Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bos Toyota Pindah ke Hyundai, Fransiscus Soerjopranoto

by Firdaus Ali
Bos Toyota pindah ke Hyundai

Bos Toyota pindah ke Hyundai, dialah Fransiscus Soerjopranoto. Informasi tersebut kami dapatkan dari rilis resmi dari Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada Selasa (1/8/2023).

HMID resmi mengumumkan penunjukan Fransiscus Soerjopranoto sebagai Chief Operating Officer (COO), efektif mulai tanggal 1 Agustus 2023.

Adapun Suryo panggilan akrabnya, akan bertugas mengembangkan strategi operasional, inovasi manajemen marketing, kinerja sales perusahaan, hingga ke layanan after sales untuk semakin memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia.

“Hyundai adalah sebuah  brand yang selalu fokus kepada pelanggan di setiap lini bisnis dan operasinya. Kami juga yakin  dapat mewujudkan visi tersebut dengan terus mendengarkan masukan dari pelanggan kami  agar dapat menghadirkan lini produk yang inovatif dan terdepan, layanan after-sales yang  komprehensif, serta jaringan dealer yang semakin bertumbuh. Hal ini juga tentunya agar  seluruh pelanggan kami dapat merasakan kepuasan dan kenyamanan terbaik bersama  Hyundai,” jelas President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha.

Woojune Cha juga berharap dengan bergabungnya Fransiscus Soerjopranoto sebagai COO HMID, bisa membawa pabrikan H miring lebih berkembang di masa depan. Adapun jabatan COO HMID sebelumnya diampu oleh Makmur. 

Baca juga  Mobil Listrik Murah Hyundai, Casper EV Meluncur Akhir Tahun 2023!

“Dengan latar belakang di industri otomotif selama puluhan tahun, diharapkan kehadiran  Fransiscus Soerjopranoto dapat membawa Hyundai sebagai perusahaan yang akan lebih  berkembang lagi kedepannya. Saya juga berharap di bawah kepemimpinan Suryo, dapat  memberikan pengalaman kepemilikan Hyundai yang menyeluruh baik dari sisi produk  maupun layanan yang inovatif,” tambah Woojune Cha.

Sekilas Profil Fransiscus Soerjopranoto

Bos Toyota pindah ke Hyundai

Bos Toyota pindah ke Hyundai

Bos Toyota pindah ke Hyundai, seperti apa sepak terjangnya di industri otomotif nasional? Sebelum mengambil peran sebagai COO PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto memiliki pengalaman lebih dari 28 tahun di dunia otomotif Indonesia.

Adapun pengalaman tersebut mencakup berbagai lini bisnis dan operasi, mulai dari perencanaan produk dan marketing, strategi  manajemen penjualan, layanan after-sales, dan juga pengelolaan jaringan dealership. Jadi ketika saat ini dirinya mengampu jabatan sebagai COO merek mobil Korea di Tanah Air, bukan hal aneh.

Sebelum ke Hyundai, pria berdarah Yogyakarta kelahiran Jakarta ini memang sudah lama berkarier di Toyota. Jabatan terakhir Fransiscus Soerjopranoto adalah sebagai Executive General Manager di PT Toyota Astra Motor (TAM), salah satu tugas penting yang dia jalani adalah memprediksi pasar otomotif nasional.

Baca juga  Hyundai Pondok Gede Diresmikan, Genjot Penjualan Jabodetabek

“Kehadiran Hyundai di Indonesia selama tiga tahun terakhir telah berkembang  pesat dengan berbagai gebrakan dan inovasi yang dihadirkan di dunia otomotif hingga  menjadi salah satu pelaku penting di industri otomotif. Hal tersebut menjadi motivasi dan  referensi untuk saya dalam melanjutkan kesuksesan serta berkontribusi untuk meraih capaian  baru yang lebih baik dan yang terpenting tetap menjaga kepuasan pelanggan secara  maksimal,” kata Fransiscus Soerjopranoto.

Moladiners, itulah ulasan mengenai bos Toyota pindah ke Hyundai. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika