Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

UD Trucks Gencarkan Euro5 Hingga Jamin Layanan Menyeluruh

by Ivan
UD Quester Euro5 siap jadi tulang punggung utama

UD Trucks Indonesia terus menggaungkan semangat keberlanjutan dengan mendorong penetrasi pasar UD Quester Euro5 lebih luas termasuk menjamin layanan aftersales lebih menyeluruh.

Quester Euro5 diklaim mampu melampaui standar emisi Euro 4 membawa imbas positif bagi bisnis yang dijalankan oleh pelanggan UD Trucks. Salah satunya bagi BSA Logistics yang bermarkas di Cakung, Jakarta Utara.

Perusahaan logistik dan transportasi lokal serta internasional ini merasakan manfaat Quester Euro5 berteknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) dan AdBlue. Komposisi keduanya dinilai bisa mereduksi emisi gas buang tanpa menggangu kinerja mesin utamanya. Alhasil hasil pembakaran akan lebih membumi untuk lingkungan, makin efisien sekaligus tetap mempertahankan performa mesin meski menenggak bahan bakar Biodiesel B30.

“UD Trucks Indonesia telah banyak berinovasi untuk memenuhi kebutuhan industri komersial di Indonesia, salah satunya adalah melalui fitur baru yang ditawarkan dalam Quester Euro5. Kami sudah kehilangan Quester Euro4 tahun lalu dan mulai tahun ini kami coba untuk mendorong volume (penjualan) ke pasar strategis negara lain disekitar Indonesia.Bisnis truk heavy-duty itu tidak sekadar tentang produknya tapi juga harus didukung layanan aftermarket,” kata Toshihiko Odawara, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia di markas UD Trucks bilangan Danau Sunter, Jakarta Utara (7/12).

Baca juga  Spesifikasi UD Trucks Quester Euro5 di Indonesia

Beberapa kelebihan di truk UD Quester seperti contoh di Quester GWE 350 Euro5 hadir kluster instrumen interaktif baru dengan sistem pelatihan bahan bakar, yang membantu pengemudi mengoptimalkan konsumsi bahan bakar. Ada juga setir palang 4, juga fitur keselamatan ABS dan Hub Reduction yang semuanya bertujuan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan keselamatan ekstra bagi pengemudi.

“Kami mengerti bahwa pelanggan kami di Indonesia memiliki kebutuhan unik, dan dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru pada Quester Euro5, kami ingin memberikan solusi transportasi yang bekerja secara efisien dan sekaligus membantu melindungi lingkungan,” ungkap Ali Umar, Sales Development UD Trucks Indonesia.

Solusi total layanan purnajual UD Trucks

Selain pembaruan fitur pada kendaraan, UD Trucks Indonesia juga menekankan pentingnya dukungan purnajual. Budi Rudianto, Service Marketing Head Astra UD Trucks, menjelaskan bahwa mereka tidak hanya menjual kendaraan, tetapi juga melengkapi pelanggan dengan 6 solusi total layanan purna jual UD Trucks.

Mulai dari UD Genuine Service, Service Point, Authorzied Workshop, UD Mobile Service, UD On-Site Service, dan perjanjian layanan UD Service. “Ambil contoh UD On-Site Service, ini adalah layanan perawatan dan perbaikan di fasilitas pelanggan dengan penempatan mekanik dr UD Trucks yang kompeten. Berikut suku cadang dan alat-alat pendukung sesuai standar Astra. Dari sini kemudian berkembang ada UD On-Site Satellite hingga UD On-Site Sharing,” katan Budi dalam kesempatan yang sama.

Baca juga  Spesifikasi UD Trucks Quester Euro5 di Indonesia

Keseluruhan layanan ini diberikan UD Trucks Indonesia dengan bertujuan untuk memastikan pelanggan merasa didukung penuh dan mendapatkan pengalaman yang optimal dalam menggunakan kendaraan UD Trucks.

Perbedaan layanan UD Trucks Indonesia dan United Tractors yang sama-sama menjual truk Quester

Beragam varian UD Trucks dijual oleh UD Trucks Indonesia dan juga United Tractors

Beragam varian UD Trucks dijual oleh UD Trucks Indonesia dan juga United Tractors

Hal menarik lain terkait truk UD Quester ternyata tak hanya dijual oleh UD Trucks Indonesia, tapi juga oleh United Tractors. Sama-sama berada di bawah naungan Astra grup, lantas apa yang membedakan antara produk UD Quester yang dijual keduanya?

“Untuk line-up jualan sebenarnya sama. Hanya untuk UD Trucks yang dijual United Tractors fokus untuk mining. Misalnya Quester GWE 280 Dump Truck di United Tractors jual, tapi di kita juga ada,” kata Budi.

“Yang membedakan hanya segmentasi customer. Biasanya di United Tractors karena mereka spesialis mining dan sudah ekspert disana maka customer mereka lebih corporate keatas, sedangkan untuk di UD Trucks Sales Operation itu customernya lebih ke pengusaha menengah. Tapi terkait servis Quester bisa dilakukan di kedua tempat tersebut.

Baca juga  Spesifikasi UD Trucks Quester Euro5 di Indonesia

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika