Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

750 Unit Taksi Bluebird Pakai Transmover Baru, Lebih Nyaman?

by Firdaus Ali
Bluebird

Taksi Bluebird pakai Transmover baru. Untuk awal peluncuran di akhir tahun 2023 ini, perusahaan transportasi darat BlueBird langsung menggeber 750 unit Transmover baru untuk wilayah Jabodetabek, Cilegon dan Jawa Barat.

Sesuai filosofi layanan Bluebird, yaitu ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, Personalised), kehadiran armada baru ini dapat menjadi pilihan solusi mobilitas bagi masyarakat.

Hal ini juga menjadi bagian dari kampanye SNI (Standar Nyaman Indonesia) dengan tiga pilar utama BlueBird yaitu armada yang terstandardisasi, pengemudi yang profesional, dan kemudahan layanan melalui sistem yang terintegrasi.

“Hari ini dengan bangga kami meluncurkan armada terbaru Bluebird. Hal ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan seperti yang tersampaikan dalam kampanye SNI (Standar Nyaman Indonesia), salah satunya yaitu dengan penggunaan armada baru dan peremajaan armada setiap 5 tahun sekali. Penggunaan armada baru ini juga adalah bagian dari strategi kami dalam mengembangkan dan meningkatkan kinerja perusahaan,” kata Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono (11/12).

Lebih lanjut, Adrianto juga mengungkapkan bahwa peremajaan unit armada taksi memang rutin dilakukan setiap 5 tahun. Untuk Toyota Transmover, pihak Bluebird mengklaim sudah melakukan pemesanan sebanyak 2.500 unit.

Baca juga  Bocor Penampakan Toyota All New Avanza Jadi Armada Baru BlueBird Group

“Ya untuk awal kita 750 unit untuk wilayah Jabodetabek, Cilegon dan Jawa Barat. Nantinya, wilayah lain akan menyusul sesuai dengan kebutuhan dan umur unit mobil yang harus diganti. Total ada 2.500 unit yang sudah kita pesan,” imbuh Adrianto.

Spesifikasi Toyota Transmover Taksi Bluebird

Taksi Bluebird pakai transmover

Taksi Bluebird pakai transmover

Taksi Bluebird pakai Transmover baru untuk armada taksinya. Total yang dipesan dari Auto2000 sebanyak 2.500 unit. Bagaimana dengan spesifikasinya?

Toyota Transmover terbaru yang digunakan untuk armada taksi Blubird menggunakan basis Toyota Avanza generasi ketiga. Sekilas tampilan eksteriornya sama dengan Avanza pada umumnya.

Meski begitu, jika dilihat lebih dekat tentu ada perbedaanya. Pertama adalah velgnya pakai model kaleng, tanpa foglamp dan hanya ada transmisi manual. Untuk lampu depan sudah LED.

Masuk ke dalam kabin interior, warna jok, dashboard berwarna hitam. Dibagian tengah terdapat layar touchscren untuk mengatur tarif taksi dan fitur pendukung.

Di bawahnya ada headunit single din, knop pemutar AC, serta colokan 12 volt yang berada di dekat tuas transmisi. Kabin tengah menggunakan headrest terpisah 3 titik ditambah sabuk keselamatan demi menunjang keselamaan penumpang selama di jalan. Pada plafonnya terdapat ventilasi AC double blower, yang kisi-kisinya sekilas menyerupai air circulation pada Calya.

Baca juga  Bluebird Corporate Solution, Tawarkan Layanan Mobilitas Perusahaan!

Bericara dapur pacunya, jantung mekanis Toyota Transmover terbaru mengadopsi mesin 1NR-VE 1.300 cc yang bertenaga 96 dk di 6.000 rpm dan torsi maksimum 121 Nm pada putaran 4.200 rpm, yang disalurkan ke penggerak roda depan (FWD).

Kerja sama antara Bluebird dan Auto2000 sudah berlangsung lama. Sebagai mitra Bluebird dalam pembelian armada taksi, kami selalu siap mendukung Bluebird dalam memberikan layanan yang andal kepada pelanggan. Melalui armada baru ini kami yakin Bluebird akan semakin menjadi perusahaan terdepan dalam bidang transportasi.,” pungkas Chief Executive Auto2000, Jap Ernando Demily.

Itulah bahasan mengenai 750 unit Toyota Transmover armada taksi yang siap digunakan untuk wilayah Jabodetabek, Jawa Barat dan Cilegon. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika