Selasa, Mei 28, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

6 Koleksi Mobil Idol K-Pop, Semuanya Mewah!

by Firdaus Ali
Mobil idol K-Pop

Berikut akan kami ulas mengenai beberapa mobil idol K-Pop. Di mana deretan mobil artis asal Korea Selatan itu didominasi supercar yang harganya selangit.

Seperti diketahui bahwa demam lagu Korea melanda hampir disemua negara, termasuk di Indonesia. Tak hanya kalangan anak muda saja, ibu-ibu muda juga nyatanya banyak yang menyukainya.

Menjadi artis K-Pop yang punya penggemar hampir diseluruh dunia, tentunya membuat pundi-pundi uang mereka berlimpah. Wajar jika akhirnya mereka membeli bahkan mengkoleksi deretan mobil-mobil mewah dan premium.

Ambil contoh, Jessica Jung dari Girl Generation menggunakan Maserati Quattroporte. Lalu ada Lalisa Manoban selaku anggota Blackpink yang pakai McLaren 540C. Kemudian Jay Park yang merupakan mantan personil 2PM punya mobil Bentley Flying Spur.

Penasaran apa saja koleksi mobil idol K-Pop yang menarik untuk diketahui. Berikut ulasannya.

1. Jessica Jung Girl Generation (Maserati Quattroporte)

Mobil idol K-Pop

Jessica dan mobil koleksinya. Foto: Istimewa

Mobil idol K-Pop yang pertama adalah Maserati Quattroporte yang dimiliki oleh Jessica Jung. Selain sebagai penyanyi, personil Girl Generation tersebut juga mempunyai bisnis lain sperti label fashion Blanc & Eclare dan menulis buku. Tentu saja harta yang dimilikinya juga menumpuk.

Maserati Quattroporte milik Jessica Jung terlihat lansiran 2021, adapun harganya dikisaran Rp 3,5 miliar. Mobil sedan premium ini mengusung mesin V8 3.000 cc yang tenaganya diklaim mencapai 580 hp dan torsi puncak 730 Nm.

Selain kapasitas mesin yang gahar, tampilan eksteriornya juga terlihat menawan dan sporty. Lekukan body, desain grill dan lampu utama serta velg mencerminkan mobil mahal. Wajar kalau artis Korea kenamaan Jessica Jung dari Girl Generation kepincut punya mobil Maserati.

2. Jaejoong JYJ (Lamborghini Murcielago LP640)

Mobil idol k-pop

Jaejoong-JYJ-Lamborghini-Murcielago-LP640

Mobil idol K-Pop selanjutnya adalah Lamborghini Murcielago LP640 kepunyaan jaejoong JYJ. Di mana supercar ini memiliki tenaga maksimum dari dapur pacunya mencapai 640 hp dengan kecepatan maksimal 330 km/jam.

Pabrikan mengklaim untuk bisa mencapai jarak 100 km/jam bisa ditempuh hanya dalam waktu 3,7 detik saja. Soal harga, Lamborghini Murcielaggo LP640 dibanderol kisaaran 500.000 dolar AS atau sekitar Rp7,4 miliar.

Sebagai informasi, Jaejoong merupakan penyanyi yang tergolong sukses. Selain penyanyi, DIa juga penulis lagu, aktor, dan sutradara di Korea Selatan. Jeeyong merupakan anggota grup musik JYJ dan salah satu anggota asli dari boy band TVXQ.

3. Jay Park Ex 2PM (Bentley Flying Spur)

Mobil idol K-Pop

Bentley Flying Spur

Bentley Flying Spur merupakan salah satu koleksi mobil idol K-Pop bernama Jay Park. Mobil sedan premium tersebut sering ditampilkan oleh mantap personil 2PM ini di setiap video klip yang dia buat.

Wajar ketika artis Korea Jay Park ingin meminang Bentley Flying Spur, lantaran performanya mantap. Mobil mewah ini punya mesin 4.0 liter V8, 6.0 liter W12, dan 2.9 liter V6 Hybrid yang dilengkapi dengan motor listrik sebesar 100 kW. Mobil ini juga menggunakan sistem Active-All Wheel Drive yang secara otomatis mendistribusikan tenaga ke seluruh roda ketika dibutuhkan. Sistem ini juga memberikan pengemudi handling yang baik ketika melewati beberapa jenis jalan.

Soal harga, Bentley Flying Spur Jay Park, kisarannya mulai dari Rp 8,9 miliar hingga Rp 9,8 miliar.

4. Choi Siwon Super Junior (Audi R8)

Mobil idol k-pop

Audi R8

Mobil idol K-Pop berikutnya adalah Audi R8 yang dimiliki oleh Choi Siwon yang merupakan salah satu personil dari Super Junior. Sports Car ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 7 – 8 miliar.

Audi R8 ditenagai oleh meisn 5.204 cc 10-silinder yang di atas kertas menghasilkan tenaga 602 hp dengan torsi 560 Nm. Mobil ini dilengkapi dengan pilihan transmisi 7-Speed Otomatis. Audi R8 mengandalkan alumunium untuk membentuk rangka monokoknya agar mobil bisa lebih ringan dan kuat.

5. Chanyeol EXO (Mercedes-Benz G65 AMG Final Edition)

Mobil idol k-pop

Mercedes-Benz G65 AMG Final Edition

Selanjutnya, salah satu personil EXO yaitu Chanyeol memilih tunggangannya ke mobil yang identik dengan ketangguhan yaitu Mercedes-Benz G65 AMG Final Edition. Untuk harganya, saat peluncuran di Jerman mencapai 313.000 euro (sekitar Rp5,3 miliar).

Mobil dengan bentuk kotak ini dijual hanya 65 unit saja oleh AMG. Hal ini bertujuan untuk memberi penghormatan terkahir kepada varian yang tak dibuat lagi.

Secara teknis, Mercedes-Benz G65 AMG Final Edition ini memiliki 630 daya kuda dan torsi di atas, 1.000 Nm. Angka yang memungkinkan mobil melaju dari 0-100 km/jam dalam 5,3 detik dan mencapai kecepatan maksimum 230 km/jam. Kekuatan mobil ini difasilitasi oleh transmisi otomatis 7G-Tronic.

6. Lalisa Manoban Blackpink (McLaren 540C)

mobil idol k-pop

McLaren 540C

Lalisa Manoban adalah salah satu personil girl band Blackpink yang mempunyai koleksi mobil McLaren 540C. Soal harga, sports car ini dibanderol kisaran Rp 3 miliaran.

Jantung mekanis Mclaren 540C berkode M838TE. Konfigurasi V8 berkapasitas 3,8-liter dipadukan teknologi twin turbocharger, sehingga menghasilkan tenaga 540 PS di putaran mesin 7.500 rpm dan momen puntir 540 Nm sejak 3.500 hingga 6.500 rpm.

Keseluruhan daya dorong disalurkan melalui transmisi dual clutch Seamless Shift Gearbox (SSG) 7-speed ke roda belakang. Kombinasi itu mampu melesatkan mobil dari nol kpj ke 100 kpj dalam 3,5 detik dan kecepatan puncak 320 kpj.

Itulah tadi daftar mobil Idol K-Pop. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika