Selasa, Maret 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Tekan Dampak Covid-19, Hyundai Produksi Oksigen di Indonesia

by Firdaus Ali
hyundai produksi oksigen

Hyundai produksi oksigen, hal tersebut bertujuan untuk membantu menekan dampak pandemi Covid-19. Produksi oksigen tersebut saat ini sudah mulai dilakukan di area pabrik Hyundai Indonesia.

Adapun perwakilan pemerintahan yang menghadiri kegiatan ini adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae-Sung.

Luhut Binsar Pandjaitan, selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengungkapkan, “Keseriusan Hyundai dalam membangun industri otomotif dan berpartisipasi dalam memulihkan Indonesia di masa pandemi adalah komitmen yang patut kita apresiasi bersama. Sejak awal, Hyundai dan pemerintah Indonesia juga memiliki visi yang sama, yaitu berkeinginan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Tentunya kami mengharapkan kerja sama dan kolaborasi yang erat ini dapat terjalin selamanya.”

“Kami mengucapkan terima kasih dan merasa terhormat atas dukungan aktif dari Pemerintah Indonesia sejak awal kehadiran kami di Indonesia. Kehadiran Hyundai di Indonesia lebih dari sekedar memproduksi kendaraan, namun juga untuk bekerja keras bersama semua pemangku kepentingan terkait, termasuk pemerintah Indonesia, dalam memberikan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat luas, di mana hal ini sejalan dengan visi kami yaitu Progress for Humanity,” ungkap YoungTack Lee, selaku President of Hyundai Motor Asia Pacific

Baca juga  Stargazer Versi SUV Bakal Hadir di Indonesia? Ini Kata Hyundai

YoungTack Lee lebih jauh lagi mengatakan,”Oleh karena itu, Hyundai memutuskan untuk memberikan dukungan bagi masyarakat dengan cara memproduksi oksigen, sehingga turut mendukung pemerintah yang tengah membantu pasien kritis Covid-19. Dukungan tersebut diwujudkan dengan cara mendirikan fasilitas produksi oksigen dalam waktu singkat. Untuk itu, kami percaya bahwa Hyundai dan Indonesia akan dapat mengatasi situasi sulit ini bersama.”

Donasi Hyundai

hyundai produksi oksigen_

Perwakilan pemerintah Indonesia mengunjungi pabrik Hyundai

Selain fasilitas Hyundai produksi oksigen, pabrikan otomotif asal negeri ginseng ini juga memberikan donasi lainnya berupa peralatan medis yang juga sangat dibutuhkan dalam situasi seperti ini, yaitu mencakup 24 unit ventilator, 43 unit oksigen konsentrator, dan 100 unit tabung oksigen.

Donasi senilai USD 200 ribu ini telah mulai disalurkan secara bertahap pada Agustus 2021. Hal ini menjadikan komitmen dari Hyundai untuk membantu Indonesia melewati masa krisis pandemi mencapai USD 900 ribu diantaranya Hyundai produksi oksigen dan juga peralatan medis.

Sebagai infromasi, Hyundai Motor Group dan pemerintah Indonesia telah menjalin kesepakatan antara pemerintah Indonesia dalam berinvestasi sebesar sekitar USD 1,55 miliar untuk membangun pabrik Hyundai di Indonesia yang kemampuan kapasitas produksi maksimal tahunannya mencapai 250.000 unit.

Baca juga  Reinkarnasi Hyundai Pony Menjadi Mobil Listrik Retro

Setelah diselesaikan dan mulai beroperasi, pabrik HMMI rencananya secara paralel akan memproduksi kendaraan B-SUV, B-MPV, dan kendaraan listrik, serta akan mengekspor lebih dari 50% kendaraan hasil produksinya untuk memenuhi permintaan pasar di negara-negara ASEAN.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Hyundai produksi oksigen untuk membantu menekan dampak pandemi. Untuk informasi otomotif menarik lainnya pantau terus Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika