by

Toyota Supra Paul Walker Terjual Rp 8 Miliar

Toyota Supra Paul Walker akhirnya terjual di lelangan dengan nilai yang fantastis. Dilansir akun Twitter @Barrett_Jackson, dikatakan Toyota Supra lansiran tahun 1994 tersebut terjual dengan harga $550.000 atau setara dengan Rp 8 miliar.

Acara pelelangan tersebut dilakukan di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 17 hingga 19 Juni 2021.

“Terjual! mobil sepuluh detik telah mememcahkan rekor $550,000! (setara Rp 8 miliar) Dikemudikan oleh aktor @RealPaulWalker dan hadir di dua film The Fast and Furious, #ToyotaSupra 1994 ini merupakan ikon dari budaya permobilan,” tulis akun Twitter @Barrett_Jackson pada Minggu (20/6/2021).

Dikatakan juga mobil Toyota Supra berkelir orange tersebut terjual hanya dalam waktu 10 detik. Memecahkan rekor penjualan mobil Paul Walker sebelumnya.

Seperti diketahui pada tahun 2015 lalu, rumah lelang Mecum juga pernah menjual Toyota Supra Paul Walker versi lainnya. Mobil yang sama-sama digunakan dalam The Fast and the Furious dan laku terjual seharga $185.000 atau sekitar Rp 2,6 miliar.

Sejarah Toyota Supra Paul Walker

Toyota Supra Paul Walker

Singkat cerita mengenai sejarah Toyota Supra Paul Walker ini adalah sudah digunakan sebanyak dua kali dalam film perdana “The Fast and the Furious” di tahun 2001 dan yang kedua “2 Fast 2 Furious” di tahun 2003.

Baca juga  Waktu Peluncuran Toyota Harrier Terbaru Terungkap

Mobil tersebut juga membawa perkenalannya dengan Vin Diesel yang berperan sebagai Dominic Toretto dalam film Fast and Furios pertama. Kala itu mereka bertemu di lampu merah.

Dominic menggunakan Dodge Charger sementara Brian menggunakan Toyota Supra berkelir orange tersebut.

Mereka melakukan aksi balap di jalan raya dengan ending finish bersama di perlintasan rel kereta api. Keduanya nyaris tertabrak kereta, namun sayang Dominic lengah dan mobil yang dikendarainya terbalik karena menabrak kepala truk.

Dalam proses penjualannya Toyota Supra Paul Walker tersebut sudah dilengkapi sertefikat keaslian dan dokumentasi yang menunjukan mobil memang benar-benar digunakan untuk kebutuhan syuting.

Toyota Supra Paul Walker berkapasitas mesin 3.000cc enam silinder segaris turbocharger dan, disokong dengan transmisi otomatis empat kecepatan.

“Mobil itu dibangun oleh Eddie Paul di The Shark Shop di El Segundo, CA, untuk film pertama dan pernah dirombak untuk dijadikan ‘Slap Jack’s Supra’ dalam sekuel film berikutnya,” tulis Barret-Jacson.

Toyota Supra Paul walker menggunakan cat mutiara milik Lamborghini Diablo Candy Orange dipadukan dengan motif ‘Nuclear Gladiator’ karya Troy Lee Design.

Baca juga  5 Kelebihan Toyota Avanza, Mobil Sejuta Umat

Perusahaan pemilik film “Fast and Furious” sendiri hingga saat ini telah meraup miliaran dolar dari penayangan box office selam delapan seri.

Paul Walker sendiri sudah membintangi enam dari tujuh film pertama, muncul di urutan ketujuh secara anumerta setelah dia tewas dalam kecelakaan di California Selatan pada November 2013. Saat itu Paul berusia 40 tahun.

Penyebab kecelakaan yang disampaikan penyelidik adalah mobil sport, Porsche Carrera GT yang dikemudikan oleh teman Walker Roger Rodas melaju dengan kecepatan sangat tinggi. Rodas sang pengemudi (38) saat itu juga tewas dalam kecelakaan.

Demikian ulasan terkait mobil Toyota Supra Paul Walker Terjual Rp 8 Miliar Di Lelangan. Untuk mendapatkan update terkait berita otomotif lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru