Jambore Nasional ke-5 dan Satu Dekade Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) di Yogyakarta

by Tigor Sihombing
Yamaha R25

Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) merayakan momen penting dalam sejarah komunitas mereka melalui Jambore Nasional ke-5 sekaligus peringatan satu dekade berdirinya komunitas tersebut.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2024 di Yogyakarta, bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Momen ini menjadi ajang berkumpulnya para pecinta Yamaha R25 dari berbagai wilayah Indonesia.

Berlangsung di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, acara ini dihadiri sekitar 300 anggota YROI yang datang dari berbagai daerah, termasuk Samarinda, Balikpapan, dan Bali. Dengan tema “We R more than friends, we R family”, acara ini berhasil mengumpulkan anggota dari 89 chapter YROI yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total hampir 4.000 anggota.

Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan acara, seperti test ride NMAX “TURBO” yang difasilitasi oleh Yamaha Sumber Baru Motor Yogyakarta serta edukasi safety riding yang dilakukan oleh Yamaha Riding Academy (YRA).

Selain itu, Jambore Nasional ini juga mencakup Rapat Kerja Nasional YROI yang membahas berbagai program dan rencana kerja ke depan. Kegiatan ini diikuti oleh para anggota untuk memperkuat solidaritas dan kekompakan komunitas.

Baca juga  Yamaha FreeGo 2021 Meluncur Saat PPKM Darurat!

Kehadiran pembalap Yamaha, Galang Hendra Pratama, juga menjadi salah satu agenda acara. Pada kesempatan ini, pihak PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut hadir dan memberikan sambutan terkait perayaan ini. Gregorius J. Liem, Manager YRA & Community PT. YIMM, menggarisbawahi pentingnya hubungan antara Yamaha dan komunitas YROI.

Penguatan Komunitas di Satu Dekade YROI

image1067
Jambore Nasional ke-5 ini menegaskan komitmen YROI untuk terus membangun komunitas yang solid dan berkelanjutan di dunia otomotif Indonesia.

Jambore Nasional ke-5 dan perayaan satu dekade YROI ini menjadi momen penting untuk refleksi dan penguatan komunitas. Ketua Umum YROI, Wahyu Arjuna, menekankan bahwa acara ini membawa semangat baru bagi anggota untuk terus maju dan memperkuat ikatan persaudaraan. “Merayakan satu dekade YROI adalah kesempatan untuk mengumpulkan anggota dari berbagai wilayah dan mempererat kebersamaan,” jelas Wahyu.

YROI juga terus terlibat dalam berbagai aktivitas yang mendukung pengembangan komunitas dan minat anggota dalam dunia otomotif, termasuk berpartisipasi dalam balapan komunitas di bLU cRU Yamaha Sunday Race di Sentul dan Mandalika.

Dengan rangkaian acara yang digelar, Jambore Nasional ke-5 ini menegaskan komitmen YROI untuk terus membangun komunitas yang solid dan berkelanjutan di dunia otomotif Indonesia. Ke depan, YROI berencana untuk terus memperluas jangkauan dan memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung perkembangan komunitas ini.

Baca juga  Kisah Touring Yamaha Lexi Keliling Pulau Jawa

Demikian ulasan terkait Jambore Nasional ke-5 dan Satu Dekade Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) di Yogyakarta. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika