Thursday, October 6, 2022

3 Model Sienta Modellista 2023, Ganteng Banget!

by Tigor Sihombing

Toyota Sienta Modellista 2023 hadir mengiringi peluncuran MPV tersebut pada akhir Agustus lalu di Jepang. Menariknya tambahan aksesori yang disematkan, menjadikan tampilan versi Modellista lebih istimewa dibanding Sienta standar. 

Walau sesungguhnya tampilan Toyota Sienta terbaru versi standar tidaklah jelek. Ekesteriornya sendiri mendapat ubahan signifikan, seperti penggunaan warna-warna minty, hingga bodi yang lebih boxy.

Total ada 9 warna pilihan yang disuguhkan untuk Toyota Sienta terbaru seperti White Pearl Crystal Shine, Dark Gray, Black, Scarlet Metallic, Beige, Urban Khaki, Greish Blue, Dark Gray x Scarlet Metallic (two tone), dan Dark Grey x Grey Blue (two tone).

Terkait platform dan mesin, sama seperti model Toyota baru lainnya, Sienta juga sudah mengadopsi TNGA teknologi. Untuk mesinnya mengusung kodeM15A-FXE 1.5 liter dan mesin bensin yang sama dipadukan dengan sistem hybrid parallel khas Toyota, yang selanjutnya disandingkan dengan transmisi CVT.

Bicara fitur, Toyota Sienta generasi terbaru ini juga sudah mendapatkan paket fitur keselamatan aktif Toyota Smart Sense (TSS). Mobil ini baru akan dipasarkan secara resmi di Jepang pada September mendatang.

Baca juga  Toyota Hilux Facelift Mengaspal, Apa Saja yang Berubah?

Soal harga mobil Toyota Sienta 2023 untuk pasar Jepang, dijual dengan kisaran mulai dari 1.950.000 Yen hingga 3.108.000 Yen atau setara Rp 210,8 jutaan hingga Rp 336 jutaan. 

Sebagaimana sudah disebutkan di awal, di luar produk tersebut, Toyota Sienta terbaru juga memiliki versi full aksesoris besutan Modellista. Paket ini tersedia dalam tiga varian mulai dari Modellista Bright Elegance, Modellista Cool Shine Kit, dan Modelista Urban Tech Gear. Penasaran dengan sosok Toyota Sienta Modellista 2023? Berikut 3 opsi aksesorinya:

1. Sienta Modellista Bright Elegance

toyota sienta modellista 2023

Sienta Modelista Bright Elegance

Pertama adalah Sienta Modellista 2023 Bright Tech Elegance. Paket aksesori ini menawarkan asupan full body kit yang dirancang untuk menambah karakter sporty.

Terdiri dari lips spoiler yang berdesain dinamis, terletak di bawah bumper depan. Selain itu juga ada side skirts, add-on bumper belakang dekotatif, dan asupan double muffler sporty.

Mengacu pada halaman resmi Toyota Jepang, terkait harga paket aksesori ini dalam kurs Indonesia sekitar Rp 16 jutaan.

Baca juga  Nissan Serena 2023 Meluncur November, Voxy Waspadalah!

2. Sienta Modellista Cool Shine Kit

Sienta Modellista 2023

Modellista Cool Shine Kit

Selanjutnya adalah Sienta Modellista 2023 Cool Shine Kit. Paket ini menyematkan banyak aksen krom mulai kap mesin, kover spion, spoiler belakang, hingga handle pintu. Alhasil tampilannya jadi terkesan lebih elegan dan mewah.

Buat yang tertarik menjadikan Sienta miliknya upgrade pakai aksesori Modellista Cool Shine Kit, maka perlu merogoh kocek Rp 11,73 jutaan dalam kurs rupiah.

3. Sienta Modellista Urban Tech Gear

Sienta Modellista 2023

Sienta Modellista Urban Tech Gear

Sementara paket Urban Tech Gear hadir dengan gaya lebih berani lewat asupan garnish perak di gril, tiap sudut depan, dan area belakang. Ini membuat Sienta 2023 lebih terlihat gagah. Harga paket aksesori Sienta Modellista 2023 Urban Tech Gear ini sekitar Rp 11,73 juta.

Persamaan dari ketiga paket upgrade aksesoris Sienta Modellista 2023 ini sama-sama menggunakan pelek mobil Modellista model multi-spoke ukuran 15 inci. Finishing velg tersebut juga pakai warna dual-tone sehingga terlihat manis. 

Selain suguhan visual, Modellista juga menawarkan sejumlah aksesori untuk interior Sienta yang meningkatkan tampilan dan kepraktisan. Sebut saja kasur udara, dek kayu untuk area bagasi, jaring pelindung, bantal, kerai, dan lampu LED untuk menambah nuansa kabin. Tambahan lain yang tidak kalah penting adalah aplikasi handle ekstra di belakang jok untuk orang orang berkebutuhan khusus.

Baca juga  Konsumsi BBM Toyota Rush GR Sport, Seirit Apa?

Demikian ulasan terkait Sienta Modellista 2023. Semoga bisa dijadikan acuan untuk memodifikasi mobil, utamanya Sienta. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika