oleh

Terungkap, Honda SUV RS Adalah Mobil Calon ZR-V

Teka-teki Honda SUV RS mulai terungkap sedikit demi sedikit. Mobil ini ternyata sungguh diproyeksikan sebagai calon ZR-V.

Petinggi pabrikan berlogo H memang tidak menyebutnya secara gamblang. Walau demikian, itulah yang tersirat dari ucapannya.

“Kalau yang ini SUV Compact, ya segmennya seperti itu (di bawah HR-V),” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy saat diskusi dengan wartawan di GIIAS pada Kamis (18/11/2021).

Jika benar demikian, maka mobil konsep SUV RS cocok sekali dengan gambaran Honda ZR-V yang sudah banyak diberitakan oleh media dalam dan luar negeri. Dalam artian, punya dimensi ringkas layaknya Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Lagi pula, kalau kita pelajari gelagat Honda dalam meluncurkan produk baru memang selalu demikian. Polanya sudah ketahuan.

Masih ingat ketika IIMS 2018, mereka menghadirkan mobil konsep Small RS. Beberapa bulan kemudian di GIIAS 2018 meluncurkan Honda Brio generasi kedua.

Contoh lain pada awal 2021, Honda merilis N7X Concept. Lalu pada September 2021, hadirlah BR-V terbaru.

Baca juga  All New Honda Civic Type R Prototype, Kapan Rilis ?

Oleh karena itulah tidak salah kalau kami mengatakan Honda SUV RS adalah mobil calon ZR-V. Kemungkinan peluncurannya pun sudah bisa diprediksi alias beberapa bulan lagi, alias awal 2022!

Honda ZR-V akan Jadi SUV Pertama dengan Logo RS

calon zr-v - honda suv rs 002
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky harus waspada dengan kemunculan ZR-V, kemungkinan tahun 2022

Jika benar Honda SUV RS adalah calon ZR-V. Maka ini akan jadi SUV pertama dari pabrikan berlogo H dengan embel-embel RS.

Menurut Yusak, Honda siap merambah varian RS ke SUV lantaran karena memang permintaan konsumen. Di mana SUV memang cukup meningkat trennya. Kemudian banyak pula yang suka aura sporty.

“Di Indonesia, market sporty-nya tinggi,” beber Yusak.

Hanya saja soal spesifikasi, belum ada bocoran langsung dari petinggi Honda. Walau demikian, kami tetap bisa memprediksinya.

Kalau SUV RS merupakan calon ZR-V, tentu tidak akan beda jauh dari kompetitornya yaitu Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Mesin akan gunakan 1.000 cc turbo, lalu punya fitur keselamatan canggih alias Honda Sensing.

Dari sisi tampilan, kita bisa melihatnya langsung di GIIAS. Aura SUV kental terasa lewat kemunculan roof rail. Kemudian ukuran fender dan ban besar juga semakin menjadikannya tampak gagah.

Baca juga  Honda Freed Modulo X, Cocok Masuk Indonesia?

Hanya saja mobil ini juga kental aura sporty. Lihat saja desain bodinya yang tajam, begitu pula dengan tarikan garis-garis lampunya. Hadir pula aksen merah di beberapa sisi bodi, serta penggunaan pelek hitam.

Istimewa bukan? Ya, bagaimana pun itu hanya sekadar prediksi. Namanya nanti akan jadi ZR-V atau bukan, tentu terserah Honda.

Satu yang pasti, segmen SUV ringkas di Indonesia akan kedatangan pemain baru dari pabrikan berlogo H. Jadi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky wajib waspada!

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru