Spesifikasi hingga Harga Bekas Honda HRV 2017, Trendy dengan Budget Minim

by Galih Nugraha
Spesifikasi hingga Harga Bekas Honda HRV 2017,

Tertarik membeli mobil bekas berkualitas di segmen compact SUV? Honda HRV 2017 adalah pilihan yang tepat. Dengan memiliki keunggulannya di beberapa aspek, mobil compact ini layak kamu miliki meski dengan budget minim.

Perlu kamu tahu bahwa jenis mobil yang satu ini mempunyai tren tersendiri sejak kehadirannya di Indonesia pada 2013. Bagaimana tidak, desain yang compact dengan harga yang minimalis membuat banyak kalangan muda penggemar crossover jatuh cinta dengan mobil ini.

Lantas, seperti apa spesifikasinya hingga harga bekas Honda HRV 2017? Temukan jawabannya di sini, yuk!

Spesifikasi Mobil Trendy Honda HRV 2017

Kehadiran Honda HRV membuka trend tersendiri khususnya bagi penggemar crossover dengan budget yang minimalis. Bagaimana tidak, sejak hadir 2014, mobil yang satu ini tengah melengkapi line-up Sport Utility Vehicle (SUV) yang tengah lebih dulu melenggang di pasar Indonesia.

Agar lebih familiar dengan mobil kece dengan model sporty ini, berikut adalah detail spesifikasinya.

1. Desain Eksterior

Honda HRV 2017 memiliki desain body yang cukup stylish. Mengusung konsep Dynamic Cross Solid, mobil yang satu ini makin trendy dengan kesan tangguh yang sporty.

Terinspirasi dari model Honda CRV, Honda HRV ini mempunyai model lebih compact dan modern. Ada pula desain gagang pintu belakang yang terletak di kaca sehingga membuatnya memiliki ciri khas tersendiri. Beberapa aspek eksteriornya terangkum sebagai berikut.

  • Bagian bumper depan, aura sporty pada mobil ini begitu kental. Apalagi dengan design bumper yang dinamis serta front grill yang berbentuk sayap mengepak membuat tampilan HRV makin maskulin. 
  • Ada pula sentuhan lampu halogen agar pencahayaan lebih maksimal dengan desain yang modern. Bagian fog lamp HRV juga begitu sporty dengan bingkai beraken karbon. 
  • Kesan sporty makin terlihat dengan adanya penggunaan  sporty tailgate spoiler serta penempatan shark fin antenna. 
  • Tipe prestige dilengkapi dengan sunroof sehingga pengguna bisa merasakan udara dari luar secara langsung.
Interior Honda HRV 2017

2. Desain Interior

Honda HRV 2017 ini berkonsep minimalis dan elegan sehingga tampilannya lebih mewah. Apalagi dengan penggabungan warna-warna yang ada dalam kabin yang enak untuk dilihat. Selain itu, ada beberapa aspek pendukung interior yang elegan dan mewah sebagai berikut ini.

  • Didominasi dengan warna hitam pada bagian interiornya, penempatan instrument cluster yang simetris membuat  mobil ini begitu elegan. Pada steer-nya, dilengkapi cruise control sehingga pengemudinya bisa mengatur volume audio hingga menerima panggilan dengan lebih praktis. 
  • Audio system yang dimiliki menggunakan layar sentuh 6.1 inchi sebagai navigasi audio tersebut. Sound system pada mobil ini dilengkapi speaker 2 DIN yang menghasilkan suara begitu jernih dan menggelegar. 
  • Ruang penyimpanan dalam bagasi cukup luas sehingga cocok bagi kamu yang suka traveling untuk menampung banyak barang.
Baca juga  Performa Gila, KIA Seltos Bikin Minder Honda HR-V

3. Fitur Honda HRV 2017

Selain memiliki eksterior dan interior yang bergaya compact dan elegan, banyak fitur canggih yang disematkan dalam mobil sporty yang satu ini.

  • Terdapat safety system yang sangat mumpuni seperti dual front air bag. Fungsinya, memberikan perlindungan pada pengemudi serta penumpangnya saat terjadi kecelakaan. Sementara itu, pada tipe yang paling tinggi dilengkapi side air bag yang bisa melindungi penggunanya jika terjadi benturan dari samping. 
  • Adanya fitur Stability Control, ABS, EBD, HLA, dan brake assist ini membuat penggunanya lebih nyaman saat menempuh perjalanan yang jauh. 
  • Selain itu, ada pula fitur key immobilizer, keyless entry, smart entry, hingga alarm system yang membantu kamu lebih tenang saat meninggalkan mobil ini di tempat yang sepi.

4. Performa & Dimensi

Selain banyaknya fitur keamanan yang terdapat pada mobil ini, performa HRV 2017 ini juga patut diacungi jempol. Terdapat teknologi i-Vegh yang melekat di line-up mesin Honda. Terdapat dua varian mesin.

Pertama memiliki kapasitas 1.500 cc yang dapat mengeluarkan daya hingga 102 KW dan Torsi mencapai 169 Nm.

Baca juga  Performa Gila, KIA Seltos Bikin Minder Honda HR-V

Sementara itu, varian kedua mempunyai kapasitas 1.800 cc khusus untuk tipe prestige yang bisa memuntahkan daya sebesar 188 KW serta nilai torsi hingga 145 Nm.

Dua tipe mesin itu menggunakan teknologi SOHC serta konfigurasi 16 katup yang mana disempurnakan dengan I-Vtech sehingga lebih bertenaga mesin efisien. Mesin mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi EFi dan DBW sehingga emisi lebih bersahabat serta menekan tingkat ekonomi bahan bakar.

Ada pula dimensi yang dimiliki Honda HRV 2017 yang meliputi: 

  • Panjang x Lebar x Tinggi: 4.294mm x 1.772mm x 1.580mm
  • Jarak Sumbu Roda: 2.610mm
  • Jarak Pijak Depan/Belakang: 1.535mm / 1.540mm
Dapur Pacu Honda HRV 2017

5. Kelebihan Honda HRV 2017

Mobil berkapasitas 5 penumpang ini mempunyai banyak kelebihan. Di antaranya, desain yang cukup sporty dan elegan yang dilengkapi gril besar dengan paduan aksen krom yang memanjang dari sisi kiri hingga kanan. Ada pula logo H. Soal lampu di bagian tengah yang sudah dibekali dengan lampu projector LED yang berkesan mewah.

Selain itu, masih banyak kelebihan lainnya seperti interior elegan serta banyak fitur keamanan yang optimal sehingga membuat kamu lebih nyaman dan aman.

Baca juga  Honda Pamerkan Honda Civic Type R dan HR-V Mugen di GIIAS 2024, Cek Kelebihannya

6. Kekurangan Honda HRV 2017

Tak dipungkiri bahwa Honda HRV ini mempunyai kekurangan yang cukup terasa seperti harga yang memang cukup mahal di untuk sebuah tipe mobil crossover, nilainya mencapai hampir sekitar Rp 200 jutaan.

Kekurangan lainnya, masalah suspensi yang terasa cukup keras. meski begitu, masalah tersebut masih bisa diatasi dengan mengganti suspensi baru ataupun dengan perangkat aftermarket.

Itulah berbagai spesifikasi Honda HRV 2017 mulai dari eksterior, interior, fitur, kelebihan, dan kekurangan hingga harga bekas yang perlu kamu ketahui. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika