Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Mercedes-AMG G63 Edition 53 Mahal, Cuma 20 Unit!

by Baghendra Lodra
eksterior mercedes-amg g63 edition 53 - tampak belakang

Akhirnya harga Mercedes-AMG G63 Edition 53 diumumkan untuk pasar Indonesia pada Jumat (10/2/2023). Banderol SUV ini mencapai Rp 6,45 miliar off the road.

Mahal memang, tapi kelebihan dari G-Class edisi khusus ini juga banyak. Tidak hanya berlabel AMG, unit yang masuk Indonesia pun terbatas cuma 20 mobil.

Jadi, kaya saja belum cukup untuk mempunyainya. Kamu perlu keberuntungan, agar bisa mendaratkan SUV tersebut di garasi rumah.

Dengan harga Mercedes-AMG G63 Edition 53 yang mahal, spesifikasinya tentu istimewa. Mau tahu lebih detial soal mobil ini? Berikut bahasan lengkapnya:

Pilihan Warna Eksterior Cuma Ada Hitam dan Putih

eksterior mercedes-amg g63 edition 53 - tampak depan

G-Class edisi spesial ini cuma tersedia dalam warna obsidian black (hitam) dan polar white (putih)

Spesifikasi Mercedes-AMG G63 Edition 53 yang pertama akan kami bahas adalah eksteriornya. SUV berperforma tinggi tersebut punya banyak pembeda dibanding G-Class standar.

Ambil contoh tersedia AMG Night package yang membuat beberapa komponen dicat hitam, sehingga terkesan ekslusif. Ada pula AMG-spesific radiator trim, roda cadangan yang dicat hitam, kaliper rem cakram AMG dengan cat merah, hingga AMG performance exhaust system with two chrome-plated twin tailpipe trim.

Baca juga  Nissan X-Trail T31 Bekas, Gagah dan Terjangkau

Kemudian untuk ukuran peleknya pakai 22 inch AMG Cross-spoke forged. Velg tersebut menjadikan tampilan G-Class edisi spesial ini semakin gagah. Ada pula sunroof, lampu depan warna gelap, kepet Professional di belakang, kaca penahan panas berwarna gelap, dan lain-lain.

Soal pilihan warna bodi Mercedes-AMG G63 Edition 53 cuma tersedia dua: obsidian black (hitam) dan polar white (putih).

Bicara dimensi dari G-Class ini, di atas kertas punya panjang 4.853 mm, lebar 2.187 mm, dan tinggi 1.969 mm. Bobot totalnya sendiri, mencapai 2.560 Kg atau sekitar 2,5 ton.

Interior dan Fitur Modern

interior mercedes-amg g63 edition 53 - jok belakang

Joknya dibalut dengan Nappa leather warna hitam

Mercedes-AMG G63 Edition 53 juga tampak beda dari sisi interior. Ada kaca spion frameless, partition net, bagian atas dashboard yang dibalut kulit, hingga Easy-pack load compartment cover.

Lalu hadir pula berbagai komponen AMG seperti di bagian setir dan tombol-tombolnya. Tidak ketinggalan ada AMG carbon-fibre trim. Joknya dibalut Nappa leather hitam dengan konfigurasi tempat duduk 2+3, bisa menampung total 5-orang di dalam kabin.

Baca juga  6 Kelebihan Chery Omoda 5, Bukan Cuma Turbo!

Interior Mercedes-AMG G63 Editon 53 juga kental aura modern dengan hadirnya ambient lighting 64 warna dan 10 skema warna. Buat fitur hiburan, tersedia head unit layar sentuh yang bisa terintegrasi smartphone dan sistem audio dari Burmester.

Bicara fitur keselamatan, bisa dikatakan G-Claas ini cukup lengkap. Hadir Active Distance Assist DISTRONIC, Active Lane Keeping Assist, Active Brake Assist, Parking Assist PARKTRONIC, Attention Asssist, kamera parkir 360, dan lain-lain.

Performa Mesin Mercedes-AMG G63 Edition 53

mesin mercedes-amg g63 edition 53

Mesin AMG V8 jadi andalan G63 Edition 53

Harga Mercedes-AMG G63 Edition 53 yang mahal juga berefek ke performa mesin istimewa. Mibil ini diklaim pakai mesin AMG paling bertenaga M 177 yang dibaut dengan tangan (hand-build).

Di atas kertas kubikasinya mencapai 3.982 cc dengan konfigurasi V8 peminum bensin. Torsi puncak yang bisa dihasilkan tembus 850 Nm pada 2.500-3.500 rpm dan tenaganya 585 hp pada 6.000 rpm. Kemudian untuk transmisi menggunakan AMG Speedshift TCT 9G.

Mercedes-AMG mengklaim G63 yang pakai mesin V8 tersebut bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,5 detik. Kemudian top speed mencapai 220 km/jam.

Baca juga  Toyota Fortuner Leader Meluncur, Murah dan Tampan!

Konsumsi BBM G-Class

interior Mercedes-AMG G63 Edition 53 - dashboard

Klaim Mercedes-AMG, mesin 3.982 cc milik G63 bisa menghemat BBM sampai 7,6 km/liter 

Lalu bicara konsumsi BBM dari G-Class ini mampu menghemat bensin hingga 7,6 km/liter. Wajar kalau boros, karena memang kubikasinya besar. Untungnya, Mercedes-AMG memberinya tangki besar berkapasitas 100 liter dengan cadangan 12 liter. Artinya dalam kapastias tangki penuh, SUV bongsor tersebut masih bisa melaju hingga 760 Km.

Itulah tadi bahasan harga dan spesifikasi Mercedes-AMG G63 Edition 53, tertarik punya? Buruan beli, karena cuma 20 unit yang masuk Indonesia. Kalau kamu mau meminang mobil Mercedes-Benz dengan promo menarik, bisa klik di sini! Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika