by

BMW Seri 5 Terbaru Meluncur, Ada M Sport Lokal

PT BMW Group Indonesia terus memberikan produk terbaiknya untuk konsumen di Indonesia. Salah satunya adalah mobil BMW Seri 5 terbaru yang diluncurkan pada Jumat (9/4/2021) secara virtual.

Dalam peluncuran mobil sedan tersebut, BMW menyebutkan bahwa varian terbaru dari seri 5 ini menjadi model pertama yang diproduksi di Indonesia alias CKD. Produksinya sendiri di tempatkan di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

Adapun BMW Seri 5 terbaru yang diluncurkan adalah New BMW 520i M Sport dan New BMW 530i Opulence. Keduanya hadir dengan penyegaran dari sisi desain, fitur serta kenyamanan berkendara yang lebih presisi.

Dalam keterangan resminya, President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, mengatakan, peluncuran BMW Seri 5 terbaru ini sudah dibekali engan inovasi mutakhir dari BMW dengan beberapa penyempurnaan di dalamnya.

“BMW Seri 5 adalah sedan bisnis paling sukses di dunia, menikmati kesuksesan global yang tak tertandingi selama hampir lima puluh tahun. Canggih dan terdepan, BMW Seri 5 terbaru tawarkan inovasi mutakhir, desain memesona, dan peningkatan fitur teknis secara menyeluruh,” ujar Ramesh Divyanathan.

Baca juga  Tahun 2022, BMW Seri-3 Touring Tidak Lagi Dijual!

Untuk model pertama yang diluncurkan, New BMW 520i M Sport hadir dengan nuansa sporty yang begitu sporty. Ini dikarenakan beberapa komponen seperti spoiler belakang dan Exterieur Line Alumunium satinated di sampiong.

Sementara untuk suguhan warnanya, BMW 520i M Sport hadir dengan pilihan warna yang lebih variatif seperti Bernina Grey Amber effect serta Phytonic Blue.

Sedangkan untuk BMW 530i Opulance, kini hadir dengan balutan yang lebih mewah dengan tambahan aksen krom yang diaplikasikan secara baik. Alhasil, dengan pengadopsian aksen baru ini, semakin memberikan nuansa baru sehingga memberikan kesan yang kuat untuk BMW Seri 5 terbaru ini.

Spesifikasi Mesin BMW Seri 5 Terbaru

BMW Seri 5 terbaru
BMW Seri 5 terbaru hadirkan kenikmatan baru dalam berkendara

Pada dua varian mobil sedan disuguhkan, untuk model BMW 520i M Sport, produk ini dibekali dengan mesin empat silinder segaris TwinPower Turbo dengan dukungan Double Vanos. Tenaga yang dihasilkan, dari mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 184 hp dan torsi maksimum 290 Nm.

Dengan mengandalkan mesin tersebut, akselerasi yang bisa dihasilkan, mobil ini mampu melesat dari 0 sampai 100 kpj hanya dengan waktu 7,8 detik.

Baca juga  Toyota Vios Gazoo Racing Sport, Pakai 10-Percepatan CVT

Sedangkan pada model BMW 530i Opulence, varian ini ditenagai dengan mesin empat silinder segaris yang ditopang dengan TwinPower Turbo. Hasilnya, tenaga yang mampu diproduksi adalah sebesar 252 hp dan torsi maksimum 350 Nm. Untuk akselerasinya, mobil ini dapat melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 6,1 detik.

Mengenai harga yang ditawarkan, untuk  model BMW 520i M Sport, dipasarkan dengan harga Rp 1,109 miliar. Sementara untuk model BMW 530i Opulence, harga yang dipasarkan adalah Rp 1,279 miliar. Kedua harga tersebut, dihadirkan dalam status off the road.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru