Wuling Almaz RS Pro Hybrid, Pilihan SUV 7 Seater Irit BBM

by Tigor Sihombing
Wuling Almaz RS Pro Hybrid

Jika kamu sedang mencari SUV 7 seater yang hemat bahan bakar untuk keluarga, Wuling Almaz RS Pro Hybrid bisa menjadi pilihan tepat.

Dengan harga Rp 442.000.000, Wuling Almaz RS Pro Hybrid dibekali mesin bensin 1.999 cc yang terbukti efisien. Mesin bensin 4-silinder Atkinson Cycle tersebut menghasilkan tenaga 123 hp dan torsi 168 Nm.

Sedangkan motor elektrik Permanent Magnet Synchronous Motor di mobil ini memberikan tambahan tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm. Output gabungan ini memberikan potensi tenaga bagi Almaz RS Pro Hybrid mencapai 297 hp dan torsi 488 Nm.

Seberapa irit Wuling Almaz Pro Hybrid?

“SUV ini mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 19 km per liter,” kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Indonesia beberapa waktu lalu.

Sedangkan tim Moladin .com sendiri dalam beberapa pengetesan yang lebih ekstrim, dengan berbagai kondisi jalan harian mobil ini mampu mencapai 18,1 km/liter, yang artinya tidak berbeda jauh dengan klaim pabrikan.

Hal ini tentu saja merupakan solusi ideal bagi kamu yang ingin mengurangi biaya bahan bakar tanpa harus sepenuhnya beralih ke mobil listrik.

Baca juga  Produk Unggulan dan Program Menarik MMKSI di GIIAS Surabaya 2024

Selain irit, lantas apa kira-kira yang membuat mobil ini cocok dijadikan mobil keluarga untuk pilihan SUV 7 Seater?

image1064
Dengan sistem hybrid, inovasi teknologi canggih, dan paket keselamatan lengkap, Wuling Almaz RS Pro Hybrid bisa menjadi salah satu pilihan SUV 7 Seater terbaik untuk keluarga.

Sistem Multi Mode Hybrid yang Efisien

Wuling Almaz RS Pro Hybrid dilengkapi dengan sistem Multi Mode Hybrid yang memadukan mesin bensin dengan motor listrik. Teknologi ini memungkinkan kendaraan untuk beroperasi dalam berbagai mode, termasuk mode elektrik penuh untuk perjalanan pendek.

Dibekali WIND, IoV dan ADAS

Almaz RS Pro Hybrid mengintegrasikan berbagai inovasi teknologi terbaru untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Salah satunya adalah Fitur WIND (Wuling Indonesian Command), memungkinkan pengemudi untuk mengendalikan berbagai fungsi kendaraan menggunakan perintah suara, memudahkan operasional tanpa mengganggu konsentrasi berkendara.

Selain itu ada Teknologi Internet of Vehicle (IoV) yang menyediakan konektivitas pintar antara kendaraan dan perangkat, sementara Advanced Driver Assistance System (ADAS) menawarkan fitur-fitur bantuan pengemudi seperti Adaptive Cruise Control dan Lane Departure Warning untuk meningkatkan keselamatan di jalan.

Paket Keselamatan Lengkap

Keselamatan menjadi salah satu keunggulan utama Wuling Almaz RS Pro Hybrid. SUV ini dilengkapi dengan paket keselamatan komprehensif termasuk 360 Camera untuk pandangan penuh di sekitar kendaraan, Electric Parking Brake (EPB), dan Auto Vehicle Holding (AVH) yang memudahkan parkir dan berhenti di tanjakan.

Baca juga  300 Wuling Air EV untuk Delegasi KTT G20 Bali, Ada Standard Range!

Sistem Traction Control (TCS), Hill Hold Control (HHC), serta Anti – lock Braking System (ABS) dan Electronic Stability Control (ESC) menjamin kontrol dan stabilitas kendaraan dalam berbagai kondisi jalan.

Selain itu, terdapat juga Airbag depan dan samping serta Emergency Stop Signal (ESS) untuk perlindungan maksimal bagi penumpang.

Fitur Tambahan yang Menambah Kenyamanan

Sebagai SUV 7-seater, Almaz RS Pro Hybrid menawarkan ruang yang luas dan nyaman untuk keluarga. SUV ini dilengkapi dengan panoramic sunroof, head unit 10.4 inci, dan sistem audio Infinity yang memberikan pengalaman hiburan premium.

Fitur wireless charging pad dan built-in air ionizer menambah kenyamanan dengan memastikan perangkat elektronik terisi dan udara di dalam kendaraan tetap segar.

Dengan sistem hybrid, inovasi teknologi canggih, dan paket keselamatan lengkap, Wuling Almaz RS Pro Hybrid bisa menjadi salah satu pilihan SUV 7 Seater terbaik untuk keluarga, untuk kamu yang sedang berburu mobil baru. Tertarik?

Demikian ulasan Wuling Almaz RS Pro Hybrid. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Komunitas Wuling Jajal Alvez di IIMS 2023, Kaget Harganya!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika