Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Toyota GR Garage Terlengkap, Lokasinya di Indonesia!

by Baghendra Lodra
toyota gr garage indonesia - area dyno test pik 2

Lokasi Toyota GR Garage terlengkap di dunia, ternyata ada di Indonesia. Bertempat di Ruko Soho Ebony Paradise Blok B No. 10-11, Pantai Indak Kapuk 2, Tangerang, inilah GR Garage pertama yang menggabungkan bengkel dan lifestyle jadi satu.

Toyota GR Garage Indonesia sendiri merupakan hasil kerja bareng PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan Auto2000. Hadir sebagai wadah para GR Enthusiast yang ada di Tanah Air.

Di dunia sendiri, sesungguhnya sudah ada sekitar 50 GR Garage, kebanyakan memang ada di Jepang. Walau demikian, konsepnya berbeda dengan yang ada di Indonesia. Di sini lebih komprehensif, karena selain bengkel, tersedia pula cafe dan tempat nongkrong untuk GR Enthusiast. 

“GR Garage hadir sebagai The Pinnacle of GR Hub untuk GR enthusiast yang ingin memberikan treatment lebih kepada mobil kesayangannya,” kata Vice President PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto pada Jumat (15/9/2023).

Mau tahu lebih detail soal bengkel khusus mobil Toyota GR ini? Berikut bahasan lengkapnya:

Bengkel Khas Motorsport di Toyota GR Garage

toyota gr garage indonesia - area bengkel PIK 2

Area bengkel di Toyota GR Garange Indonesia, terletak di lantai 1

Area bengkel GR Garage terletak di lantai 1, terdapat GR Performance part, dyno test, hingga motorsport services. Pemilik mobil Toyota bisa membeli aksesori dan komponen dari GR Performance Parts untuk kemudian langsung dipasangkan oleh workshop team GR Garage.

Baca juga  Lombardi Modifikasi Interior Toyota Fortuner, Mulai Rp 35 Juta

Komponen yang GR Performance part yang dijual di sini juga bermacam-macam. Contohnya untuk Agya, berupa Tein 1-Way Suspension Kit dengan part number 4900F-TAGRG yang harganya Rp 56,999 juta. Hadir pula GR Steering Wheel+Boskit part numer 28004-TAGRG seharga Rp 11,9 juta yang bisa dipakai di Agya, Raize, dan Yaris. TGR Original Bucket Seat dengan part number 22C01-TAGRG seharga Rp 27,999 juta pun tersedia.

Saat ini Toyota GR Garage memang belum melakukan modifikasi soal mesin. Walau begitu, kedepannya mereka berjanji akan menambah layanan soal Engine Parts Upgrade & Tuning, serta customization kendaraan ke arah yang lebih personal sesuai preferensi pelanggan dengan tetap berpatokan pada DNA motorsport Gazoo Racing.

Soal kualitas pekerjaan bengkel ini, kamu tidak perlu khawatir, karena kompetensi teknisi GR Garage sudah sesuai standard Gazoo Racing dan dipersenjatai tools kit yang modern dan canggih dengan standard yang sama, termasuk penggunaan parts yang sudah lulus uji kinerja oleh tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Baca juga  BMW Classic Partner Ada di Indonesia, Jual Parts Langka!

“Teknisi GR Garage wajib melalui pelatihan dengan Toyota GR, juga ditraining di Toyota Customization Development (TCD),” kata Chief Marketing Auto2000, Yagimin.

Tempat Nongkrong Komunitas Mobil dan GR Enthusiast

toyota gr garage indonesia - area lifestyle lantai 2 PIK 2

Ada cafe dan co-working space di Toyota GR Garage PIK 2

Selain bengkel, Toyota GR Garage Indonesia juga memiliki area lifestyle di lantai 2 dan 3. Inilah tempat untuk komunitas mobil atau GR Enthusiast berkumpul.

Khusus lantai 2, terdapat lounge dan cafe yang bisa digunakan untuk meet-up point atau melaksanakan acara nonton bareng (nobar) balap. Ada pula racing simulator dan kids corner yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi waktu santa bersama keluarga.

Di sini tersedia berbagai GR Merchandise seperti koper atau Gazoo Suitcase dengan part number 4900A-TAGRG seharga Rp 8,5 juta. Ada pula topi atau Gazzo Racing WRT Team Cap dengan part number 1030V-TAG23 seharga Rp 599 ribu. Lalu merchandise lain yaitu diecast mobil-mobil Toyota GR pun dijual.

Sementara itu lantai 3 Toyota GR Garage Indonesia, terdapat multifunciton area untuk event gathering dan co-working space. Mantap bukan?

Baca juga  Toyota Rush GR Sport, Banyak Ubahannya!

“Mengusung konsep one-stop community hub, GR Garage hadir untuk memenuhi kebutuhan para motorsport enthusiast yang belum bisa ditangani oleh bengkel Toyota umumnya. Di GR Garage, pelanggan dapat berkonsultasi dengan teknisi bengkel terkait modifikasi kendaraan, untuk selanjutnya diracik sesuai level modifikasi yang paling sesuai kebutuhan. Sementara lifestyle pelanggan dipenuhi oleh keberadaan community hub yang memberikan ruang kepada pengunjung untuk menikmati me time atau bersosialisasi,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Itulah tadi bahasan soal Toyota GR Garage Indonesia yang berlokasi di PIK 2, Tangerang. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika