + EBD + BA, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, serta Seatbelt Reminder untuk setiap baris kursi.

Dari segi performa, All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo mengusung Mesin 1.5L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

Baca juga  Video Honda City Hatchback Tersebar di Indonesia

Untuk semakin menambah sensasi berkendara, terdapat 3 pilihan berkendara yaitu Sport, Normal dan Econ. All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo juga dilengkapi dengan 4 Speakers & 2 Tweeters, 6 Airbags dan Hands-Free Power Tailgate + Walk-Away Close serta 7” Interactive TFT Meter Cluster.

Demikian ulasan terkait spesifikasi Honda HR-V Turbo 2022. Simak terus Moladin.com untuk update kabar terbaru seputar otomotif.

Terbaru