Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Gofar Hilman Antar Velg Lokal Turbo Bastard Edisi Spesial Debut di Jepang Bersama NMAA

by Tigor Sihombing
Velg lokal Turbo Bastard

Velg lokal Turbo Bastard hasil kreasi Gofar Hilman selaku car enthusiast dan influencer akan kembali hadir di pameran otomotif Osaka Auto Messe di Jepang 10-12 Februari 2024.

Turbo Bastard Wheel bersama National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) akan menghadirkan produk velg edisi spesial hasil kolaborasi bersama seniman hand panting asal Bandung Freeflow Kustom.

Velg ini nantinya akan hadir dengan motif yang berbeda-beda tiap setnya. Adapun motifnya dikerjakan dengan media UV Print.

“Harapannya untuk Turbo Bastard sendiri selaku brand velg lokal dari Indonesia bisa dikenal dunia, kami ingin orang Jepang tahu Indonesia bisa bikin velg kalcer, dan berkualitas, tidak kalah dengan produk-produk lainya,” kata Gofar pada Moladin.com di ruang Garuda area Kemenperin, Jakarta (24/1).

Modifikasi Honda City Kolaborasi dengan Dengan TutugrafGofar juga mengatakan dirinya optimis jika velg hasil karyanya bisa diterima oleh car anthusiast Jepang. “Disana kita tidak jualan velg, hanya merchandise,” tandas Gofar lagi.

“Tapi kebanggaannya, di Jepang kan salah satu produsen velg paling keren di dunia. Cuma ternyata pas tahun kemarin Turbo Bastard disana animo pengunjungnya luar biasa, mereka terkagum-kagum, yang beli pun ada kirim langsung dari sini,” tambah Gofar.

Baca juga  Panduan Modifikasi Kijang Kapsul yang Nyaman untuk Harian

Velg Turbo Bastard yang akan dibawa ke Jepang nantinya, tentunya juga akan dipasarkan di Indonesia, dimana rilis produknya di rencanakan berbarengan dengan event Osaka Auto Messe dan hanya dijual di platform market place Tokopedia.

Unitnya sangat terbatas, yakni hanya 10-15 pasang. Hal ini juga lantaran motif velg tersebut tidak ada yang sama, serta untuk menjaga eksklusivitas seluruh varian diberikan penomoran produksi.

Untuk harganya, velg Turbo Bastard edisi kolaborasi Free Flow akan dipasarkan mulai Rp 3 jutaan per satu pasang (2pcs).

Turbo Bastard direkomendasikan untuk berbagai macam mobil seperti Honda Jazz, Yaris, Brio, Agya, Honda City Hatchback dan sebagainya.

Akan Rilis Velg ukuran lebih besar 16 inci

Velg lokal Turbo Bastard

Andre Mulyadi Founder NMAA, bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Turbo Bastard mulai diluncurkan pada Agustus tahun 2022 lalu diproduksi oleh Pako Wheels , di pabrik kawasan Industri yang berlokasi di Cikarang.

Pabrik velg Pako Wheels sendiri adalah pabrikan yang memproduksi produk-produk Original Equipment Manufacturer (OEM) dari berbagai brand mobil di Indonesia termasuk Perodua Malaysia.

Baca juga  Menperin Dukung Penuh Pengembangan Ekosistem Industri Modifikasi Otomotif

Sejak awal diluncurkan Turbo Bastard konsisten selalu menjual produknya dengan edisi terbatas. Hingga saat kemunculan dan saat ini, Turbo Bastard telah menjual sekitar 1.000 pcs velg.

Sebagai bocoran Turbo Bastard juga akan hadir dalam velg ukuran lebih besar nantinya di tahun ini, yakni 16 inci.

Dimana sebelumnya, velg Turbo bastard hanhya hadir dalam pilihan ukuran 15×7 inci dengan offset 38, dan ditawarkan dalam dua pilihan ukuran PCD, 4×100 dan 4×114,3. 

Di Osaka Auto Messe Jepang nanti, Turbo Bastard akan hadir dengan industri kreatif lokal asal Indonesia lainnya.

Produk-produk tersebut di antaranya WetShine Car Care untuk perawatan otomotif berupa spray wax, kaca film Saber Optik.

Ada pula Freeflow Kustom yang akan membawa industri kustom Indonesia dengan karya-karya tema batik dan kearifan lokal, builder lampu Yoong Motor dan beberapa modifikator lainnya seperti Premium Auto Wrap.

Tidak ketinggalan mereka juga memboyong Mitsubishi Evolution IX yang merupakan salah satu The Ultimate dalam program pilihan mobil modifikasi terbaik melalui kurasi internasional di IMX.

Baca juga  7 Aliran Modifikasi Mobil di Indonesia

Mitsubishi Evolution IX tersebut dimodifikasi oleh coach builder Saber Industries selaku produsen lampu lokal terbaik di Indonesia.

Demikian ulasan seputar Velg lokal Turbo Bastard . Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika