by

Bebek Harga Rp 16 Jutaan, Pilih Vega Force atau Revo X?

Yamaha Vega Force vs Honda Revo X – Motor bebek memang sudah jadi pilihan sejak dulu bagi mereka yang aktivitasnya tidak bisa lepas dari kendaraan roda dua. Alasannya, selain karena memiliki harga yang terjangkau motor ini juga irit bahan bakar.

Sama halnya dengan Yamaha Vega Force dengan Honda Revo X. Dibanderol dengan harga Rp 16 jutaan, dan sama-sama dalam kelas motor bebek 110cc, apa yang menjadi pembeda di antara keduanya? Simak pembahasan berikut ini! 

 

Keduanya Usung Desain Sporty

yamaha-vega-force-vs-honda-revo-x
Mengusung desain sporty

Motor bebek lansiran Yamaha dan Honda ini usung desain sporty, hal itu dipertegas dengan bentuk bodi yang menyudut tajam dikombinasi model headlamp belo dan penggunaan casting wheel (pelek racing) berukuran 17 inci di depan ban belakang.

Model bodinya yang ringkas, membuat Yamaha Vega Force vs Honda Revo X nyaman buat dipakai harian melahap aspal perkotaan. Dikarenakan penggunaan ban kecil, ukuran 70/90 (depan) dan 80/90 (belakang) sehingga berikan kemudahan saat sedang selap-selip di kemacetan.

 

Fitur Keduanya Nyaris Sama

yamaha-vega-force-vs-honda-revo-x
Kapasitas bagasi Honda Revo X 7L

Menyasar segmen konsumen menengah kebawah, tidak ada yang istimewa dari sisi fitur kedua motor bebek ini. Baik Yamaha Vega Force dengan Honda Revo X nyaris sama. Masih minum fitur dan teknologinya juga jadul.

Baca juga  Suzuki Address Playful VS Honda BeAT Lama, Kamu Pilih Mana?

Seperti halnya masih pakai sistem pencahayaan lampu bohlam di bagian headlamp, lalu panel instrumen masih analog belum digital yang hadirkan informasi indikator pindah gigi, indikator bensin, kecepatan sampai indikator sein. Keduanya, juga dilengkapi fitur pengaman kunci kontak. Sehingga menghindarkan pengendara dari tindak pencurian sepeda motor.

Tidak sampai disitu, Yamaha Vega Force vs Honda Revo X sama-sama dibekali dengan kapasitas tangki bahan bakar 4L. Namun, soal kepraktisan sepertinya hadir di Yamaha Vega Force sebab punya kapasitas bagasi sebesar 9.2L, ungguli Honda Revo X yang hanya 7L saja. Kapasitas bagasi yang lebih besar, memungkinkan pengendara memuat lebih banyak barang bawaan.

Daftar Harga Honda Revo

Produk Kelebihan Harga
Honda Revo Fit Irit Bahan Bakar Cek harga promonya di sini
Honda Revo-X Tampilan Sporty Cek harga promonya di sini 

 

Yamaha Vega Force Kapasitas Mesin Lebih Besar Dibanding Revo X

yamaha-vega-force
Kapasitas mesin 115cc

Berbicara soal jantung mekanisnya, Yamaha Vega Force vs Honda Revo X ini berbeda meski sama-sama bersaing di kelas bebek 110cc. Spesifikasi mesin Yamaha Vega Force lebih besar dibanding dengan Honda Revo X. Jelas, keduanya juga pasti memiliki output yang berbeda pula.

Baca juga  Maverick Vinales Perpanjang Kontrak Dua Musim, Bertahan Hingga 2022

Yamaha Vega Force dibekali mesin kubikasi 115cc, satu silinder, 4-stroke, SOHC, pendingin udara dengan transmisi 4-percepatan. Hasilnya motor ini sanggup muntahkan tenaga maksimal 8.5Hp/7.000rpm, torsi puncaknya berada di angka 9.53Nm/5.500rpm.

Meski kapasitas mesin Honda Revo X 110cc, satu silinder, 4 langkah, SOHC, pendingin udara dengan transmisi 4-percepatan. Tenaga maksimalnya lebih unggul sebab 8.7Hp/7.500rpm, sementara torsi puncaknya kalah karena hanya 8.76Nm/6.000rpm.

Akan tetapi baik Yamaha Vega Force juga Honda Revo X, sama-sama sudah dilengkapi dengan sistem penyuplai bahan bakar fuel injection yang membuat konsumsi bahan bakar jadi semakin irit. Bahkan, Honda mengklaim Revo X konsumsi bahan bakarnya 62.2KPL (Euro 2).

 

Harga Yamaha Vega Force Lebih Mahal

9 1
Yamaha Vega Force punya banderol lebih mahal

Meskipun sama-sama berada di kelas bebek 110cc, namun Yamaha Vega Force vs Honda Revo X hasilkan kesimpulan produk lansiran garpu tala punya banderol yang lebih mahal ketimbang Honda. Meskipun selisih di antara keduanya tidak jauh, hanya Rp 100 ribuan saja.

Yamaha Vega Force dibanderol dengan harga Rp 16.530.000 (OTR Jakarta), motor bebek Yamaha ini dilengkapi dengan dua pilihan warna, yaitu: metallic black (hitam) dan metallic red (merah). Warna-warna yang dihadirkan bikin tampilan Vega Force sporty. Sementara, Honda Revo X punya banderol lebih terjangkau, dipasaran hanya Rp 16.423.000 (OTR Jakarta). Motor ini punya dua pilihan warna, yaitu: quantum black (hitam) dan attractive red (merah).

Baca juga  Honda PCX Kamu Ingin Tampil Gaya? Gunakan Aksesori Ini

Kalau Anda inginkan motor bebek dengan harga terjangkau, irit konsumsi bahan bakar dan bertenaga, pilihlah Honda Revo X. Tapi, kalau inginkan motor bebek dengan kapasitas bagasi besar, Anda siap-siap merogoh kocek lebih dalam dengan memilih Yamaha Vega Force.

Apakah Anda tertarik untuk membelinya? Caranya mudah dan tidak perlu ribet. Kini melakukan pembelian dengan cara online ataupun kredit jadi lebih mudah. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaik untuk motor ini.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru