Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

7 Event Otomotif Siap Digelar Gaikindo, Target Salip Event Otomotif di Thailand!

by Firdaus Ali
7 Event Otomotif siap dibuat Gaikindo di 2024

7 Event otomotif siap digelar Gaikindo di tahun 2024. Adapun pameran yang akan dieksekusi oleh Seven Event tersebut akan menyasar Business to Consumer (B2C) dan Business to Business (B2B).

Adapun ke-7 event otomotif yang siap digelar Gaikindo tersebut adalah Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series, Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), dan Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Presiden Direktur Seven Event, Andy Wismarsyah, mengungkap bahwa Seven Event selaku pelaksana pameran berkomitmen untuk terus menampilkan inovasi pada setiap pelaksanaan pameran ditahun 2024.

“Penyelenggaraan pameran milik Gaikindo dan AISI terus tumbuh, mulai dari peningkatan jumlah peserta, luasan lahan yang digunakan, ekspansi kota baru, hingga penambahan beberapa pameran baru,” jelas Andy.

Berbagai Inovasi Pameran Otomotif Ditahun 2024

7 event otomotif siap digelar Gaikindo

Event GIICOMVEC menyasar market B2B

7 even otomotif siap digelar Gaikindo ditahun 2024 ini akan dibuka dengan diselenggarakannya pameran Business to Business (B2B) Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 – 10 Maret 2024, di Jakarta Convention Center, Senayan. Pameran ini akan menyoroti inovasi pada industri kendaraan komersial dan menjadi tempat bagi produsen dan pelaku industri untuk memamerkan teknologi terkini, kendaraan komersial, dan solusi logistik terbaru.

Baca juga  Gaikindo Jakarta Auto Week Batal, Ini Alasannya!

Sebagai pameran bisnis, GIICOMVEC menargetkan pengusaha, dan pelaku industri dari berbagai lini industri sebagai key buyers, GIICOMVEC 2024 akan menjadi tempat berkumpulnya para pemimpin industri, profesional dan para stakeholders secara nasional.

Kemudian pada semester kedua tahun 2024, ada event GIIAS sebagai satu dari pameran otomotif terbesar di ASEAN, akan hadir pada 18-28 Juli 2024.

7 event otomotif disiapkan Gaikindo tahun 2024

7 event otomotif disiapkan Gaikindo tahun 2024

“Dengan jumlah peserta kendaraan bermotor yang mencapai 49 merek, dan 44 kendaraan baru yang diluncurkan pada GIIAS 2023 lalu, posisi GIIAS sejajar dengan pameran otomotif di Thailand, untuk itu penyelenggaraan GIIAS akan terus dikembangkan, dengan penambahan luas yang signifikan, penambahan merek peserta, lebih banyak model kendaraan untuk dapat mengejar dan menyamai penyelenggaraan pameran otomotif terbesar didunia saat ini, Shanghai Auto Show di China,” jelas Andy.

“Tahun ini (2024) GIIAS akan hadir dengan area pamer lebih luas, yang artinya dipastikan akan ada penambahan peserta yang membuat penyelenggaraannya menjadi lebih lengkap dan semarak,” ungkap Andy.

Baca juga  PPnBM Nol Persen, Penjualan Mobil Diprediksi Naik!

GIIAS The Series 2024 akan berlangsung di empat kota strategis Indonesia. Pertama di ICE BSD, Kab. Tangerang, dilanjutkan di Surabaya pada tanggal 28 Agustus – 1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya, kemudian GIIAS Bandung pada tanggal 25 – 29 September 2024, Sudirman Grand Ballroom, Bandung, dan ditutup dengan GIIAS Semarang pada tanggal 23 – 27 Oktober 2024 di Semarang.

Akhir tahun 2024, Gaikindo dan Seven Event  akan menghadirkan dua pameran pamungkas, yaitu pameran khusus industri sepeda motor Indonesia milik AISI, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) dan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW).

7 event otomotif siap digelar Gaikindo

Kemeriahan suasana GIIAS

IMOS Kembali akan berlangsung tanggal 30 Oktober – 3 November 2024 mengambil lokasi di ICE-BSD City, Kab.Tangerang menggunakan total area dua kali lebih luas dari penyelenggaraannya ditahun 2023.

Dengan demikian kehadirannya dikancah pameran sepeda motor Asia dapat disandingkan dengan Tokyo Motorcycle Show, pameran yang akan berlangsung untuk ke 51 kalinya tahun ini, memiliki luasan pameran mencapai 30 ribu meter persegi.

Baca juga  Penjualan Mobil Baru Tahun 2023 di Indonesia Anjlok, Ekspor Malah Naik!

Selanjutnya ada event GJA  yang akan hadir pada tanggal 22 November – 1 Desember 2024. Pada penyelenggaraan kali ke-3 nya penyelenggaraan GJAW akan berpindah lokasi ke ICE BSD dengan total luasan yang meningkat cukup signifikan dari penyelenggaraan sebelumnya yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

“Inovasi akan hadir diseluruh pameran yang kami laksanakan tahun ini, dengan peningkatan servis dan fasilitas yang dipersiapkan, kami yakin akan menjadi magnet antusiasme baik bagi para peserta dan juga bagi para pengunjung, harapannya akan semakin mengukuhkan posisi pameran-pameran yang kami laksanakan sebagai agenda wajib para pengunjung untuk memuaskan keingintahuan dan kebutuhan akan hal-hal terkait otomotif,” tutup Andy.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika