Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Wuling Almaz RS Pro Hybrid Facelift 2023, Murah Banget

by Baghendra Lodra
Harga Wuling Almaz RS Pro Hybrid Facelift 2023 - tampak depan

Akhirnya harga Wuling Almaz RS Pro Hybrid Facelift 2023 resmi diumumkan di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara pada Kamis (5/10/2023). Mobil SUV tersebut banderolnya cuma Rp 438 juta (OTR Jakarta) atau lebih murah dari Almaz Hybrid model lama yang tembus Rp 472 juta (OTR Jakarta).

Kalau dibanding kompetitor asal Jepang yaitu Honda CR-V RS Hybrid yang dijual Rp 804,9 juta, maka harga Almaz Hybrid terbaru hampir setengahnya. Istimewa bukan?

Brand & Marketing Director PT Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani mengatakan bahwa lebih murahnya harga Almaz Hybrid terbaru, karena ini merupakan promo launching. Banderol tersebut akan bertahan hingga akhir 2023.

“Launching price ini memang kita set buat konsumen untuk mendapatkan harga yang terbaik dan menikmati teknologi hybrid Almaz,” kata Dian Asmahani.

Walau harga Wuling Almaz RS Pro Hybrid Facelift 2023 lebih murah, namun fitur jadi lebih sedikit. Teknologi yang hadir di SUV hibrida ini bahkan semakin banyak, sebut saja setir kini tidak cuma punya pengaturan tilt (naik turun) tapi juga teleskopik (maju mundur). Hadir pula ambient light untuk memberi kesan futuristik.

“Segmen kendaraan hybrid juga kini semakin menarik minat masyarakat dengan semakin banyaknya pilihan dan semakin tingginya permintaan konsumen. Hal tersebut mendasari langkah kami dengan semangat untuk terus hadir dengan inovasi tanpa akhir mewujudkan pembaruan pada flagship SUV kebanggan Wuling melalui peluncuran New Almaz RS,” beber Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana.

Baca juga  6 Merek Mobil Cina yang Ada dan Akan Hadir di Indonesia

Perbedaan Almaz Hybrid Terbaru 2023 Vs Lama

Harga Wuling Almaz RS Pro Hybrid Facelift 2023 - interior

Almaz Hybrid terbaru sudah punya setir dengan pengaturan tilt & teleskopik

Dengan harga Wuling ALmaz RS Pro Hybrid Facelift 2023 yang cuma Rp 438 juta (OTR Jakarta), bagaimana dengan spesifikasinya? Pembeda utama dibanding model lama adalah kehadiran fitur tambahan seperti setir dengan tilt dan teleskopik, serta sophisticated multicolor ambient light di interiornya.

Kemudian kabinnya juga memiliki classy carbon black interior style sehingga terkesan semakin mewah. Lalu bicara kapasitas penumpang tetap 7-orang dengan tiga baris bangku.

Beda Almaz Hybrid terbaru 2023 dibanding yang lama terasa pula di eksterior. Parasnya kini lebih terkesan futuristik dengan bumper dan grille warna hitam glossy yang punya aksen berlian. Di bagian belakang, ada tulisan Wuling sebagai identitas.

Velg Almaz RS Pro Hybrid Facelift juga berbeda. Kini menggunakan desain yang lebih rumit, sementara ukurannya tetap 18 inci.

Untuk menunjang keselamatan berkendara, spesifikasi New Almaz Hybrid hadir dengan fitur lengkap seperti model lama. Mulai dari 360° Around View Camera with Dynamic Trajectory, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH), 4 SRS Airbags, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), dan Traction Control System (TCS) telah tersedia. Selain itu, terdapat pula fitur keselamatan berupa ABS, EBD, BA, rem cakram pada bagian depan dan belakang, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau kondisi ban secara real time.

Baca juga  7 Mobil Hybrid di Indonesia, Harganya Semakin Terjangkau

Lalu fitur Wuling Indonesian Command (WIND), perintah suara canggih pertama di Tanah Air yang menggunakan Bahasa Indonesia untuk mengoperasikan berbagai fitur di mobil tetap dipertahankan. Begitu pula dengan Wuling Remote Control App untuk memantau kondisi mobil Almaz Hybrid dan mengoperasikan berbagai fitur dari sentuhan jari pada smartphone dan head unit. Advanced Driver Assistance System (ADAS) pun masih ada, berfungsi secara aktif memaksimalkan pengalaman berkendara menjadi aman dan nyaman.

Performa Mesin Hybrid Wuling Almaz Terbaru

Harga Wuling Almaz RS Pro Hybrid Facelift 2023 - performa mesin

Performa mesin 2.000 cc hybrid milik Wuling Almaz

Harga Wuling Almaz RS Pro Hybrid Facelift 2023 memang terjangkau, tapi performanya tetap istimewa. SUV ini memadukan mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder berkapasitas 2.000 cc, dipasangkan dengan motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm.

Kedua sumber tenaga ini dikombinasikan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT), sehingga mampu bekerja secara otomatis mulai dari EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid. Sistem ini bekerja sendiri dengan menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna.

Baca juga  Spesifikasi Wuling BinguoEV, Mobil Listrik Berfitur Lengkap dengan Daya Jelajah Terjauh di Kelasnya

“Dengan New Almaz RS Pro Hybrid, Anda pun tidak hanya sekadar berkendara, namun juga turut berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan,” kata Dian Asmahani.

Hanya saja kalau dibanding engan kompetitornya yaitu Honda CR-V Hybrid, maka performa Almaz Hybrid kalah. Tidak percaya? CR-V Hybrid yang juga pakai mesin 2.000 cc hibrida bisa menghasilkan torsi 335 Nm dan tenaga 204 hp.

Garansi Wuling Almaz Hybrid

Harga Wuling Almaz RS Pro Hybrid Facelift 2023 - eksterior

Wuling Almaz Hybrid punya garansi baterai 8 tahun

Dengan membeli Wuling ALmaz RS Pro Hybrid Facelift 2023 seharga Rp 438 juta (OTR Jakarta), konsumen juga mendapat layanan purnajual yang istimewa. Ada garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi baterai listrik 8 tahun atau 120.000 kilometer, komponen vehicle controller, DC/DC converter, high voltage wiring harness sebanyak 3 tahun atau 60.000 kilometer, garansi komponen transmisi DHT 5 tahun atau 100.0000 kilometer.

Wuling pun turut menyediakan layanan ERA 24 jam dan Service Pick Up Drop Off (PUDO). Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku. Mantap bukan?

Itulah tadi bahasan soal harga Wuling ALmaz Hybrid Facelift 2023 beserta spesifikasinya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika