Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Tren Warna Mobil 2024 Dipengaruhi AI

by Tigor Sihombing
tren warna mobil 2024

Menakar perkembangan tren warna mobil 2024 tentu akan menarik sejalan dengan perkembangan teknologi. Sebagaimana kita tahu, warna cat mobil menjadi salah satu pertimbangan utama saat seseorang memutuskan untuk membeli mobil idaman.

Uniknya tren warna mobil kerap berubah setiap tahun dan memberi keunikan berbeda. Meski diyakini warna ‘aman’ seperti putih dan hitam masih akan mendominasi.

Pastinya di tahun 2024 bakal muncul tren warna mobil yang lebih fresh menjanjikan pilihan unik dan menarik. Mengutip dari laman Autoevolution 12 Desember 2023, tren warna mobil bakal lebih atraktif seiring hadirnya mobil-mobil keluaran terbaru.

Misalnya saja pada mobil baru yang beredar di Indonesia tahun ini, warna “Blue Turquoise” yang dihadirkan OMODA 5 mulai memberi nuansa baru pada SUV yang biasanya didominasi oleh warna-warna gelap.

Dengan hadirnya Chery OMODA 5, mematahkan jika SUV yang bertubuh bongsor tidak pantas jika menggunakan warna cerah. Begitu juga dengan “Yello Lemon” pada Wuling Air EV, yang bikin tampilan mobil mungil tersebut makin menggoda.

Lantas seperti apa tren warna mobil-mobil di Amerika Serikat dan Eropa untuk tahun 2024?

Di tahun 2024 ini, warna “Arancio Aprodis”, yang digunakan pada Lamborghini Revuelto masih tetap digemari. Warna ini adalah kombinasi antara merah dan jingga, memberikan kesan mencolok dan eksklusif.

Porsche Cayenne Turbo GT tahun 2024 digadang-gadang akan menampilkan warna “Algarve Blue Metallic”, sebuah warna yang mencampurkan elemen hijau dan biru, menciptakan nuansa ‘blueish-cyan’ yang menarik.

Sementara itu, Chevy Camaro SS edisi koleksi akan hadir dengan “Panther Black Metallic”, memberikan sentuhan blueish-cyan yang keren dan modern.

Warna “Cyber Yellow Metallic” akan menjadi pilihan yang mencolok pada Cadillac CT4-V dan CT5-V yang akan dirilis tahun 2024. Dengan kombinasi warna merah, hijau, dan biru, warna ini menampilkan keberanian dan keunikannya sendiri.

Mobil Toyota Tacoma TRD Pro akan menampilkan warna “Terra”, sebuah warna merah jingga yang memberikan kesan gagah dan tangguh.

Aston Martin DBX707 AMR memperkenalkan warna “Podium Green”, memberikan nuansa greenish-cyan yang menciptakan kesan kemewahan dan kelas. Sementara BMW XM akan memakai “Anglesey Green Metallic” pada tahun 2024.

Mercedes Benz E-Class dengan warna “Verde Silver” membawa kesegaran dan ketenangan melalui nuansa blueish-cyan yang menenangkan. Warna “Celestial Metallic” pada crossover Cadillac Lyriq akan menjadi pilihan menawan dengan sentuhan biru yang mengarah ke ungu.

Ford Mustang juga berkontribusi pada tren warna baru dengan “Yellow Splash” yang akan diaplikasi pada Mustang GT Coupe dan pada SUV listrik Mustang Mach-E akan menggunakan warna baru “Vapor Blue” pada tahun 2024 mendatang.

Tren berbeda di masing-masing benua

tren warna mobil 2024

Mustang Mach-E warna Vapor Blue masih menjadi tren.

Mengutip laman Carbuzz, pengaruh tren warna cat mobil juga terlihat di berbagai benua. Artinya, beda benua beda pula minat warna yang dimiliki konsumennya.

Selain itu menurut BASF, perusahaan kimia terbesar di Jerman, tren warna otomotif 2023-2024 akan dipengaruhi kecerdasan buatan alias Artificial intelligence (AI). Teknologi ini nantinya akan menjauhi warna-warna yang sebelumnya ada pada mobil-mobil klasik.

Di mana warna-warna lebih terang yang mencerminkan suasana hati yang ekspresif dan positif. Di Amerika Serikat, warna kuning dan hijau muda direkomendasikan untuk efek restoratif, sementara di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, warna krem cerah dan pastel menjadi pilihan yang menarik.

Di Asia Pasifik, keunikan dieksplorasi melalui warna putih dan abu-abu, dengan nuansa hijau pastel dan merah neon untuk mengekspresikan individualitas.

Demikian ulasan tren warna mobil 2024. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika